UFO

H: Tuan suami, baru pulang dari minimarket

A: Saya, lagi asyik leyeh-leyeh di kosan

******

H: (buru-buru masuk) On, keluar deh.

A: Kenapa?

H: Ada kayak UFO tuh di luar. (sungguh waktu itu heboh banget beliau ngomongnya)

A: Hah? Yang bener? (buru-buru cari jaket, jilbab, dan rok panjang)

H: Iya, terbang-terbang gitu. Coba deh keluar.

A: (buru-buru keluar) Mana? Mana?

H: Ga keliatan dari sini. (ngajak ke parkiran)

A: Tapi kok sepi, ga ada yang heboh? (sambil masih mencari-cari di langit)

H: itu sebelah situ (nunjuk ke langit)

ada sesuatu kelap-kelip melayang di kejauhan

A: Emang itu UFO? (ga yakin)

H: Ya ga tau, kan tadi saya bilang kayak UFO

A: (memperhatikan benda yang katanya UFO lebih seksama) Bukan ah.

H: (kayaknya sih salting gara-gara salah kira) Ya udah, yuk masuk aja.

A: (masih penasaran) eh tapi bendanya terbang ke arah sini tuh.

H: Iya. Yuk masuk.

A: (tambah penasaran) bentar, makin deket tuh.

H: Udah ah, masuk.

A: (setelah yakin itu bukan UFO) Huh, kari (baca:terlanjur) saya buru-buru ganti baju, katanya ada UFO. (ikutan masuk)

H: Saya kan bilangnya kayak UFO.

******

Dan keesokan malamnya pun ternyata benda itu masih kelap-kelip melayang di kejauhan. Jadi jelaslah benda itu bukan UFO, masak iya ada UFO melayang-layang dua hari penuh ga ada beritanya. Tapi kami juga ga tau pasti benda apa itu sebenarnya, kemungkinan besar sih semacam balon iklan gitu deh.

Kadang suami saya itu absurd memang. Dan saya saking lugunya percaya-percaya aja, hahaha. Entah siapa yang lebih konyol, saya atau beliau, mungkin keduanya.

******

Sekedar posting geje, merekam kenangan untuk dibaca anak-cucu kelak. Biar mereka tahu bahwa kami (orang tua/ kakek neneknya) sesekali dapat melakukan sesuatu yang konyol juga.

26 pemikiran pada “UFO

  1. hihihi.. kata kuncinya “kayak” ya Mel..
    Iyaa, kisah2 absurd malah harus dilestarikan di blog atau dicatetan. Seru loh kalo baca2 lagi.. atau nanti untuk anak cucu yang baca..

  2. Sebenarnya, betul juga kalo itu dibilang UFO..
    UFO kan kepanjangannya Unidentified Flying Object, jadi kalo yg ngelihat gak ngerti itu benda apaan, ya artinya UFO.. Hehehe..
    πŸ˜€

  3. Huahaha πŸ˜† . Siapa tahu UFO beneran lho Mel πŸ˜€ . Kan berkamuflase gitu jadi gak semua bisa liat dan makanya gak masuk berita #apaseh #dibahas

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s