Rencana Allah Selalu Lebih Baik Dari Rencana Kita

Buset, panjang bener ya judulnya? Tapi emang itu yang terjadi pada hidup saya. Allah selalu lebih tau apa yang terbaik buat kita-makhlukNYa- bahkan dari diri kita sendiri.

Well, I’ve told you di post iniΒ kalau berkas permohonan-mutasi-ikut-suami saya hilang. Jangan tanya ‘kok bisa?’! karena saya sendiri pun masih bertanya-tanya bagaimana bisa berkas penting itu hilang.

Tentu sedih dong, kecewa, merasa harapan yang ditimbun Β selama 4 bulan terakhir sia-sia, malah sempet mau mutung males ngajuin lagi (ini mah ngerugiin diri sendiri yak?). Tapi akhirnya setelah menata hati dan tuan suami menasihati, tanggal 14 Februari kemarin saya pun memantapkan hati ngajuin ulang berkasnya. Bos acc, tinggal tunggu pak kasubag umum bikin surat pengantar ke kanwil.

Dan tiba-tiba aja gtalk saya rame disapa. Teman-teman pada ngucapin selamat. Selamat apa? Saya ga lagi ulang taun deh, ga ngerayain valentine juga. Dan ternyata mereka ngucapin selamat karena saya lulus USM D4 STAN. Subhanallah, Allahuakbar! Rencana Tuhan jauh lebih baik!Β Jauuuuuuh lebih baik.

Saya takjub, bener-bener takjub. Menurut saya ini keajaiban. Mungkin Allah emang sengaja bikin berkas saya hilang. Karena tentu saja kalau berkas saya ga ilang dan permohonan saya dikabulkan, saya kehilangan 1 kesempatan buat ikut suami. Sedangkan di instansi saya pegawai wanitanya dibatasin cuma boleh 2 kali ngajuin mutasi-ikut-suami. Alhamdulillah.

Saya cuma bisa ngucapin makasih sama teman-teman yang ngucapin selama. I was speechless. Berkah yang bener-bener ga disangka. Padahal katanya hasil USM baru diumumkan paling lambat tanggal 31 maret. Yah, emang paling lambat sih, tapi kan ekspektasi saya jadi bulan maret baru diumumin. Ini baru beberapa jam sebelumnya saya masukin berkas permohonan, tiba-tiba sorenya Allah langsung ngasih kejutan super. Subhanallah. Tentu berkas saya ga jadi dikirim. Dua kali kesempatan ikut suami masih di tangan.

Di saat Allah ga mengabulkan doa kita, Allah telah menyiapkan sesuatu yang jauh lebih baik buat kita.

Pernah dengar ungkapan itu? Saya setuju dengan ungkapan itu. It happens! Allah tahu saya rindu suami, Allah tahu saya rindu kuliah, Allah tahu saya rindu Bintaro (sampe-sampe tiap kali ke Jakarta pasti maen ke sana). Ketika saya cuma minta agar cepat mutasi dekat ke suami, Allah justru memberikan saya ketiganya. Maka nikmat Tuhan yang mana yang bisa saya dustakan?

Tuan suami memang belum lulus sih, itu artinya kami ga bisa kuliah bareng-bareng seperti dulu. Tapi ga papa, yang penting kami berdekatan. Mungkin tahun depan tahunnya tuan suami, jadi adek kelas saya. Heheheh. Tahun ini tuan suami masih dibutuhkan di kantornya.

Dan begitu juga teman-teman lain yang belum rezeki lulus USM D4 atau tes apapun. Bukan sekedar ingin menghibur atau apa. Tapi saya yakin Allah punya kejutan yang lebih indah menanti.

Dan saya pun mulai berangan-angan: Mau belajar masak, mau belajar bikin bento, mau les bahasa inggris, mau rajin olahraga, mau rajin belajar, dan mau jadi istri sholeha yang pintar ngurus suami,.

See you Bintaro..

Iklan

59 pemikiran pada “Rencana Allah Selalu Lebih Baik Dari Rencana Kita

  1. nek aku jadine kudu nungguin kantor, malah pegawai pada seneng aku ndak lulus karena aku kan bendahara yang saking apikane hehehehe

    _keliatan menghibur diri banget_

    congrats mel…

  2. Selamat ya Ameeel. Seneng bacanyaaaaa. Subhanallaah ya. Semuanya indah pada waktuNya. πŸ™‚
    Dan yang pastinyaaah, kopdaran lagi kitaaah.. πŸ™‚ Hoahahahaha

  3. Barakallah mbak… πŸ™‚
    Saya juga punya banyak pengalaman seperti di atas… dan memang benar, yang namanya kegagalan itu adalah cara Allah SWT. untuk menunjukkan bahwa ada jalan yang lebih baik untuk kita… πŸ˜€ Senantiasa disyukuri, jadinya… ^_^

  4. Alhamdulillaaah…Allah memang udah punya rencana paling baik buat umatNya ya mbak..makin yakin deh jadinya, ditambah habis baca ceritanya mbak..sukses ya mbak πŸ˜€

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s