Menyambut Mei

Bulan Mei selalu menjadi bulan “penting” buat saya. Kenapa? Ya karena saya dilahirkan di bulan itu, si om genit juga. FYI, jarak hari ulang tahun kami cuma selisih 4 hari lho.

Emang sih ga ada perayaan khusus, malah biasanya di hari-hari itu saya cenderung melewatkannya tak terasa seperti hari-hari lainnya. Cuma ya, tetep aja ya spesial karena kebiasaan kita adalah melakukan penghitungan usia sesuai kalender masehi. Tanggal berapa mel? Haha, tebak aja sendiri, saya udah sering gembar-gembor tentang hari kelahiran saya di blog ini kok.

Bulan Mei tahun lalu, banyak kejadian penting dalam hidup saya. Bisa dibilang di bulan Mei 2011 lah saya berani mengambil keputusan menikah dan mulai mengambil tindakan untuk mewujudkannya. Wah, cukup lama ya realisasinya. Hoho, iya. Menikah itu tak semudah membalikkan telapak tangan ternyata. Selain banyak yang harus dipertimbangkan, banyak pula pihak yang harus diyakinkan. Semua perlu proses, dan kebetulan kami mesti menjalani proses yang agak lebih panjang.

Lalu, bulan mei tahun ini? Ah, tidak. Saya belum berencana menikah bulan depan, tapi insyaAllah bulan depan pun akan menjadi bulan yang spesial. Mohon doanya.

Jadi bagaimana perasaan menantikan bulan spesial itu? Biasa saja. Sepertinya setelah cukup lama mengenal om genit, saya sedikit terpengaruh sifatnya: Nyantai dan biarkan semua mengalir sebagaimana harusnya. Iya sih, kadang saya bisa nangis kalau lagi ribet ini-itu, tapi proses tenangnya sudah ga selama dulu. Palingan sejam-dua jam udah kembali ceria lagi. Kalau dulu, saya bisa murung seharian.

Kalau dulu saya bisa galau tak karuan jika ada teman dekat saya yang duluan menikah dan yang lain pun bertanya kapan saya menyusul. Sekarang? Yah, masih galau juga sih, tapi saya sudah bisa memanagenya.

Saya sudah beli tiket pulang long weekend bulan depan, tapi belum beli tiket baliknya. Karena saya berencana cuti, cuma belum tahu akan mengambil 3 atau 5 hari sekalian, belum pula mengajukan. Menjadi perantau seperti saya harus merencanakan kepulangan matang-matang. Selain karena harga tiket yang tidak murah, saya juga harus mempertimbangkan tanggung jawab saya di kantor.

Dan sayangnya saya tidak sempat menghadiri event tahunan Teater Alir, Pentung 2012 karena tentu saja saya sudah merencanakan kepulangan saya ini jauh-jauh hari dan ada beberapa jadwal yang tidak bisa ditunda. Jadi saya tidak bisa mereview acara ini seperti tahun lalu. Saya hanya bisa mendoakan semoga semuanya berjalan lancar, ah sayang sekali saya ga bisa nonton Ajeng dengan peran yang lebih serius.. Pingin deh kalau sempet maen ke jakarta terus ikut mengalir di malam jumat… *lirik harga tiket* *menghela nafas panjang*. Saya rindu masa kuliah, dan sudah ga sabar buat lanjut kuliah.

55 pemikiran pada “Menyambut Mei

  1. Asiiik asiiik, good luck ya Mel semoga semua lancar sesuai harapan. Jangan lupa update cerita dimari :mrgreen:

  2. wah ternyata bulan mei bulan yang special buat Amel..
    semoga saja apa yang di rencanakan di bulan Mei akan terlaksana dengan lencar…

  3. Semoga lancar2 rencananya.. ^__^

    Wah, sama kayak aku + bubu.. ultahnya di bulan yang sama.. *trus kenapah?* … 😛

  4. Lho, bulan Mei bakalan ada long weekend?? hahaha *ngecek kalender* 😛

    Mudah-mudahan semuanya lancar ya Mel, hehehe 🙂

  5. pantesan mbaknya namanya AMELA, ternyata karena lahirnya bulan MEI! *analisis yg maksa! 😀

  6. Salam kenal, Mbak 🙂
    jadi mahasiswa memang enak. Saya juga sedang berburu beasiswa untuk lanjut sekolah 😀
    Selamat menanti dan menikmati bulan Mei 🙂

  7. amel cutinya bisa dipecah2 gt yak.. kalau aku gak bisa!!! klo ambil 1 tahun ya langsung 12 hari gt.. huhuhu.. bener2 nyebelin deh..

  8. semoga rencana-rencananya lancar ya mel 🙂
    selamat cuti
    aku panik nih menghadapi bulan mei,deadline tugas akhir huhu *balada mahasiswa* 😛

Anda Komentar, Saya Senang

