Rekap Cerita Sebelum Nikah

Kayaknya banyak banget ya utang tulisan saya, cerita liburan Mei kemarin belum selesai, cerita waktu (mantan) pacar mampir ke Baubau juga belum finish, eh sekarang juga ada cerita tentang pernikahan kemarin yang masih banyaaaaak banget kepending. Habisnya saya suka males sih kalau udah terlalu lama,, mood ceritanya udah ilang gitu, ga dapat feelnya.. Jadi mumpung masih penganten baru *ihiiiy* dan belum ilang moodnya, saya coba ceritain garis besar acara pernikahan saya kemarin.

*ambil kalender*

17082012

Tepat di hari Kemerdekaan RI, bukannya ikut upacara, saya lagi di perjalanan pulang ke Jember. Subuh sudah capcus ke bandara diantar tukan ojek langganan. Alhamdulillah penerbangan kali ini ga pake acara delay2an. Sekitar jam 10 WIB saya sudah sampai di Bandara Juanda, Surabaya. Langsung dilanjut naik bus DAMRI ke terminal Bungurasih. Sampai di terminal saya coba tunggu Bus PATAS AC jurusan Jember, yang mana lagi-lagi saya ga berjodoh dengannya. Akhirnya saya putuskan naik bus ekonomi biasa, daripada waktu saya terbuang percuma. Alhamdulillah kali ini dapat duduk, walau tentu mesti rela berdesak-desakan.

Ternyata jalanan ga semacet yang saya bayangkan, jam 3 sore saya udah masuk wilayah Jember. Yang macet malah di daerah Rambipuji, Jember, sehingga saya baru nyampe rumah hampir jam 5 sore.

18082012

Perawatan pertama: facial, creambath, dan luluran. Untungnya perias saya bisa dan mau melakukan perawatan pengantin di rumah saya. Jadi saya ga perlu repot-repot ke salon. Ga nyesel milih perias yang ini, selain ibunya sabar, juga mau nyempetin ke rumah, padahal besoknya kan lebaran. Nanti insyaAllah saya bahas sendiri deh sekalian sama review vendor lainnya. Moga ga keburu males.

19082012

Lebaran, alhamdulillah. Dan sayangnya lagi-lagi ga kebagian sholat Ied karena lagi halangan. Entah kenapa jadwal haid saya jadi maju banget, padahal sayanya sih ga ngerasa stres-stres banget. Lebaran kali ini cuma keliling ke beberapa saudara aja, yang rumahnya dekat. Lucunya lagi adek cowok sempat beberapa kali dikira calon suami, para saudara banyak yang pangling karena adik saya sekarang lebih tinggi dan lebih cerah.

20082012

Saya lupa ngapain, yang pasti udah mulai riweuh ini-itu.

21082012

Saya yang dari sebelum lebaran udah batuk-batuk malah ditambah demam. Gejalanya sih radang tenggorokan, tapi berhubung dokter deket rumah masih belum balik dari libur lebaran dan saya males ke kota buat cari dokter lain, akhirnya saya minum obat batuk biasa.

Nah awalnya kan rencananya saya sama kangmas ga boleh ketemu sampe hari H nih ceritanya. Tapi berhubung saya lagi sakit, akhirnya malam harinya saya diajakin jemput kangmas dan keluarga ke stasiun. Ajaibnya lagi saya udah lemes males ngapa-ngapain langsung baikan. Ini sayanya aja kali ya yang ganjen.. hihihi.

22082012

Perawatan kedua: facial, creambath, meni-pedi. Setelah ketemu sama kangmas, saya beneran udah mendingan. Walau masih batuk-batuk tapi udah ga lemes lagi. Acara pingitan pun sudah resmi dihapuskan. Lah wong kangmas sekeluarga nginepnya di rumah yang jaraknya cuma 2 rumah dari rumah saya, ya kan kalau saya sliwar-sliwer keliatan lah yaa.

23082012

Berhubung tinggalnya di desa, kami ga pake catering, semua makanan dimasak bareng. Jadi para saudara dan tetangga udah mulai berdatangan, ngupas ini itu, goreng ini itu. Udah rame lah pokoknya. Saatnya tangan dan kaki saya dimehendi.

Dari dulu kala sih saya emang pengennya kalau nikah tangan saya dilukis gitu, Alhamdulillah ada kenalan yang bisa. Bahkan kakak sepupu saya yang berencana nikah tahun depan jadi pingin juga dimehendi nantinya. Sayang ga ada foto-fotonya, secara ya tangan saya lagi belepotan pacar, mana bisa jeprat-jepret.

24082012

Acara siraman dan temu keluarga. Foto-fotonya bisa dilihat di sini. Ceritanya bersambung dulu yaaa. 😀

27 pemikiran pada “Rekap Cerita Sebelum Nikah

  1. tangannya klo dimehendi jadi cantik yah
    berasa spesial juga
    paslah karena memang untuk hari istimewa yah

    tadi udah deg2an aja bilang sakit, eh gak taunya sakit manja itu mah
    pengen ketemu mamasnya hehehe

    alhamdulillah semuanya berjalan lancar yaaa

    • hihihi.. aku udah bingung kalau nanti pas hari H kondisi drop bisa kacau..
      eh ternyata ngga.. begitu ketemu udah mendingan, pas hari H tinggal batuk2nya doang..
      makasih ya mbak nique 😀

  2. rapelan mel? hahaha…. aku juga pengen ah pake pacar ntar kalo nikah hihihi, lucu kayaknya 😀
    perawatan sebelum nikahnya kayaknya asyik juga hahahaha…

  3. Ping balik: Tradisi Puter Nampan | Dunia Pagi

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s