anak-anak itu……..

let me tell you something, hari ini saya semakin respek kepada mereka-mereka yang menjalani profesi sebagai guru, terutama guru tk-sd. bener-bener ga mudah dan menuntut kesabaran tinggi.
semester ini saya dapat mata kuliah seminar pemberantasan korupsi, dan sebagai tugas akhir semester kami harus membuat dan melaksanakan suatu proyek yang menularkan semangat antikorupsi. kelompok saya memutuskan untuk menanamkab nilai-nilai anti korupsi sejak dini kepada anak-anak. dipilihlah siswa kelas 3 di salah satu sd dekat kampus kami.
perencanaan sebenarnya sudah dari sebelum puasa, persiapan sudah sejak minggu lalu. tapi tetep aja ada barang2 yang lupa dibeli, tulisan yang belum sempat dicetak, dsb. jadi tetep aja tadi grusa-grusu persiapannya.
saya ga mau cerita panjang kali lebar, ga selesai-selesai ntat. apalagi ini ngetiknya paje hape tuan suami. nyobain aplikasi wordpress android yg baru diinstall. susah banget bo ngetik pake hape touchscreen, jadi maklum ya kalau banyak typo bertebaran.
back to story. jadi sebenarnya saya itu ditunjuk jadi mc, udah nyiapib mental, latian apa yg mau diomongin. eh pas eksekusi malah batuk saya yg kapan hari dah baikan kambuh lagi. suara saya jadi lirih banget, ga bisa tereak. sementara adek2nya kenceng banget ngomongnya.
i do like kids. they are very cute. tapi jika 30 anak dikumpulin dalam 1 ruangan dan disuruh merhatiin apa yang saya omongin, i do needs more practice.
yang cewe sih pada anteng2, sopan, dan ga susah diatur . tapi yang cowo pada ga bisa diem, energi mereka ga ada habisnya deh. jadi acaranya direvisi besar2an, ga sesuai rencana awal. tapi alhamdulillah lancar.
cuma sejam lho acaranya, tapi kami dah pada tepar begitu selesai, makanya saya salut deh ama para guru.
kegiatan tadi merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya. ga kapok kok buat maen ama anak2 itu, asal ga tiap hari aja. hehe,
dan juga saya sadar bahwa masih banyak banget yang harus saya pelajari dalam menghadapi anak2 supaya berhasil menciptakan generasi yang shalih dan shalihah. terkait post saya sebelumnya juga, kalau emang belum diizinin hamil berarti saya dikasih kesempatan untuk belajar jadi ibu yang baik. saya yakin, kapanpun Allah kasih kami anak, itulah saat yang paling tepat, betul kan?
sekarang. seperti yang sudah saya bilang, saatnya menikmati masa2 berdua dg tuanuami sambil sama2 belajar membangun jeluarga surga.
teruntuk adek2 tadi siang, thanks for teached me a lot of stuff.

33 pemikiran pada “anak-anak itu……..

    • maklum bang, ga bisa pake layar sentuh..

      iya salut nih bang sama para guru,, semangat ya bang. yakin deh bang sulung bisa jadi guru yang hebat. amiin

      Suka

  1. Iya Mel, salut banget ya sama para guru atau orang yang profesinya berhubungan dengan anak kecil! Sabar banget dalam meng-handle mereka! 🙂

    Suka

  2. Beneran deh ya, posting pinjem henpon suami bukan basa basi… banyak typo, Mel…. *dimaklumi* 😆
    Samaaaaaa aku pun saluuutttt sama guru2 TK. Bisa gitu ya, nahan2 sabar dm kelakuan2 ajaib para bocah ituuuu…

    Suka

  3. Baru kali ini kayanya Amel nulis banyak typonya. Tapi aku maklum kok Mel.. Soalnya akupun begitu. Hahahaha..
    Bener Mel, sebelum kita mendapat amanah untuk punya anak sendiri, alangkah baiknya kita belajar dulu buat jadi ibu yang baik. Ya kalo aku mah mulai dari ngajakin main anaknya temen-temen sih. Hehehe..
    Semoga amanah itu segera datang ya Mel.. Aamiin.. *peluk*

    Suka

  4. Jadi inget pernah diajak ngisi mntoring smp dulu saat d3.. Eh ndelalah walau sudah smp, hebohnya itu lo masih ada khas anak2 ~_~a.. Agak bikin kapok tapi menyenangkan juga 😀

    Suka

  5. Haha. Begitulah, Dek. Sehari momong anaknya temen tentu sangat menyenangkan dibandingkan orangtuanya yang setiap hari harus momong. Haha.

    Tetapi begitulah orang dewasa. Kadang memikirkan sesuatu dengan terlalu rumit. Padahal “kami” anak-anak kecil adalah makhluk-makhluk yang sederhana yang tidak pernah memusingkan kerumitan dunia. Halah. 😀

    Suka

Anda Komentar, Saya Senang

