Pamer Foto: Keraton Buton

Akhirnya kemarin si om genit datang membawa titipan kamera yang kapan hari saya beli. Berhubung saya masih males cerita-cerita, jadi postingan kali ini saya pamer foto aja ya.

Kameranya pake FUJIFILM FinePix JX370 dengan sedikit editing standar crop-resize-brightness-and contrast.

Lokasinya di Kompleks Keraton Buton, hari minggu 15 Juli 2012 yang kebetulan banget cuacanya cerah sekali. Tempatnya sih emang luas banget, cocoklah jadi benteng terbesar di dunia, masuknya juga gratis. Tapi sayangnya sih ga tersedia tempat parkir (atau mungkin sebenarnya ada tapi ga jelas di mana) ga ada tempat informasi, dan kurangnya penjelasan tentang sejarahnya. Info lebih lanjut mengenai keraton/benteng butonnya gugling aja yaa, saya ga pinter cerita sejarah soalnya (baca: males).

Dan jeleknya lagi, kami berdua (saya dan om genit) itu kalau lagi jalan-jalan jarang banget foto berdua, apalagi sekarang masing2 bawa kamera sendiri jadinya pada sibuk hunting foto sendiri-sendiri.

Untuk kamera baru ini sendiri, kualitas fotonya lumayan,. 14 megapixel hingga 5 kali zoom. Dan banyak banget pilihan mode fotonya, yang mana saya suka banget sama mode panoramanya, kapan2 saya posting sendiri deh tentang mode ini (kalau ga lupa atau males yaa). Jeleknya sih, kalau kena cahaya silau fotonya jadi ada berkas2 cahayanya gitu, dan modus malemya ga terlalu bagus, atau mungkin saya yang kurang lihai ngutek2nya kali ya.

Overall sih kamera ini lumayan lah untuk standar pocket kamera seharga 730ribu (saya belinya pas promo, bonus pouch, tripod mini, dan SD card)

Monggo silahkan dinikmati potoh2nya (silahkan di klik untuk melihat lebih jelas).. Dan kalau sempat komen dong, kalian paling suka sama foto yang mana?

Disclaimer: foto-foto di postingan ini adalah hasil jepretan pribadi, jadi kalau ada yang mau pinjem/copy tolong dicantumin sumbernya dan jangan hapus watermarknya.. Oke, sekian dan terimakasih 😀

44 pemikiran pada “Pamer Foto: Keraton Buton

  1. Kampung halamaaaaankuuuu…
    Baaaaaaguuuus!
    Eh, mel…bisa minta kepala kantor kppn bau2 ngerekomendasiin saya penempatan sana gak…mau pulang aja saya penempatan sana 🙂

    • hohoho.. lagi euforia nih dah. makanya banyak, itu aja banyak yang ga ditayangin hehehe

      iya, itu di depan salah satu makam sultan ada beberapa pohon bugenvil yang lagi berbunga.. fotonya sengaja aku zoom biar keliatan rimbun.. hehehhe

  2. Foto-fotonya ok Mel. Btw, memang enak banget ya kalau pas jalan-jalan gitu kita punya kamera sendiri. Setidaknya kamera yang lebih “kamera” gitu (bukan kamera hape atau smartphone), hahaha 😀

    • hahah. iya. sebelum2nya itu males banget aplot foto2 dari kamera hape.. soalnya kualitasnya ga terlalu bagus..
      kayaknya nanti2 bakal sering posting foto. ga mau kalau dong sama kak zilko 😛

  3. baru bbrp yang muncul……foto2nya keren Mel….
    tapi pengen lihat Amel ama pasangannya……mana nich… 🙂

    btw….mau shaum bentar lagi….maaf’in aku yach Mel…!

    • kemarin dikit banget foto barengny.. dan itu ada di kameranya om genit.. belum sempet pindahin
      iya ya mas.. aku juga minta maaf kalau ada salah
      semoga kita bisa menyambut ramadhan dengan hati lapang

  4. Ping balik: Pamer Foto: Panorama « Dunia Pagi
  5. aku suka yg 30. tapi kalau soal kamera aku mah nyerah mel.. kamera sebagus manapun aku gak ngeh ih bagian mana yg bagusnya.. ya kalau memandangan dan cara ngambilnya bagus mau kamera sebiasa apapun pasti aku lihatnya bagus aja.. hehehe

    • aku juga kurang canggih sih dalam hal begituan mbak niee, makanya lebih milih kamera pocket daripada SLR yang ribet ngatur ini itu.. walau emang sih, kalau pake SLR gambarnya lebih tajam dan fokus

  6. Ping balik: Rekap Cerita Sebelum Nikah | Dunia Pagi

Anda Komentar, Saya Senang

