About Holiday (maybe part 1)

sumber: art.com

sumber: art.com

Hai semua,. hai semua.. ah, benar-benar nih saya ya, aktivitas ngeblog di tahun 2012 ini naik turun tak karuan, kayak naik roller coaster aja.. Yap, saya baru aja kembali dari kampung halaman saya, jangan ditanya gimana liburannya, berkumpul bersama keluarga dan bertemu dengan kekasih hati tentu aja membuat hati berbunga. Semuanya sangat menyenangkan, tapi bagian paling menyebalkannya adalah ketika harus mengakhiri liburan dan kembali merantau: homesick parah, pake banget.

Hem, jangan tagih dulu ya liputan kopdar singkat saya dengan pasangan blogger Mas Bro dan mbak prit, serta tamu jauh dari bali bli budi arnaya dan bli budiastawa.. InsyaAllah segera saya kerjakan sekalian dengan liputan kopdar Jogja saya yang masih tertunda.. Masih ngumpulin nyawa menulis ini, dan membereskan beberapa pekerjaan yang sempat tercecer.. Jangan tanyakan pula foto-foto liburan kali ini, ga terlalu banyak foto, tapi tenang saja, beberapa akan segera saya pamerkan 😀

Ambrosia? Oh, pendaftarannya sudah ditutup, dan kalau tidak salah hitung ada sekitar 30an peserta.. Wow, beneran ga nyangka pesertanya sebanyak itu. Untung ya yang bagian juri-menjuri itu Lulabi, kalau saya pasti udah kebingungan setengah hidup, secara FFnya keren-keren euy. Tulisannya sudah saya baca semua kok, karena di rumah jarang menyapa karnita, ya bacanya lewat hape, jadi ga sempat komen.. Oh ya, dan beberapa peserta dengan platform blogspot yang dipagerin capcay, entah kenapa saya ga bisa komen di sana. Tapi tenang saja, sudah saya catat sebagai peserta kok.

Oke, itu baru pembuka yaaa (Whaat???) Hahaha, iya.. masih banyak yang mau saya ceritain.. Too much story to be told.. Saya ambil poin2 pentingnya dulu ya,

  1. Sebenernya saya berencana cuti minggu ini, tapi karena salah satu teman ada yang menikah minggu lalu, jadi jadwal cutinya saya majukan deh,. Dan bagaimana pernikahannya? Bikin pingin? Yap.. Dan tentu saja saya jadi bulan-bulanan teman-teman saya dengan pertanyaan “Kamu kapan nyusul?” Ga tau aja mereka saya sebulan ini menggalau gara-gara rencana pernikahan saya maju-mundur.. Kami sih optimis, siap menikah tahun ini, tapi juga harus siap kalau ternyata semua tidak berjalan sesuai rencana dan terpaksa diundur. Let’s pray for the best, don’t worry be happy, kalau jodoh ga bakalan ke mana toh? 😀
  2. Sertifikat prajab saya sudah sampai.. Alhamdulillah, berarti tinggal tes kesehatan buat melengkapi berkas pengusulan menjadi PNS. Sayangnya, dari semalam hujan mengguyur kota Baubau, sekarang sih sudah reda, tapi mendung masih menyembunyikan matahari, takut kehujanan di perjalanan nantinya, RSnya lumayan jauh dari kantor
  3. sumber: www.dreamstime.comKayaknya saya belum cerita, kalau di rumah dinas saya ada seekor tikus yang suka berkeliaran, saya beri nama miki. Saya bukannya memelihara miki, tapi selama dia tidak mengganggu saya, saya pura-pura aja ga tahu kehadirannya.. Sampai akhirnya pas saya kembali dari mudik kemarin (dan kebetulan temen serumah saya lagi diklat ke Jakarta), si miki ini asyik bermain di lubang air kamar mandi. Panik takut dia keluar saya menutup lubang itu, saya pikir miki akan menemukan jalan keluar lain. Ternyata saya salah, hari senin, saat saya mengecek keberadaan miki, dia sudah tak bernyawa, sepertinya dia tidak bisa keluar dan akhirnya kehabisan nafas. Perasaan saya campur aduk, antara merasa bersalah sekaligus lega karena akhirnya rumah saya terbebas dari teror miki (semoga tidak ada miki-miki lainnya)
  4. Akhirnya saya memutuskan menurunkan berat badan.. Sebenarnya udah lama sih pingin agak kurusan, cuma karena setiap saya bilang om genit kalau saya tambah gendut, dan itu ga masalah, ya saya jadi kehilangan motivasi. Tapi akhirnya kemarin saya disuruh diet.. hahaha. Nah kalau sudah disuruh gini, baru deh saya semangat.. wkwkwk.. Ga bakal diet aneh-aneh juga sih, sekedar berusaha mengurangi camilan, mulai ngebiasain puasa senin kamis lagi, dan banyak makan buah.. Setidaknya berusaha agar ga tambah bunder lagi sih
  5. Saya baru tahu kalau Derlan, adek lelaki saya ternyata udah mengenal dunia blog. Udah punya blog malah, walau isinya cuma satu postingan, itupun postingan yang ga terlalu penting. Hey, boleh dong bangga juga,, ternyata adek saya ga sekuper yang saya kira #eh. Dan ternyata pula, adek saya ini lagi belajar visual basic, otodidak. Wow, sebuah kejutan manis buat saya, karena selama ini saya tahunya adek saya itu ke warnet buat ngegame online.. sekarang lagi punya proyek bikin antivirus sederhana sama temen sekolahnya. Adek saya yang dulu kalau mau pipis minta di temenin ke kamar mandi itu, sekarang sudah mulai merancang masa depannya.. #terharu

Oke segitu dulu deh,. ini aja kayaknya udah kepanjangan hehehe.. Lanjut mendata kontes2 yang lagi bertebaran ah, sapa tahu sempat ikutan..

Iklan

40 pemikiran pada “About Holiday (maybe part 1)

  1. aku juga lagi homesick parah mel.
    kangen banget sama solo.
    nyesel kemaren pas habis bimtek ga pulang dulu ke solo.

    waaaahhh.. senangnya yang habis liburan plus pacaran.
    aku ngiri bangeeedd… 😥

    selamat kembali lagi di dunia perbenduman amel..
    hahahaha

    iyaaa, ki masih belum sembuh homesicknya T.T

  2. Waahhhhhhh …. segudang oleh-oleh yang didapat seusai acara ‘pulkam … 😉
    memang kalau kita pulkam seabrek-abrek ‘cita rasa yg diperoleh ,,, selamat ya Mel ;D

    selamat menikmati oleh2nya ya mas 😀

  3. paling sebel kalo ada tikus…
    itu si miki nya mati disitu apa gak jadi bau mel?

    udah berhasil dievakuasi kok mas.. kemarin minta tolong tetangga. haha

  4. semoga rencana pernikahannya lancar yak mel..

    daaann amel udah prajab?? waaahh aku belom dong *hiks

    amiin.. iya sebelum pindah ke baubau aku prajab dulu.. ditunggu aja mbak 😀

  5. bagian paling tidak menyenangkan saat mudik adalah rasa homesick parah setelahnya hehehehe…
    mana mel oleh2nya? kamu ga bawain cumi kering lagi buat mama? hehehe

    oleh2 foto unyu chu,, nantikan part 2nya. ngga. di sini cuminya gede2.. lama ngeringinnya

  6. bagian diet mendiet itu kesindir berat Mel. dan persis sama tuh, kalo aku ngeluh tambah ndut suamiku bilang gpp yg penting sehat, tapi kmrn2 udh mulai bilang keberatan kalo aku nambah ndut lg huwaaaa…. terpaksa hrs diet ya kalo begitu hahahahaha

    hahahha. toss dulu aah teh, yuk teh semangat dietnyaa.

  7. Enaknya… Awal bulan ini tadinya berencana mau cuti, dan pulang ke Pekalongan. Tapi gak sempat terlaksana. Ah, jangan-jangan baru bisa bulan depan nih. Waduhaduh…

    hayo mas, ajukan segera cutinya :d

  8. Saya bantu doa semoga niat baiknya untuk menikah berjalan lancar dan dirdhoi Tuhan ya 🙂

    amiin. makasih banyak ya mbak sya 😀

  9. Kalo ada orang nikah koq mesti yang jomblo2 ditanya para orang tua ya, “Kapan kamu nyusul”… 😉

    Sekali2 kalo ada orang meninggal, kita gantian tanya ke mereka, “Kapan kamu nyusul ?” 😀 :p

    wakakak.. coba aja, jangan2 nanti malah langsung dirukyah

  10. Oooo … usai pulkam rupanya … asikkk pasti … sipplah 😀
    tapi si miki dihabisi dgn cara itu sihhh? … 😦
    padahal …’pembunuhan lebih kejam dari pada fitnah ….
    halaahhh ‘terbulak ‘Mel … gak nyambung lagiii … hehehe 😆

    kan saya ga menyangka mikinya bakal mati :3

  11. Ngebayangin..kalau si mimi ada di kamar mandi, kamu pasti teriak-teriak yach..dan tetangga pasti heboh heeee

    ngga kok, biasa aja, cuma rasanya merinding aj..

  12. welcome back to the blogosphere!! hahaha 🙂

    Ah, kok malah sedih sih berhasil mengusir tikus? Kalau aku pasti malah senang, huahaha 😆

    karena aku membunuhnya dengan cara yang menyakitkan 😦

  13. iya panjang tapi kok saya baca sampai tuntas yak? 😀

    dah kangen berarti hehehe

    ih bicarain tikus jd inget sm tikus sini
    gak tau lagi gimana mbrantasnya
    disuruh beli racun tikus
    itu yg blom dilakukan hiks

    welcome back ya Mel

    semoga rencanamu dengan si dia lekas terwujud, amin!

    ah,, mana di jakarta tikusnya gede2 biasanya, lebih besar dari anak kucing.. mending cepet diberantas aja mbak. daripada bawa penyakit

  14. wahh, bagi-bagi pengalaman nih 😀
    kenapa ga di pelihara aja mikinya, kalo bisa juga di jual 😆

    kalo ade gue sih masih beslum gue pikirin apa di bakal ada blog atau engga nantinya ._.”

    habisnya miki nakal, suka mencuri makanan

  15. semoga lancar rencana pernikahannya ya Mel.
    mendukung dietnya, supaya ntar manglingi di pelaminan ( bakal ada kopdar Jember jilid dua nih)
    ya udah, nggak usah cerita2 makanan di Zkisahku deh

    amiiin.. makasih ya mbak monda 😀

  16. ikutan homesick jugaaaa… huhuhu..
    Semoga rencana pernikahannya lancar jayaaaa…

    kapan mudik ke Indonesia kaka :D?
    amin, makasih yaa 😀

  17. jadi inget Mel, dulu di rumahku juga ada tikusnya, lalu aku pelihara kucing deh, akhirnya nggak ada tikus lagi 🙂

    lah, di sini kucingnya pada garong, suka pipis sembarangan,, jadi males mbak

  18. Mel, nikahnya nanti di mana???
    Undang2 yooo… Hehehe…
    Mantap mantap mantap…
    Semangat slalu, Mel…
    Salam buat Om Genitnya…

    insyaAllah di jember ning 😀
    makasih yaa

  19. Asyik asyik asyik … yang mau jadi PNS nih 🙂
    Sukses selalu untuk semua postingannya hehehe,
    RIP untuk Miki 🙂

    hehehe,, iya, makasih banyak yaa

  20. Tak doakan, Mellaaa….semoga rencana menikah tahun ini berjalan lancar, tak ada halangan apapun dan siap menempuh hidup baru! Ahaaaiiii…… 😀

    amiiiiiiiiiiiiin.. makasih ya mbak choco #peyuk2

  21. manaaa blognya adeknya.. hhe

    ayoo diiieetttt,,, rajin olahraga, jogging tiap pagi.. 😀

    asik nih, bentar lagi meriit.. qkqkqkq

    eh, lupa alamatnya #kakakdurhaka
    iyaa,, masalahnya, saya maleees banget disuruh olahraga

  22. Sampai akhir pendaftaran ternyata ga ada satu pun ide tentang FF ambrosia..hu hu hu…dan terpaksa kali ini akang cuma jadi penonton deh…..!

    ga papa kang.. nanti tereaknya paling kenceng yaa

  23. turut berduka cita atas tiadanya mbak/mas miki…
    semoga segala kesalahannya di ampuni..
    salam kenal,dan jangan lupa kunjungi balik blog saya

    amin,. hahaha

  24. Wah rame banget nih blog, aku sudah lama gak pernah jalan2 antar blog hehe, maaf ya kalau Comment nya gak nyambung maklum kunjungan perdana Salam kenal aja

    salam kenal juga 😀

  25. Mel, kamu harus nyobain sambelku biar langsung langsing,hehehe
    kabar kabar kalau merrid ya Mel..
    pingin dateng..heheheh

    harus dateng laah.. 😀 insyaAllah kalau pulang lagi saya mau nagih sambel.. atau kita rujakan party di gumuk sepikul

  26. Mungkin karena di tulis dan ilustrasi gambar Si Miki terlalu Unyu..jadi terdengar dan terkesan sangat mengharukan dan Kasihan cara mati seperti itu

    Walau kenyataan kalau ada tikus di rumah tetep di uber-uber dan di habiskan 🙂

    hahaha, iya juga sih yaa.. aslinya mah jauh dari kata unyu

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s