Ge A El A U

Ini ceritanya, walaupun udah lulus USM D4 dan tinggal 8 minggu lagi dah pindah ibukota tetep aja si empunya blog galau. Sebenernya sih ya, saya tuh ga hobi galau. Tapi entah kenapa galau itu suka banget menghampiri..

Jadi nih ya, pegawai tugas belajar itu hak cutinya bakal hangus kalau dipake, secara kan udah dapat surat tugas 2 tahun tuh, masak iya masih minta cuti. Nah, tentu saja sekarang saya bingung mau ngabisin cuti yang masih sisa 7 hari kerja itu (lumayan kan book). Cuma bingung, kapan mau diambilnya.

Awal-awal sih saya bertekad ga ambil cuti, diikhlasin aja gitu ceritanya, sayang ongkosnya. Kan lumayan tiket pesawat BUW – CGK PP sekitar 3 juta, udah dapat kulkas dua pintu itu mah. Toh kalau sabar-sabar dikit tinggal 2 bulan gini pindahnya.

Oke. Ga jadi pulang.

Eh, ternyata minggu depan temen saya mau cuti karena ada acara keluarga. Lah, kok tiba-tiba jadi pingin ikutan cuti ya? Padahal sebenernya kalau dipikir-pikir sih, baru sebulan yang lalu saya ketemu ama tuan suami, sementara temen saya itu udah sekitar 4 bulan ga ketemu. Jadi wajar dong ya kalau dia pulang. Lah, tapi saya jadi pingin pulang juga (ketahuan deh labilnya).

Setelah berkali-kali tanya tuan suami apakah saya ambil cuti atau ngga, yang berkali-kali juga dijawab terserah. Akhirnya kemarin mantep mau cuti tanggal 18-26, dengan pertimbangan kalau minggu depan kan temen saya cuti, sementara kalau akhir bulan+ awal bulan banyak tanggung jawab yang mesti saya selesaiin.

Oke, hari ini niatnya mau konsultasi ama atasan.

Terus ga sengaja liat surat tugas yang tergeletak di meja. Ternyata atasan eykeh dapat tugas ke jakarta tanggal 20 tar. Lah kalau saya cuti tar sapa yang kerja. Ada sih bapak2 satu seksi ma saya, tapi kalau ga ada kepala seksi saya, bisa2 dia ngabur-ngabur kemana-mana. Nah lho, piye iki?

Kepala seksi sih suruhnya saya cuti akhir bulan aja. Kebetulan kan tanggal 29 ada libur, lumayan dapet bonus sehari. Tapi kok ya, sumpah saya kepikiran kerjaan. Gaji pegawai pusat bulan April, belum lagi kalau saya cuti 7 hari berarti baru tgl 4 saya balik ngantor. Apakabar laporan bulanan???

Bisa sih dikerjain sebaliknya saya ke kantor, tapiiii ga sreg aja di hati. Soalnya udah terprogram tanggal 1 bikin laporan ini, tanggal 2 laporan itu, tanggal 3 laporan inu, tanggal 7 kalau bisa udah tinggal finishing, sebelum tanggal 10 dah beres semuanyah.

Kadang saya pingin deh punya pola pikir super santai kayak tuan suami, ga ribet bin rempong kayak saya sekarang. Pingin deh tega-tegain cuti tanpa mikir kemungkinan terburuk yang bakal terjadi kalau kerjaan saya tinggalin (baca: kerjaan keteteran).

Dan opsi terakhir sih cuti april aja, sebelum tanggal surat tugas sekalian berangkat. Tapi kok ya, kok yaaa,,, Β Entahlah, saya udah negatif thinking dulu ga diizinin.

Ah, sungguh saya galau dibuatnya. Tuan suami bilang sih kalau emang ga sempat ga usah pulang., Tapi saya sudah terlanjur berharap dan hepi ngebayangin 2 minggu lagi terbang ke pelukan suami :pffft.

Iklan

37 pemikiran pada “Ge A El A U

  1. kalo kerjaan udah beres duluan, plus uda nge-backup atasan selama dia cuti..
    masa iya gak bakal dibolehin ambil cuti :mrgreen:
    I vote for April πŸ˜‰

  2. kamu kalo pulang ke mana mel? jakarta ato jember? ato tempat lain lagi? πŸ˜€
    ckckck mau cuti aja sek kepikiran kerjaan ae mel.. pegawai teladan..
    kemaren aku tanya kasi boleh cuti berapa hari di bulan april, malah suruh dihabiskan sekalian biar ndak rugi jare.. :))

    sayangnya ST belum keluar..
    kayaknya kepegawaian sini masih bingung ama suratnya STAN yang minta ST dari pejabat eselon 2 urusan kepegawaian (aka Sesditjen), soalnya menurut PMK lupanomorberapa kalo DIV ST dari eselon 2 masing-masing

    • berapa kali ini pulangnya ke jakarta..
      malah g pernah pulang ke jember aku sejak september kemarin, hehehe..

      lah, aku emang teladan sih mas, mau gimana lagi? #halah
      kalau perbend sih dah keluar STnya dari setditjen, cuma masih ga yakin diizinin apa ngga sama KK>.<

      • perlu ijin apa dari KK? buat pergi ST TB nya ato buat cutinya nih? hahaha
        eh mel bisa minta contoh scan STmu? biar ntar aku ke mas-mas kepegawaian kasih contoh kalo perben aja udah jadi (nodong ceritanya)
        xixixixi

  3. udahh… ambil aja yang sekalian berangkat pindahan. kan lumayan tuh 7 hari buatt liburan aja, gag mikir bolak baliknya hehe.. πŸ˜€

  4. Cuti ya cuti aja kan Mel. Asalkan disetujui atasan ya gak masalah deh, huahaha πŸ˜› . Kan sayang juga ya kalau cuti 7 hari nggak kepake, hmmm. Itu nggak bisa ditukar sama duit ya kalau nggak kepake? Hahaha πŸ˜› .

  5. Ping balik: Jadiii | Dunia Pagi
  6. Wahhh…’galaw ni yeee … πŸ˜‰
    Memang ‘9alaw … itu ‘penyakit aneh ya? πŸ™‚
    Tapi dipikir-pikir …kok masih ‘9alaw yaa..?
    $emua kebutuhan sudah t’penuhi ‘biologis …eh, ‘ cita dan gita seperti yg kamu idam2kan lahir dan bathin sudah ‘tercapai …sudah dlm pelukanmu… why..?
    quo vadis @mela …?

  7. Ping balik: Menjadi Ibu Rumah Tangga | Dunia Pagi
  8. nasib PNS di rantauan…hehehehe… saya juga sering ngalamin hal yang sama mel, tapi itu dulu..hehehehe…
    eh, ada kabar baru yah? dirimu udah lulus D IV yah?…
    wow..selamat yah, turut berbahagia bisa kembali ke kampus tercinta dan ke pelukan suami…. sukses yah kuliahnya πŸ˜€

  9. Cuti itu hak mel. apalagi orang rantau. menurut aku seh cuti aja. *nasehat sesama pegawai yg gak pernah cuti selama 3 tahun*

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s