Makanan Favorit?

Sebenernya banyak sih hal lain yang mau diceritain, tapi kok rasanya belum mood buat nulis di sini yaa. Jadi mending saya cerita tentag makanan aja deh ya, gara-gara koh arman dan siomaynya niih.

Tapi bingung juga sih mau nulisnya, soalnya sama sekali ga kepikiran nih makanan spesifik yang patut dinobatkan sebagai makanan favorit. Soalnya bisa dibilang aku pemakan segala, hampir suka semua makanan yang bisa di makan. Kalaupun ada yang ga terlalu suka sih biasanya tetep mau makan, ga sampe yang benci-benci gimana gitu.

Jadi aku nulis tentang beberapa makanan yang sering terlintas di pikiranku aja ya.

Martabak telor

Pada dasarnya aku tuh suka segala yang berbau goreng-gorengan (padahal ga sehat ya?). Apalagi yang namanya martabak telor. Kalau dah bingung mau makan apa, biasanya jadi jajan martabak telor, kebetulan deket rumdin ada tuh martabak telor yang enak, jadi ga sampe ngidam yang gimana-gimana gitu.. Alhamdulillah juga tar di Jakarta banyak yang jualan martabak telor.. Jadi kalau pindah tar masih bisa ngemilin martabak, hehehe..

Pas jaman masih susah dulu, martabak ini jadi makanan mewah di rumah. Itupun seporsi dikeroyok orang serumah, dan wajib dimakan ama nasi biar kenyang. Mungkin karena itu kali ya martabak telor jadi makanan istimewa, sampe-sampe kalau lagi kalap bisa ngabisin seporsi sendirian.

Pempek Palembang

Ini nih yang udah diidamkan sejak lama. Karena walaupun di baubau ini melimpah ikan, kok ya ga ada yang jualan pempek. Mau bikin sendiri pun malas (dan ga bisa). Untungnya sih kapan hari pas ke Jakarta tuan suamih dengan baik hati beliin pempek. Tapi tetep aja ga puas sih, secara pempek yang dijual keliling jelas beda ama yang asli dibawa dari Palembang..

Untungnya salah satu teman kuliah yang asli Palembang keterima D4 juga kemarin. Jadi ntar kalau dia pulang kampung eykeh bisa nitip, hahaha (Taufik, jika kamu baca tulisan ini, siap2 buat dititipin pempek yaaa)

Gorengan di Hoka-Hoka Bento

tah kenapa nih ye, saya dan tuan suami demen banget nongkrong di resto masakan jepang iniiih. Kalau dulu sih ya emang karena paket hemat hoka-hoka bento ini paling pas dengan kantong mahasiswa. Jadi kalau pas ngedate di Bintaro Plaza, makannya sekalian di Hokben. Selain itu emang kami ngerasa cocok aja sih sama menu-menu yang ada di hokben

Dan keterusan sampe sekarang, biasanya kalau kami dah bingung mau makan apaa, akhirnya kami makannya di hokben deh. Mungkin karena kami berdua sama-sama males nyobain resto baru gitu ya. Sebenernya kami hobi sih kulineran, tapi harus udah ada referensi dulu. Dalam urusan makanan, kami ga bisa impulsif nentuinnya, takut rasanya ga pas di lidah atau harganya ga pas di kantong. Jadi mesti mikir-mikir dan rencanain berkali-kali dulu buat nyobain resto baru.

Jadi ya walaupun kosan suamih itu nun jauh di kemanggisan sana, deket MTA dan mall lainnya, kalau pas saya ke Jakarta kami maennya ke Bintaro Plaza, makannya di Hokben Bintaro Plaza. Apalagi kalau dah pindah bintaro niih, kayaknya bakal sering makan di sana, hahaha.

Soto Ayam

Dari tadi kok goreng2an mulu yaa? Emang pecinta gorengan saya. Nah, buat makanan berkuah-kuah saya demen ama soto ayam. Tapi soto ayam yang bening itu, buatan supermama atau tante, yang pake kubis cincang, kecambah, ama kripik kentang. Bukan yang pake santan macam soto betawi.

Huaaa, tiba2 kangen rumaaah T,T

Ayam goreng bumbu Lengkuas

digoreng lagii,. Tapi emang ga ada bosennya makan ayam goreng. Apalagi yang pake bumbu lengkuas, bumbunya sampe meresap ke dalam. Bikinan supermama mantap bener biasaanya.. *ngeces*

—-

Udah deh itu aja.. Tar kalau disebutin semua jadi sepanjang jalan kenangan, heheh

kalau kalian, suka makan apa?

50 pemikiran pada “Makanan Favorit?

  1. saya sih repot kalau mau makan
    makannya rumput2an sih (vegetarian_pen) jadinya suka bikin temen jalan sebel karena gak bisa makan di sembarang tempat dan sembarang makanan…

  2. aku suka ikkura cawanmushi (di sushitei), salad tart (di Duck King), Hon tong mie (mie ulang tahun), dan telur phie tan

    😀

  3. Di pontianak ada empek empek enak juga mel. tadi malem barusan makan ntuh.. hehehehe..

    Karena banyak nyebut gorengan. aku jadi pengen makan bakwan

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s