Intermezo: Jerman Kalah Lagi

Liburan part 4nya dipending dulu ah.. gegara pertandingan semifinal Euro semalam + baca tulisan bung asop yang ini, saya jadi pingin nulis tentang Jerman.

Semalem sapa yang nonton Jerman vs Itali? Yang dukung Jerman mana suaranyaa??? *tereak paling kenceng*

Sama seperti Asop, saya juga sedih karena Jerman kalah lagi. Bedanya, kalau asop ga nonton langsung pertandingannya, saya nonton dari awal sampe akhir. Jadi saya merasakan deg-degannya, geregetannya, sedihnya, semuanya deh pokoknya. Ya tapi gimana yah, emang belum rezekinya Jerman jadi juara dan Itali emang bagus banget mainnya, mau ga mau ya harus menerima hasil pertandingan dengan hati lapang.

Mengenai review pertandingan, saya ini ga terlalu ngerti bola, tahunya cuma gol sama pemain mana aja yang cakep #eh. Tapi menurut pendapat saya, balotelli emang patut ditepuktangani, larinya kenceng banget sampe-sampe Neuer ga bisa menghalau bolanya. Om Buffon juga keren banget maennya, emang pantas dinobatin sebagai salah satu kiper terbaik dunia, tembakan-tembakan para pemain jerman bisa digagalkannya, kecuali tendangan Mesut Ozil, dan itupun tendangan penalti. Pemain bertahan itali (yang ga saya apal siapa aja) pun hebat-hebat, sampe-sampe serangan dari pemain Jerman tumpul.

Jadi di final nanti, walau saya merasa pemain spanyol lebih cakep2 dari pemain itali, saya memutuskan untuk mendukung itali saja. Lagipula saya ga rela kalau spanyol menang 3 kali berturut-turut. Hiks.

Tapi di piala euro maupun piala dunia berikutnya, tetep dong saya ga akan berpaling dari Jerman.

Kenapa saya sebegitu setianya mendukung Jerman?

Entah ya, pertama kali saya suka sama sepakbola itu pas piala dunia 1998 di Jepang-Korea selatan. Papa ga terlalu suka sepakbola, jadi di rumah jarang banget itu televisi nayangin pertandingan sepakbola. Nah, pas piala dunia 1998 ini tumben-tumbenan jadi sering nonton bola, dan tetangga-tetangga pada ngumpul di rumah. Jadi saya ngikutin (walau ga ful) perjalanan Jerman hingga final. Piala dunia itu juga lagi keren-kerennya Oliver Kahn, dan saya langsung tersepona gitu deh. Apalagi pas Jerman kalah dari Brazil di final terus om Kahn sedih banget dan bersandar di tiang gawang, huaaaa sejak saat itu saya jadi pendukung timnas Jerman. Sampe sekarang, Jerman tak tergantikan.

Ga tau kenapa ya, di antara 11 pemain,saya itu selalu kepincut sama kipernya. Pas jamannya captain tsubatsa pun, saya ngefans banget sama genzo wakabayashi. Mungkin salah satu penyebab saya ngefans sama Jerman itu karena wakabayashi melanjutkan karirnya ke jerman. Jadi saya pun beranggapan Jerman itu sarangnya kiper-kiper hebat. Walaupun banyak juga kiper-kiper jago lainnya macam iker casillas, gianluigi buffon , Joe Hart, teuteup hati saya ga bisa berpaling dari Jerman.

(gambar saya ambil dari: http://www.uefa.com/)

28 pemikiran pada “Intermezo: Jerman Kalah Lagi

  1. sama deh mel, suka sama Jerman juga sejak PD 98 itu hahahaha… Tapi saya sukanya sama Ballack hihihihi…
    walau kalah masih tetep dukung dong di Piala Dunia 2 taun lagi, kecuali Indonesia masuk putaran final piala dunia 😛

  2. Sayang sekali karena keasyikan nyerang, Jerman lengah pertahanannya … dan Balotelli memang sedang bermain bagus … 2 gol yang harusnya bisa di hindari … hiks… hiks…

  3. T-T….akuuuuuuuuh…treak nyaring pendukung Jerman sejak jaman Klinsman…wuaaah pasti kamu belon lahir. aku udah mengikuti tim ini sejak piala dunia lalu dan nyesek banget mereka dikalahkan Italia, sekarang kenapa mesti Italia lagi siiiiiiih. kalo pengen tahu betapa cintanya aku ama tim ini cekidot beberapa postinganku ttg EURO di http://partnerinvain.wordpress.com/

  4. kita sama Mel, kakak juga dukung Jerman sayangnya Jerman kalah T.T padahal udah sok sok bilang sama deydo kalo Jerman bakal ngelibas Spanyol di final. syeeediiih.

  5. hahahahhaha….
    ikut sedih, mel…
    —-tetep sambil makan pizza…

    tapi ya gimana ya… meskipun banyak yang dukung italia…., saya dukung spanyol saja…
    🙂

  6. amelll… piala dunia jepang korea itu 2002.. bukan 1998 dong… itu aku inget bgt pas kelas 2 smp.. dan korea mengejutkan dgn masuk ke semi final..

Anda Komentar, Saya Senang

