Another GoodBye

Ga terasa udah 6 hari jadi warga Jakarta. Ternyata free time yang melimpah kala suami kerja dan akses internet cepat lewat modem tuan suami ga membuat saya bisa kembali eksis di dunia perblogan. Ada aja yang dikerjain dari pagi sampe sore saat suami pulang, dari mulai beres-beres, cuci piring, masak, nyuci, lipat baju, bener-bener salut deh ama para ibu rumah tangga *ngurut pinggang*. Dan godaannya pun macem-macem: Aneka ragam acara TV, kasur empuk yang selalu memanggil, dan buku-buku yang belum terbaca (dan kemarin malah beli lagi). Yah intinya sih saya belum pintar ngebagi waktu.

Setelah kemarin  kebelet pipis di kantor sampe jam 5 sore, saya pulang nebeng ke temen kantor yang juga tetangga di komplek. Soalnya rombongan berangkat-pulang bareng masih ada yang dikerjain. Akhirnya saya bonceng aja sama temen kantor. Dan ketika sampe di rumah, jeng jeng jeng… Kunci rumahnya ketinggalan di kantor. Alamak, mana udah kebelet pipis banget lagi. Akhirnya daripada ngompol, numpang pipis di di kamar mandi tetangga. Benar-benar kenangan sebelum pindah, hahahha.

Malemnya lanjut ngepakin barang, dan ternyata lumayan banyak banget barang saya. Padahal sebagian dah saya bawa lho pas cuti Maret kemarin. Ini penampakannya

IMG_0470

FYI, yang di plastik item itu TV, yang bulet-bulet coklat itu boneka angry bird, dan ranselnya audzubillah beratnya.

Keesokan paginya, temen serumah saya yang alhamdulillah keterima D4 juga duluan berangkat. Saya sengaja ambil pesawat siang biar sempet beres-beres dan ngecek barang supaya ga ada yang ketinggalan. Jam 9 an saya udah nyante, malah terlalu nyante ga ada yang dikerjain. Mau nonton TV dah dikardusin, mau maenan laptop dah masuk ransel dan susah buat bongkar lagi. Akhirnya guling2 di lantai, nyalain ipod, terus nyanyi keras-keras.

Tak lama kemudian kakak cantik tetangga saya datang, terus nemenin saya ngobrol. Terus ibu-ibu di kantor juga dateng. Tau aja mereka sayanya lagi kesepian, heheh..

Begitu jam setengah sebelas, siap-siap berangkat lah. Diantar rame-rame orang sekompleks dan beberapa temen kantor. Terharu banget dah saya. Dulu pertama kali nyampe Baubau sayanya dijemput rame-rame, perginya juga diantar rame-rame.

Walau di Baubau saya sering galau, tapi ternyata sedih juga lho ninggalinnya. Soalnya orang-orang di kompleks rumah dinas maupun di kantor udah kayak keluarga buat saya. Banyak suka-duka yang dialami bersama. Semoga bisa bertemu lagi di kesempatan yang lebih baik..

Sesampai di bandara, saya pun masih ditemenin sampe panggilan boarding. Kalau bandara kecil kan bisa keluar masuk seenaknya, ga perlu stand by di waiting room. Dan bagian paling sedihnya ya pas mau naek pesawat, ternyata mereka masih nungguin terus kami dadah-dadah gitu.

Memang ga nyampe 2 tahun saya mengenal mereka, tapi banyak banget kebaikan dan pelajaran yang saya terima. Saya cuma bisa mendoakan semoga keluarga saya di baubau selalu diberi kesehatan dan keberkahan. Semoga cepat pula KPPN baubau diberi pengganti saya, yang jauh lebih tekun dan penyabar, agar pekerjaan bisa diselesaikan secara optimal.

 

33 pemikiran pada “Another GoodBye

  1. Selamat datang di Jakarta Kakaaaa. Eh ini di bintaro berarti kah? Iya ya Mel. Emang bikin terharu kalo sampe ada yang ngantwrin dan berpisah sama teman-teman di daerah.

    • iya.. kalau begini rasanya waktu cepat berlalu..
      tapi pas belum ada kepastian pindah, rasanya lamaaa sekali..
      iya dah, apalagi berpisah dengan orang2 yang baik

    • hahha.. aku kalau nyelotip barang suka heboh soalnya,
      ceritanya biar kedap air bonekanya #alesan
      hayuuk.. tar tunggu kelar daftar ulang dan jadwal kuliah keluar ya mbak,, ;D

  2. Samaan mel.. aku juga masih gak bs bagi waktu.. pulang kantoe udah sibuk masak ini itu.. biasanya langsung makan terus ngeblog aja >_<

  3. Huahaha, awalnya yang bulat coklat itu aku kira sejenis makanan/kue apa gitu Mel, ternyata boneka ya, huahaha 😆 .

  4. welcome to da Jungle! sama-sama pendatang di Jakarta nih kita :mrgreen:
    sedih loh bacanya aku,
    perpisahan itu walaupun dan bagaimanapun menyedihkan yah.
    well… another goodbye, another heloo comes! 🙂
    helo Jakarta gitu yak Mel.

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s