About Holiday (part 2) : Kopdar JeJe

Mungkin bloggerwan dan bloggerwati sekalian udah pada tahu ya kalau bulan kemarin dan minggu kemarin saya sempat nimbrung kopdaran di dua kota berhuruf depan Je: Jogjakarta dan Jember. Iya, iya saya tahu kopdar yang di jogja itu emang sudah so last month, maaf baru sempat bikin laporannya sekarang. Maklum orang sibuk #kibasponi #dilempartomat..

So, tanpa perlu banyak basa-basi yuk mari silahkan simak laporan kopdarnya ini:

Kopdar Jogjakarta: 22 Januari 2012

(Anda bisa membaca laporan versi ketiga gadis cantil lainnya di sini, sini, dan sini)

Behind the scene

Kopdar ini sudah direncanakan berhari-hari sebelumnya, dimulai dengan komen-komenan bersama Mbak Phie, dilanjut colek-colekan dengan Mbak Ais dan Mbak Puch.. Sempat pula senggol-senggolan dengan Mbak Niva, tapi ternyata mbak cantik yang satu ini berhalangan hadir pas hari yang ditentukan: Minggu, 22 Januari 2012 di masjid kampus UGM.

Menurut rencana saya tiba di Jogja Sabtu siang, tapi ternyata saya ketinggalan pesawat dan baru tiba Sabtu sorenya. Sabtu malam pun diajak muter-muter cari blazer sama si om genit, pastinya saya gempor habis. Hanya rasa sungkan kepada camer sajalah yang membuat saya tidak mbangkong minggu pagi itu. Tapi masalahnya, si om genit, yang notabene jadi tukang ojek saya selama di Jogja tidur lagi habis sholat subuh, dan susah banget banguninnya. Saya udah mau ngambek gara-gara takut terlambat, udah sms Mbak Phie sih bilang kalau kemungkinan bakal telat nyampe lokasi, tapi tetep aja ga enak hati.

Sunmor UGM

Sampai di sana, saya takjub melihat hamparan pedagang sepanjang jalan. Bermacam-macam jualannya mulai dari makanan kecil maupun besar, baju-baju unyu, aksesoris, kerajinan, dsb, dst. Jauh Lebih heboh dari pasar kaget warung jengkol pas saya kuliah dulu (ya iyalah kampus saya seuprit begitu). Masjid Kampusnya sudah berhasil saya temukan (ya iyalah gede segitu) tapi masalahnya adalah, masuk lewat mana? Sudah dua gerbang saya lewati, tapi keduanya pun ditutup. Dari kejauhan saya sudah melihat Mbak Phie selaku korlap duduk manis di tangga timur Maskam nan megah itu.

Setelah mendaki gunung lewati lembah #lebay, akhirnya ketemu juga jalan masuknya, lewat Fakultas errr, fakultas apa ya itu? Pokoknya jauh banget jalannya, memutar. Sesampai di lokasi saya udah ngos-ngosan, tapi rasa lelah itupun sirna ketika melihat senyum manis ketiga wanita cantik yang sudah menunggu saya..

Saya usir om genit yang mengantar saya segera #pacarkejam, dan mulai berkenalan dengan bloggerwati-bloggerwati menawan tersebut.

Kenalan yuuk

Kopdar Jogja Dari Kiri ke kanan:

  1. Wanita berbaju oranye cerah ini bernama Palupi Jatuasri atau yang biasa dipanggil Phie, pemilik blog Segores Pena Phie .. untuk info lebih lengkap silahkan menilik langsung blognya.
    Kesan pertama saya tentang Mbak Phie adalaah..tangguh, bayangkan pagi2buta turun dari kaki merapi buat nemuin saya #geer.. Mbak Phie ini juga keibuan, err gimana ya, ngemong gitu orangnya, kaya ngobrol sama kakak perempuan. Dan, sponsorship kami hari itu pun adalah Mbak Phie yang sudah mentraktir kami berempat sarapan dan udah ngasih hadiah album unyu bergaya victoria buat saya. Makasih ya mbak 😀
  2. Yang ditengah bernuansa hitam itu adalah Puji Lestari alias Puchsukahujan, apoteker yang puitis penunggu blog petrichor. Saya baru kenal sama mbak Puch ini ya hari itu juga, sering sih papasan di blog tetangga, tapi belum terlalu akrab gitu deh. Eh pas udah kenal, langsung jatuh hati sama puisi-puisinya mbak puch ini.. Kalau menurut saya mbak puch ini orangnya cuek, cuek dalam arti cool lho ya, bukan yang nyebelin.. Dari kopdaran itu kami jadi sering mengunjungi blog masing-masing deh
  3. Nah, kalau yang kerudung coklat itu adalah Marsita Ariani a.k.a Ais, dramaqueen from dramaland.. Sama kayak di blognya, mbak ais ini orangnya ceplas-ceplos, bikin pembicaraan mengalir makin seru. Yang paling ekspresif kalau difoto adalah mbak ais, orangnya paling rame juga daan sukses bikin saya ketawa dengan imajinasi-imajinasi liarnya.

Kita keasikan ngobrol-pemotretan-ngobrol-pemotretan lagi sampe lupa waktu, tiba-tiba udah jam sepuluh daaan.. saatnya tubbie berpisah, saatnya tubbie berpisah *gaya teletubbies* berpelukaaaan…

Kopdar Jember

Nah, minggu kemarin saya baru aja cuti dan pulang kampung.. Melepas rindu dengan Supermama dan dua adik nakal tapi ngangenin saya.. Seminggu, tapi masih banyak orang yang belum saya temuin. Selain karena cuaca hujan, juga karena Supermama sibuk ngajak saya muter-muter survey vendor for something you know lah (reviewnya nanti-nanti di blog sebelah).. Ah, waktu seminggu itu terasa singkat sekali.

Behind the scene

Sebenarnya rencana kopdar ini pun sudah disusun jauh-jauh hari bersama mbak prit “apikecil” dan mas bro “acacicu”, niatnya sih mau mendaki bukit sepikul terus rujakan di sana… Lalu menyusul kabar bahwa bli budi arnaya dan bli budi astawa akan berkunjung ke Jember, jadi diputuskan sekalian sajalah kopdarnya menunggu dua tamu dari Jembrana tersebut.. Jumat malam Mbak prit sms saya memberitahukan bahwa kedua bli tersebut kemungkinan baru tiba sabtu siang, saya pun mengiyakan..

Sabtu paginya saya mengantar om genit ke stasiun, dan entah kenapa (mungkin karena jumat malamnya cape keliling jember) sepulang dari stasiun saya ngantuk.. Jadi yang biasanya saya jarang tidur siang, tidur dengan nyenyak siang itu..

Sekitar jam 11, teman saya menelpon, saya yang masih setengah sadar pun terlibat obrolan penuh nostalgia. Selesai ditelpon, nyawa saya sudah kembali sebagian, dan baru menyadari setengah jam sebelumnya mbak prit sms bahwa kedua tamu dari Bali telah tiba di rumahnya.. Saya segera cuci muka seadanya, ambil jilbab langsung dan jaket, kebetulan supermama hendak menjemput adek lelaki saya dan langsung saya cegat.

Tak disangka, diperjalanan turunlah hujan, lumayan deras, saya berlindung dibalik supermama tapi tetep saja tak mampu menghindari basah.. Sampai di kota, hujan reda dan berganti panas, itulah kenapa jaket saya sudah lumayan kering saat sampai di rumah mas bro..

Kopdar singkat penuh makna

dicuri dari blog bli budi

dicuri dari blog bli budi

Sesampai di sana, rumah mas bro sudah penuh.. Selain ada bli budi arnaya dan bli budiastawa, juga ada beberapa teman pecinta alam. Ramai dan seru.. Sayangnya saya belum sempat mencicipi sambelnya mbak prit yang menuai pujian.. (lain kali kita rujakan ya mbak)..

Saya cuma bentar banget di sana, soalnya masih harus packing dan ada beberapa urusan yang belum selesai.. Jadi ya ga sempat ngobrol banyaak.. Tapi setidaknya sempat foto-foto laah..

Dari kopdar itulah saya jadi tahu profesi kedua bli ini, dan ternyata mereka berdua adalah kawan akrab.. Bahkan bli budi astawa jadi bangkit ngeblog lagi setelah hiatus lama gara-gara bli budi arnaya kembali ngeblog..

Sayang saya ga sempat malam mingguan rame-rame, belum bertemu Uncle Lozz dan Kang Sofyan.. Next time ya,, semoga ada kesempatan bertemu 😀

Salam peace love and gaul.. sampai jumpa di kopdar berikutnya

29 pemikiran pada “About Holiday (part 2) : Kopdar JeJe

  1. wahhhh …. sempat ikutan juga ya ketemu blogger dari Jembrana 😀

    iyaaa,, kuterjang hujan badai demi bertemu kedua bli

  2. charlie’s angel diatas tuh biutipul-biutipul! kenalke to jeng! bhahaha

    silahken kenalan sendiri toh, kan udah ada link blognya

  3. wow …. seru dan seneng ya bisa kopdaran dgn banyak blogger di tempat yg berbeda 🙂

    hahaha, iya, ketagihan nih mbak el

  4. Wowww … keren abis …pulkam yg indah dan kopdar yg heboh …
    hasilnya ‘ngiri.com … 😛

    hahhaha,, iyaa.. kopdar emang asik

  5. haseekkk, udah 2 orang yang bilang aku cuek saat ketemu buat pertama kalinya
    loh, kok bangga??! 😆

    wah, kapan saya bisa kopdaran di Jember ya?

    ayuuk ke jember yuk mbak

  6. di jogja aku cuma tahunya ais.. pasti seru yak kopdarannya..

    btw kok cutinya cuma seminggu mel? klo dikantor aku cuti tahunan bs dapet 7 hari.. jadi lumayan bisa hampir 2 minggu gitu 😀

    ya kan sisa cutinya disimpen, biar mei atau lebaran nanti baru dipake mbak

  7. Saya selalu senang dan bahagia melihat
    blogger-blogger dari segala penjuru ..
    merajut persahabatan …
    dari maya menjadi nyata

    Like This

    seperti yang selalu bilang …

    This is the beauty of Blogging

    salam saya

    iya om.. this is the beauty of blogging

  8. Sayang ya Mel tak sempat kupandang wajahmu yang belum mandi itu hehehe..

    Insya Allah deh kapan-kapan kita mendaki bareng puncak Sepikul dan rujakan ampe loro weteng

    enak aje.. itu mel udah mandi kok, kan paginya habis nganterin om genit ke stasiun

  9. jadi kamu belon mandi waktu kopdaaar?? tapi waktu kopdar sama kita udah mandi kann? kan? kan?
    kok bagian maksa-orang-buat-ngambilin-foto-kita gak diceritain?
    😛
    hihihihihihihi.
    seneng ketemu kamu Mel, secara yah ketemu sama Amela dunia pagi yang dipikir udah dewasa ini ternyata masih imut2 dan menggemaskan. hehehehe

    udaaah, kan paginya udah mandi, kan habis dari stasiun…
    kan udah diceritain sama yang laen bagian itunya mbak 😀
    sama kok mbak, mel seneng ketemu mbak ais..
    😀

  10. woah asyiknyoo kopdaran #siapa bilang kopdaran buat nyari jodoh doang?? ehehe
    humm mba maaf yaa aq ga sempet ikut GA-nya, pas nyadar udah lewat deadline >,<

    asiik dong.. 😀 GA berikutnya ikutan ya

  11. wajah kamu yang belum mandi aja udah manis banget, apalagi udah mandi dan dandan, kang lozz bisa semaput karena bingung milih kamu atau kelor heee….trims dik…postingan indahnya

    itu saya udah mandi kok bli, cuma baru bangun tidur siang

  12. Yeeehhhhaaaaa.. saya datang, Mel! :mrgreen:
    Akhirnya diposting juga laporan kopdar kita, asyiik.. 🙂
    Saya begitu ya? “keibuan & ngemong” hehehe, mungkin karena saya sulung & baru 8 tahun ngajar nak-anak ya? ❓

    Hm, *sedikit menyimpulkan* jadi Mel dapat calon si Om itu orang Jogja ta? hayooo…. :mrgreen:

    hehee, iyaa mbak :malu

  13. Barusan mampir di blognya Budi Arnaya dan Budi Astawa, lalu meluncurlah ke sini..

    Seru ya kopdarnya, bikin ngiri.. Meski cuma bentar, yang namanya kopdar pasti seru… 😀

  14. Ping balik: Kopdaran dengan Calon Manten « Dunia Pagi
  15. Ping balik: Kopdaran dengan Calon Manten « Dunia Pagi

Anda Komentar, Saya Senang

