Namaku Amela

Hai semuanya.. Udah pada tahu kan kalau nama saya Amela? Yang belum tahu yuk kenalan dulu, bisa tengok itu data diri saya di halaman ini. Dan sudahkah anda membaca postingan saya sebelumnya yang berjudul “Payung Ungu Amela“. Bukan, itu bukan bercerita tentang payung saya,, payung saya warnanya biru bukan ungu, itupun dapat lungsuran hehehe. Itu cuma cerita fiksi aja, sebuah flashfiction dalam rangka meramaikan eventΒ  FFHore yang diadakan masmin Momo_DM dan yumin WangiMS. Awalnya sih saya emang udah tahu kalau lagi berlangsung event lanjutan #15haringeblogFF yang kapan hari sempet saya ikuti (walau cuma di pertengahan aja), tapi saya emang ga ikutan FFHore ini. Lha, wong mau apdet blog aja masih mood-moodan, lagian saya jarang buka twitter sekarang, jadi sukanya ketinggalan info judul yang lagi beredar.

Lalu semua berubah ketika negara api menyerang, eh bukan sih ketika saya membaca timeline mas Momo di twitter. Judul yang dilempar adalah “Payung ungu Amela”.

Boleh dong ya saya geer, secara kan ya nama Amela di Indonesia itu ga umum, banyaknya Amelia atau Amalia kan? Jadi, ya, ya tentu saja saya langsung tergoda untuk meramaikan event tersebut. Iya saya tahu norak ya emang, cuma gara-gara judulnya Amela (yang otomatis ada tokoh bernama Amela) jadinya saya langsung memeras otak untuk mendapatkan ide. Dan saya jadi semangat 45 bacain tulisan tentang saya Amela yang beredar di dunia perbloggeran.

Dan kayaknya judul tersebut tujuannya buat jadi cerita anak. Jadi kebanyakan karakter Amelanya itu anak kecil manis lincah nian dan baik hatinya. Mirip banget sama saya #ditabok. Iya iya, yang mirip cuma bagian anak kecilnya, karena emang ya sampe sekarang itu saya masih kekanak-kanakan banget, temen-temen saya hobi banget tuh ngegodain dengan manggil saya anak kecil/anak tk/ anak sd.. Tapi ada untungnya juga sih, saya jadi sering dianggep adek sama temen-temen saya, jadinya malah bisa akrab gitu dan sering dapat perhatian ekstra.. Huahauhahaha.. Emang saya imut sih ya, jadinya banyak yang sayang #diguyurair #woibangunwoi.

Tapi FF Amela versi saya malah ga cocok dibaca anak-anak, hahahahah…

Nama Amela sendiri sebenernya emang bentuk turunan dari Amelia, artinya kurang lebih adalah yang dicintai, atau yang tercinta (update: bisa juga berarti rajin, bermulut manis (kok yang ini agak gimana ya?), dan work of God (artinya kerja Tuhan bukan sih). Kata om google sih begitu. Tapi ya itu tadi, sering banget tuh nama saya salah ditulis di daftar absen, tibat-tiba aja ada huruf ‘i’ yang nyempil di nama depan saya. Tiap awal tahun ajaran, sering banget saya protes ke bagian TU buat benerin itu nama.

Kadang namanya udah bener ditulis Amela, eh guru/dosen yang absen bacanya yang salah. Hahahaha..Β  Kalau pas sekolah sih salahnya biasa cuma di awal-awal tahun ajaran, tapi pas kuliah ada tuh dosen yang kalau ngabsen saya pasti manggilnya Amelia. Sampe jadi kayak ada ritual gitu pas sebelum mulai kuliah

Dosen mulai mengabsen : Amelia

Saya (tunjuk tangan): Amela pak

Dosen: oh iya. Amela…

Dan ada aja dosen yang selalu mengulangi kesalahan yang sama, padahal udah jelas-jelas tulisannya Amela. Tapi ada juga dosen yang jadi hafal sama saya karena sering protes kalau namanya salah. Entah ini harus bersyukur atau ngga ya -.-“. Ada juga dosen yang nyebut saya “Amela ga pake i” *geleng2heran*

Kalau nama panggilan waktu kecil dulu Mela, tapi sejak SMP jadi Amel. Singkatnya bisa dipanggil Mel aja..

Jadi ingat ya, namaku Amela, bukan amelia! :D, dan adakah yang mau beliin saya payung ungu?

p.s: yang mau bikin FF Payung ungu amela masih ada kesempatan lho sampe nanti sore.

Iklan

74 pemikiran pada “Namaku Amela

  1. kayak Nik juga, untung bunda selalu panggil namamu, Mel atau Amel πŸ™‚

    asik ya Mel, ikut FF , paling gak, jd ada ide utk posting πŸ™‚
    selalu sehat dan sukses ya Mel …
    salam

  2. waktu baca namanya Amel pertama kali juga kebacanya Amelia.
    tapi karena manggilnya selalu Mel, Aman walaupun gak pernah ngeh kalau ternyata Amela bukan Amelia. πŸ˜€

  3. Siapp, salam kenal mbak Amela… :mrgreen: Hkeke, mengenai yang bikin FF… saya gak jago nulis FF, tapi ntar nyoba ah πŸ˜›

  4. Woww …baru tahu pindahan ke rumah baru lagii …
    selamat ya …kayaknya ini memang ‘pas n cocok dgn *dunia pagi* ya? πŸ˜›

  5. memang jarang ya denger nama Amela, cantik namanya Mel, cantik orangnya juga πŸ™‚

    btw, chibi caranya di sebelah kiriku ini keren ya, aku suka banget πŸ™‚

  6. Ping balik: Nama Panggilan « Ilham.Menulis
  7. wah selama ini ternyata saya salah, saya kira namanya Amelia, di panggil Amel eh ternyata Amela.. dan tulis nama di daftar teman juga salah hehe maaf maaf…

  8. hehehe
    dan nama amel itu mengingatkan kedua adik tercinta saya yang masih umur 9 dan 6 tahun di NTB sana kami belum ketemu lagi sekitar 4-5tahun gitu
    adik pertama saya namanya Amelia Bunga Aulia Putri -di panggilnya alia gadis yang hobi baca berkarakter melankolis korelis ini sudah kelihatan berprinsip karena keras kepala
    dan yang kedua Imelia Putri Cantika – gadis yang sanguin korelis ini dari kecil dia sangat pandai menghasilkan uang, dia sering juara gambar di sekolahnya kata mamah di kampung, dan aliya kakaknya yang korelis itu jadi plahmatis kalau ada hal yang berhubungan sama adiknya karena imel anaknya sangat super koleris πŸ™‚
    jadi kangen mereka 😦

  9. Mel … klo gk keliru … ‘mel …dlm dunia farmasi artinya ‘madu … πŸ˜‰
    tapi ogah ‘me-madu or di-madu … kan? … πŸ˜›

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s