Another GoodBye

Ga terasa udah 6 hari jadi warga Jakarta. Ternyata free time yang melimpah kala suami kerja dan akses internet cepat lewat modem tuan suami ga membuat saya bisa kembali eksis di dunia perblogan. Ada aja yang dikerjain dari pagi sampe sore saat suami pulang, dari mulai beres-beres, cuci piring, masak, nyuci, lipat baju, bener-bener salut deh ama para ibu rumah tangga *ngurut pinggang*. Dan godaannya pun macem-macem: Aneka ragam acara TV, kasur empuk yang selalu memanggil, dan buku-buku yang belum terbaca (dan kemarin malah beli lagi). Yah intinya sih saya belum pintar ngebagi waktu.

Setelah kemarin  kebelet pipis di kantor sampe jam 5 sore, saya pulang nebeng ke temen kantor yang juga tetangga di komplek. Soalnya rombongan berangkat-pulang bareng masih ada yang dikerjain. Akhirnya saya bonceng aja sama temen kantor. Dan ketika sampe di rumah, jeng jeng jeng… Kunci rumahnya ketinggalan di kantor. Alamak, mana udah kebelet pipis banget lagi. Akhirnya daripada ngompol, numpang pipis di di kamar mandi tetangga. Benar-benar kenangan sebelum pindah, hahahha. Baca lebih lanjut

KPPN Baubau (Foto)

Like I’ve told you, kantorku pindah gedung. And Like I’ve promised, ini dia foto-fotonya.. (drag terus ke bawah). Keren kan? Sayang banget jauh dari keramaian.. Jalanannya sepi banget cuuy, sampe kadang takut tiba2 muncul garong di balik tikungan. Makanya walau ada kerjaan yang belum selesai males lembur, serem mamen…

Tapi buat yang penempatan baubau tar (semoga segera ada mutasi masuk, biar ada yang gantiin akika) tak usah khawatir, ada berangkat bareng dari kompleks rumdin KPPN lhoo..

Oke, ini dia fotonya.. jangan tagih2 lagi yaaa.. Dan aslinya jauuuh lebih indah dari yang di foto, secara fotonya cuma pake ipod yang entah berapa megapiksel.. Baca lebih lanjut

Pindahan Kantor

Assalamualaikum,, halo semuanya apa kabar.. Lumayan lama juga ya saya ngilang tanpa kabar berita,, ada yang kangen ga ya?

Maklum ya, dua minggu pertama di 2013 ini saya sibuknya lumayan banget. Sampe ga sempet ngeblog. Kalau sekarang sih udah agak nyante *kalau ga mau dibilang nganggur*

Selain sibuk ngerjain laporan bulanan+tahunan, saya juga sibuk pindahan kantor. Bukan, bukan mutasi. Masih di baubau kok, tapi gedungnya pindah ke gedung baru yang jauh lebih besar, jauh lebih megah dan juga jauuuh lebih jauuh (poin terakhir nih yang paling bikin males) Baca lebih lanjut

Balada Mesin Absen

Udah pada tahu kan yaa kalau direktorat jenderal perbendaharaan itu pake mesin handkey untuk mengabsen para pegawainya. Jadi tuh tiap pagi kami masukin telapak tangan kanan ke mesin, terus mesinnya baca bentuk tangan kita, kalau cocok baru deh kita dianggap hadir. Begitu juga kalau pulang. Dan karena jamnya udah diatur, jadi kalau telat semenit ya tetep aja diitung telat, kalau absen pulangnya kecepatan 1 menit ya tetep aja dianggap PSW (pulang sebelum waktunya). Konsekuensinya? Tunjangannya dipotong dong.

Duluuuu,, iya dulu saya dan beberapa pegawai lain memang pernah bermasalah sama mesin absen ini. Jadi suka ditolak gitu. Nah, karakteristik mesin ini tuh kalau sudah 3 kali gagal absen IDnya bakal ditolak, mesti menunggu ada pegawai lain yang sukses absen baru deh bisa nyoba lagi. Makanya saya biasanya datang lebih pagi buat jaga-jaga seumpama ditolak absen. Baca lebih lanjut

How old am I?

Sebelum mulai ngoceh di sini, saya mau tanya dulu nih buat para pengunjung Dunia Pagi. Saat pertama kali berkunjung ke sini, sebelum membaca profil saya, anda kira saya usia berapa? Jawab yang jujur ya.

Kemarin sempat ada perdebatan kocak di surat kalengnya Dhenok Habibie, banyak yang tidak menyangka ternyata kalau saya masih di usia awal 20. Hahaha, tertawa sendiri saya membaca komentar-komentar di Gamazoe tentang usia saya. Buat yang belum tahu, saya lahir 26 Mei 1991 (menerima kado di ulang tahun saya), itu berarti usia saya pada saat tulisan ini diketik masih/sudah 20 tahun.

Bukan pengalaman pertama sebenarnya, orang salah memprediksi umur saya. Tapi biasanya, orang yang bertemu langsung dengan saya untuk pertama kalinya, belum kenal saya, suka menganggap saya masih kuliah, dan yang lebih parah lagi menyangka saya masih anak SMP. Mungkin karena tubuh saya yang mungil (kalau tidak mau dibilang kontet), dandanan saya yang natural (aslinya emang ga bisa dandan), dan suara saya yang kayak anak kecil (ini bukan dibuat-buat, emang aslinya begitu), makanya mereka ga nyangka kalau status saya sekarang CPNS. Baca lebih lanjut