Begadang Demi Film

sumber: kucoba.com

sumber: kucoba.com

Begadang jangan begadang, bila tak ada artinya

Begadang boleh saja, kalau ada perlunya.

Adakah di antara teman blogger yang tidak tahu lirik lagu itu? Tentu pada tahu dong ya, secara lagu Pak Haji Roma Irama yang satu itu populer banget. Walau ga hafal lirik keseluruhannya pasti dong paham sama penggalan di atas. Soalnya sering banget itu dikutip dan dinyanyiin orang setanah air Indonesia #lebay.

Yap, setelah akhir-akhir ini Dunia Pagi penuh FF, saatnya kembali curhat kacau di sini. Pasti pada kangen kan dengan cerita ringan kehidupan pribadi saya? #sodorinembermuntah.

Seminggu terakhir ini, saya sering tidur cepet lho. Termasuk weekend kemarin. Bukan karena capek atau kenapa juga sih. Masalahnya saya lagi bosen ngegame, males baca, dan kehabisan stok film yang menarik. Jadi daripada bengong ya mending tidur aja. Daripada jadi setan twitter yang kepo nyetalkerin orang setemlen, ya kan?

Pas pulang kemarin, saya emang ga sempat itu memperbarui stok film, lagian entah kenapa saya lagi kehilangan minat sama film perang-perangan yang mana paling banyak dikopiin sama si om genit (saya curiga di balik tampangnya yang kalem jangan-jangan oh jangan-jangan pacar saya itu… #abaikan). Jadi ya Age of Heroes, The Pathfinder, dan segala film perang lain itu teronggok tak saya tonton. Kalau film perang kolosal sih saya masih suka, kemarin habis nonton filmnya om Jackie Chan, Little Big Soldier, yang bikin saya ga berhenti ngakak tapi juga bisa bikin mewek.

Daaaan, kemarin teman serumah saya baru aja pulang dari Jakarta. Dan coba tebak, bawa stok film banyak dong ya. Dorama macam Itazura Na Kiss, Love shuflle, Strawberry on the shortcake, dan juga beberapa K-drama. Udah jadul sih emang, tapi saya banyak yang belum nonton. Jadi yuk mari kita tonton, sepertinya malam-malam ke depan akan jadi malam yang panjang, soalnya kalau dah nonton serial begitu bawaannya penasaran pingin cepet nyampe endingnya. Semalem aja saya maraton empat episode Love shuffle, padahal dari sorenya kepala saya lagi sakit.

Kalau dipikir-pikir lagi sih, saya itu bukan penggemar dorama ataupun K-drama, asal bagus ceritanya ya saya tonton. Tapi ga sampe niat banget nyari filmnya, atau mantengin spoilernya. Mungkin karena itu ya saya jadi kuper pada jamannya, saat yang lain lagi bicarain Meteor Garden, saya ga ngerti apa-apa. Eh suer lho, dulu sampe sekarang saya ga nonton Meteor Garden full, paling cuma beberapa episode loncat-loncat doang. hehehe.

Kalau diinget-inget lagi sih cuma ada beberapa serial yang dulu pernah saya ikutin (jamannya ga ngenal DVD bajakan ya, jadi murni ikutin jadwal di televisi): Jewel in the palace (jang geum), Full House, Putri Huan Zhu, My sassy girl. Lainnya, ya nonton sih, tapi kalau kelewatan ya udah lah.

Dan saya juga lebih mahir ngomentarin film biasa daripada cerita berseri. Mungkin kalau berseri jadi banyak pemakluman kali ya, makanya saya juga ga sampe bener-bener suka. Tapi kalau film sih, huaaa bisa nyinyir habis saya kalau filmnya jelek, dan bisa jatuh cinta berkali-kali juga kalau ada film keren.

Oh iya, buat yang lagi bingung mau nonton film apa coba deh nonton Real Steel (Saya suka efek dan ceritanya), Coraline (Saya suka cerita dan gambarnya), Charlie and The Chocolate Factory(Saya suka warna-warni filmnya dan tentu Johnny Depp!), dan Rio(Saya suka soundtrack dan musiknya, dan lumayan lucu). Empat film inilah yang sebulan terakhir saya puter ulang terus buat nemenin makan saat tidak ada stok film baru.

Sebenarnya awalnya mau bikin review sih, tapi tetiba males. Hehehe. Kapan-kapan deh ya kalau ga males, tapi saya ga janji. Dan semoga Karnita ga ngeluh sakit saya nyalain semalaman, huahahaaha.

Oh, saya pingin banget nonton Hunger Games dan The Raid

49 pemikiran pada “Begadang Demi Film

  1. saya suka film nasional jadul punya bang Haji loh Mel… apalagi pas ada adegan nyanyi..

    Ani…ani.. terereng… hahaha

    Suka

  2. “begadang boleh sajaaaa, kalau ada perlunya”.
    nyaris setiap malem begadang, cape dueh..
    wah sayang saya kurang begitu suka film Mel… tapi makasi infonya, sapa tau ada yang tanya ntar…

    Suka

  3. Di kosan lagi suka nonton tv series US mel, mumpung anime sekarang mulai geje banyak fan servicenya. Dr.House, dexter, sampe ke star trek jaman gambarnya ga enak diliat. Tp begadang demi film, apalagi bukan lagi jaman kuliah, suatu prestasi tersendiri (kecuali kantornya emang adem ayem)

    Suka

  4. “Empat film inilah yang sebulan terakhir saya puter ulang terus buat nemenin makan saat tidak ada stok film baru.”

    ckckck… apa gak berasa deja vu tuh film diputer2 ulang terus. terus berharap endingnya berubah gitu ya 😀

    Suka

    • ngga.. soalnya saya suka empat film tersebut, jadi ga bosen nonton berkali2, setidaknya sampe saat ini..
      apalagi Real steel, saya suka banget ngulang2 adegan pertarungan robotnya

      Suka

  5. hahaha…junior ama senior sama sajah

    aku sering begadang nonton film koreah….qiqiqi

    penasaran soalnya, dan malam hari kan aman dr gangguan anak2 alias fokus menguasai tipi

    Suka

    • uh yeaah,, hidup film koreah #eh
      walau endingnya dah tertebak sih, tapi tetep aja penasaran gimana jalan ceritanya begitu sih ya mbak?
      hohoho

      Suka

  6. sepertinya mbak harus banyak menyimpan stok film2 terbaru supaya gak tidur cepet,dan gak boring heeee….
    salam kenal y mbak…..

    Suka

  7. aku juga pengen nonton the raid.. Ya, sebagai apresiasi film indonesia aja seh 😛 tapi belum ada temen yang ngajakin ke bioskop 😦

    Suka

  8. Ke-4 film2 yang dirimu sebut di atas aku suka semuaa.. Rio lagunya bagus2 yaaa…

    Btw, itazura na kiss-nya yg versi dorama ya? Whih klasik banget tuh… Aku juga sempet nonton lagi, cuma sekarang ga suka.. Padahal dulu seneng bgt. Mungkin gara2 keburu liat adaptasi k-drama nya kali yaa..

    Suka

    • iya, jadi pingin joget2 kalau nonton rio.. asik buat ngedance, hahah

      iya mbak,, sangat klasik, perasaan diputar di indosiar dulu jamanku masih smp apa yaa

      Suka

  9. Aku sudah pernah nonton Coraline loh, dan nontonnya waktu jalan ke China 2 tahun yang lalu. Leyeh-leyeh santai di hotel eh di TVnya channel HBO (satu2nya channel yg pake bahasa Inggris 🙄 ) nayangin Coraline ini. Jadi nonton deh saya, muahaha 😆 Ceritanya oke sih, tapi agak aneh2 freak gimana gitu ah, haha…

    Suka

  10. Mel, klo punya Negeri 5 Menara kabari saya ya, dari kemarin saya muter nyariin di toko DVD sama persewaan DVD belum keluar tuh.. mau nonton ke bioskop males, nanti jatuhnya duit jajannya lebih mahal dari tiketnya 😛

    Suka

    • hahaha,, apalagi di baubau mbak.. tempat persewaan DVD satu2nya aja udah gulung tikar..
      kemarin temenku cuma ngopi dorama sama K-drama
      jadi kalaupun mau dapat Negeri 5 Menara, mesti nunggu jadwal pulang berikutnya nih. hehehe

      Suka

Anda Komentar, Saya Senang