Checklist

Salah satu hal yang bikin bahagia dalam rangka mempersiapkan pernikahan itu adalah, saat mencek satu-persatu persiapan yang sudah dilakukan di daftar pekerjaan. Walau sebenarnya yang paling sibuk itu orangtuaΒ  dan calon mertua sih, soalnya saya dan om genit kan ga bisa pulang, jadi yang mondar-mandir ke vendor ya kedua orang tua kami, tapi kan tetep ya kami berdua kebagian pusingnya.

Jadi, apa saja yang sudah beres.

Untungnya pas berkesempatan pulang kemarin saya udah nyicil-nyicil survey vendor, jadi tenda-penata rias-dekorasi udah ketemu yang cocok sama kemauan, jadi kemarin supermama tinggal men-deal-kan dan membayar uang muka ke vendornya. Masalah makanan, setelah berbagai pertimbangan, kami memutuskan ga pake katering. Kenapa? Karena di lingkungan rumah saya masih kental adat gotong royongnya, yang mana malah kalau keluarga/tetangga ga dipanggil rewang nanti malah timbul prasangka buruk dan membuat tersinggung. Lebih ribet sih, tapi insyaAllah bisa dihandle sama tante-tante saya yang ga kalah super.

Dan kemarin, yang bikin saya seneng adalah undangannya udah jadi! Huray!!! Satu-satunya persiapan yang saya handle sendiri ya undangan ini, dari mulai design, terus survey vendor lewat internet, pesennya juga cuma lewat sms, komunikasi design dan layout juga cuma lewat email. Sempet deg-degan juga sih, takut warnanya ga sesuai keinginan, takut cetakannya jelek dan semacamnya.Tapi ternyata engga, menurut foto dan konfirmasi dari supermama hasilnya sangat memuaskan. Untuk penampakan dan review vendornya nanti insyaAllah saya posting sendiri deh ya,, mesti satu postingan sendiri buat pamer-pamer hasil design saya hahaha.Kalau souvenir, menurut keinginan supermama akhirnya kami pake dompet batik cantik untuk tamu undangan cewek, kalau yang cowok belum tahu hehehe. Dan emang sih, kalau di adat kebiasaan di tempat tinggal saya, bapak-bapaknya datang kondangan, ibu-ibunya datang resepsi, walau ga dilarang juga kalau mau datang berpasang-pasangan, malah saya senang kalau teman-teman saya pada datang bawa pasangan masing-masing. hehehe. Nah, dompet batik ini urusannya om genit yang akhirnya terpaksa ngerepoting calon mertua, soalnya kalau beli di jember harganya berkisar 5000-7000, sedangkan kalau pesan di jogja cuma 3500 dong yaa, gile kan selisihnya? Walau sempet bermasalah sama ekspedisi pengirimannya, tapi akhirnya dompetnya nyampe di rumah dengan selamat. Hasilnya? Ga kalah cantik (menurut penuturan supermama)

Masih banyak sih yang belum dan mesti segera diurus, tapi setidaknya satu-dua hal sudah terselesaikan, bisa sedikit bernafas lega lah ya..

Oke, sekian dan terimakasih yaa.. Mohon doa agar semuanya lancar. See ya πŸ˜€

Iklan

51 pemikiran pada “Checklist

  1. asyiiik. akhirnya persiapan juga menuju pelaminan. selamat ya, Mel.. semoga lancar & mudah hingga seterusnya. Aamiin..

    btw, iya kan Jogja harga barang-barang murah, Mel. bersyukur bisa hidup di Jogja πŸ˜€

  2. Semoga semuanya lancar ya Mel πŸ˜€ Jadi penasaran sama undangannya nih saya, hehehe πŸ™‚ Btw, berarti acaranya bakal diadakan di Jember yah? πŸ™‚

  3. Aku kesasar kah..salah alamat kah..
    TErnyata ganti theme tohh..
    Hmm ..mentang 2 mau menikah..
    *ga sabar pengen makan sate di undangannya Amel..*

    semoga semuanya di lancarkan yaa..

  4. haaahh,, amel mau nikah??? wahh, keduluan mel
    hihi
    semoga lancar ya mel
    duh, ga sabar baca cerita setelah menyandang status seorang istri. pasti bakalan beda nuansanya #uhuk

  5. semoga lancar semuanyaaa… aku penasaran loh sama desain undangannya.. ^__^
    btw, ganti theme ternyata.. ketauan deh udah lama ga mampir, jadi baru ngeh kalo ganti theme.. hihihi

  6. Barakallahu laka… aammiin…
    jangan lupa klo dah punya anak banyak, sistem checklist juga dipake ya, pas bangun tidur, mandi, mau makan bareng, piknik bareng, bahkan sampe tidur.

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s