Pamer Foto: Panorama

Masih dalam rangka pamer hasil jepretan kemarin, seperti di postingan sebelumnya, saya udah pernah nyinggung masalah modus panorama di kamera baru saya: FUJIFILM FinePix JX370.Β Berikut ini hasil fotonya:

Jadi, modus panorama itu memungkinkan kita buat ambil 3 foto secara berurutan terus nanti otomatis digabung jadi satu, hasil fotonya memanjang gitu deh. Kalau disetting otomatis, kita cukup tekan shutter pas pengambilan gambar pertama, nanti gambar kedua dan ketiganya otomatis kejepret kalau tanda plus yang pas ke framenya (liat ilustrasi sederhananya deh).

Ga bantu ya ilustrasinya? Hahhaha.. Ya kalau gitu coba sendiri aja ya.. πŸ˜›

Bagusnya posisi kita jangan bergerak pas ngambil foto, yang gerak kamera sama tangannya, kepala boleh lah, tapi posisinya jangan bergeser. . Dan biar hasil fotonya bagus ya harus pinter2 gerakin kameranya biar gambar yang satu dan yang lain itu jadi pas nyambungnya.. Soalnya kalau ga tepat, nanti “sambungan”nya kelihatan, coba aja deh perhatiin foto diatas, ada beberapa bengkokan yang kelihatan jelas kan? Ada juga yang gambarnya agak blur-blur gimana gitu. Hihihi

Berhubung saya gaptek, saya baru tahu kalau ada teknik foto begini, jadi saya ketagihan ambil foto pake modus panorama Terus sukanya lagi, hasil fotonya gitu agak berkilau2 gimana gitu. Cantik. Itu gradasi warna biru-biru buka efek photoshop loh. emang dari hasil jepretan kameranya begono..

Iklan

34 pemikiran pada “Pamer Foto: Panorama

  1. Eh iya, itu fotonya diambil di empat lokasi: Wantiro, depan kantor walikota, depan calon kantor saya (yang jauh banget dari peradaban, dan benteng/keraton buton

    Suka

    • Ncing alamat rumahnya tolong diperbaiki/kirim ulang ya, sama nomer hapenyah, soalnya kurir JNE nya 2 kali bolak-bolak ke beberapa desa gak nemu ituh alamat, mo ngehubingi ncing kagak ngirim nomer hape. Cepet kirim ke email Oyen ya, ato cememes Oyen langsung, uda tak email no hapenyah

      ttd
      Dirut KJ
      Oyen

      Suka

    • hedeh, kagak nongol gene komengnya, pake nama tenar aja lah

      Ncing jangan lupa kirim ulang alamat jelas sama nomer hapenyah, petugas JNE kagak nemu alamat yang ncing kasih, gak bisa ngehubungi soalnya ncing kagak ngirim nomer hape. buruan yah email ke Oyen, ato biar cepet cememes oyen langsung ja, nomer hape uda di email . tengkyu

      Oyen

      Suka

  2. wahh….msh dalam rangka launching kamera barunya yach Mel… πŸ™‚
    jadi pengen ikutan punya nich…..
    btw foto2nya cantik2 Mel…..jadi jago yach πŸ˜€

    Suka

  3. hahaha iya seneng kalo kamera ada fungsi panoramanya ya… jadi bisa ngambil gambarnya lebih banyak dan nyambung… terutama emang buat pemandangan…

    Suka

  4. Hahaha, kameraku juga ada fungsi panoramanya Mel πŸ˜€ Bedanya, kameraku nggak menjepret tiga kali gitu, tapi ya otomatis aja begitu kamera digerakin (sesuai arah tanda panah) trus otomatis dia ngerekam sendiri gitu deh, huahaha πŸ˜† . Dan kadang memang hasilnya oke banget ya. Eh, tapi nggak semua obyek cocok difoto pake panorama loh πŸ˜€ Biasanya sih yang beginian aku foto pemandangan yang lapang dan luas gitu deh, supaya dapat ‘esensi’ ke-luas-annya itu πŸ˜€

    Suka

    • woooow.. berarti lebih simple ya kak..
      kalau punyaku pengambilan gambarnya dibagi 3 tahap.. emang ada tanda panah yang ngebantuin sih.. tapi kalau kebanyakan goyang jadi ga pas gambarnya..

      Suka

  5. ameeeel keren potonyaaaa… aku maah sebelum baca postinganmu ini nggak tau gimana makenya modus panorama hihihihi… kameraku bisa nggak ya? ntar coba deh…

    Suka

  6. waaahhh aku juga baru tahu modus ini mel.. jadi kita ambil fotonya bergerak kekiri gitu kah biar bisa jadi memanjang gitu dan ntar cameranya otomatis jadiin satu foto?

    Suka

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s