Secret Admirer

Orang-orang bilang aku romantis. Teman-temanku bilang aku jago ngegombal. Tapi aku bilang aku jujur. Jujur atas perasaanku padamu. Padamu yang mampu mengalihkan perhatianku dari tetes hujan dan tumpukan pekerjaan. Padamu yang mampu membuatku tak mengacuhkan gosip terkini selebritis dan tawaran makan gratis. Padamu yang mampu membuatku lupa akan siang hari yang panas dan tagihan yang belum lunas.

Orang-orang bilang aku pemimpi. Teman-temanku bilang aku tukang ngelamun. Tapi aku bilang aku optimis. Optimis bahwa suatu saat nanti aku akan punya cukup keberanian untuk berkenalan denganmu. Optimis bahwa suatu saat nanti aku akan berhasil mendapatkan cintamu. Optimis bahwa suatu saat nanti kau akan jadi milikku.

Orang-orang bilang, teman-temanku bilang aku telah gila. Nah kalau ini aku setuju, aku memang gila. Gila karena cinta. Gila karena dirimu. Tergila-gila padamu. Tapi bukankah cinta itu memang gila? Dan aku gila karena mencintaimu.

*****

Surat cinta lagi, tanpa nama pengirim. Padahal aku tahu pasti bahwa surat itu darimu. Dasar pengecut! Beraninya cuma merayu lewat tulisan. Apanya yang jujur kalau mencantumkan nama di tiap suratmu saja kau takut? Apanya yang optimis jika sampai sekarang pun kau tak berani menyapaku tiap kali berpapasan?

Kamu memang gila! Bilang cinta tapi tak berani menatap mata. Tiap kali kutanya pasti pura-pura tak mengerti. Padahal semua orang sudah tahu bahwa kau suka padaku, tiap pagi kau sembunyi-sembunyi menyelipkan surat di mejaku. Tapi tetap saja kau tak mau mengaku. Bagaimana mau mencuri hatiku jika bicara padaku saja kau malu?

*****

“Karen, aku mencintaimu.”

“Ya aku tahu. Akhirnya kamu mau mengaku.”

“Lalu?”

“Lalu apa?”

“Apakah kamu akan membatalkan pernikahanmu?”

“Apa? Tentu saja tidak. Jangan bodoh!”

“Tapi kau bilang kau juga suka padaku.”

“Pernahkah aku bilang begitu?”

“Ya. Kamu pernah bilang kalau kau juga tertarik padaku, kepada Rani sahabatmu.”

“Itu sepuluh bulan lalu Anta. Saat surat-surat cintamu belum terlalu membosankan bagiku. Sekarang aku mencintai pria lain dan sebentar lagi akan menikah dengannya.”

(FF geje, hahaha.. sekedar nambah2 postingan)

14 pemikiran pada “Secret Admirer

Anda Komentar, Saya Senang

