EpiloGue

pagi2buta

itu adalah nama blog yang saya pilih beberapa tahun lalu.. saya menyebutnya sebagai dunia pagi, tempat saya menuang berbagai kisah agar tak terlupa begitu saja..
nama itu saya pilih karena dulu saya memang sangat menyukai pagi..

alasan lainnya, seseorang yang saya cinta menyebut saya sebagai “pagi” nya.. ia bilang ia mencintai saya layaknya matahari terbit di pagi hari (mengutip lirik Polypanic Room karya Polyester Embassy).

Saat membuat blog itu, saya memang baru saja jatuh cinta kepadanya.

Blog itu sempat berjaya pada masanya. Mempertemukan saya dengan kawan-kawan maya beraneka rupa.. Sebagian dari mereka masih saya ikuti di linimasa.. Kadang saya merasa telah mengenal mereka lama padahal tak pernah berjumpa..

Seiring waktu, dengan kesibukan yang naik turun, blog itu pun terlupa. Apalagi sejak saya menikah dan pulang ke pelukan kekasih. Tak perlu lagi media untuk menebar kode-kode cinta. Semua bisa langsung diucap ketika bertemu muka.. tak perlu lewat tulisan di blog yang belum tentu ia baca..

Alasan lain, saya tak lagi tergila-gila pada pagi. Saya tak benci, hanya saja sekarang lebih sering melewati pagi begitu saja,. entah karena terlalu sibuk dengan rutinitas berangkat ke kantor, atau balas dendam bangun siang di akhir pekan.

Intinya, sama seperti blog pagi2buta yang telah lama berdebu, saya dan pagi tak lagi akrab lagi.

Apalagi sekarang saya lebih menyukai senja hari, saat pulang ke pelukan kekasih setelah sehari penuh di kantor, mengerjakan apa yang bisa saya kerjakan.

kadang saya masih rindu menulis, ada beberapa opini yang ingin saya bagi, sayangnya rasa enggan lebih menguasai diri. campuran rasa malu dan malas yang akhirnya sukses membuat saya mengurungkan niat..

Ibarat buku, dunia pagi adalah salah satu bab penting dalam hidup saya, namun rasanya akan terlalu bertele-tele jika dilanjutkan. Jadi saya rasa, memang sudah saatnya bab ini ditutup dan saya move on ke bab selanjutnya..

mungki kita akan berjumpa lagi di bab selanjutnya, di blog yang lain..

Ucapan terima kasih dan permohonan maaf yang tulus dari saya

Iklan