Ambrosia

Menurut bung wikipedia Ambrosia merupakan makanan/minuman dewa-dewi yunani, dan seringkali disebut dapat memberi kehidupan yang abadi bagi siapapun yang memakannya.

Bukan mitologi dewa-dewi yunani yang mau saya bahas, melainkan sebuah buku berisi sekumpulan tulisan salah seorang teman maya saya, Lulabi. Lulabi ini adalah salah satu teman blogger yang paling awal saya kenal, tapi saya lupa kapan pastinya mulai sering mampir ke blognya, yang jelas sejak pertama kali baca tulisan-tulisannya saya langsung jatuh cinta (pada tulisannya lho ya, bukan penulisnya). Unik menurut saya, saya suka cara abi memandang suatu hal dari sudut yang berbeda. Itulah kenapa begitu tahu abi membukukan sebagian tulisannya, saya langsung menghubunginya dan memesan satu untuk koleksi pribadi.

Di dalam matamu terdapat labirin super-rumit dengan sebongkah keju di ujungnya, dan aku adalah tikus yang kebingungan di titik start

Ambrosia sendiri dibagi jadi empat bab: khaos, erebos, tanatos, dan eros, berisi beberapa sajak, cerita pendek, dan racauan. Beberapa sudah saya baca dari blog abi, tapi tetep saja menimbulkan kesan seperti pertama membacanya. Saya tidak menyesal membeli buku 90 halaman tersebut, walau tergolong tipis (dan membuat saya bergumam “yah kok udahan” ketika sampai di halaman terakhir), tapi isinya mampu membuat saya merenungkan banyak hal, menyadari banyak hal.

Bagi saya, membaca ambrosia seperti sedang bermain gumpalan awan dalam semesta imajinasi.

Ambrosia

Ambrosia

Salah satu favorit saya adalah sebuah sajak yang bertengger di halaman terakhir dengan judul “Nada Dari Tiang Listrik yang Dipukul Sebanyak Lima Kali”, izinkan saya mengutipnya ya bi 😀

Jika pada malam hari Tuhan adalah sosok yang melankolis dan energik di saat yang sama
maka di pagi hari Dia berubah menjadi pribadi yang ekstrovert dan romantis sangat berlebihan

betapa tidak?
lihatlah mentari pagi contohnya,
sesuatu apa yang tidak berlebihan romantisnya sehingga memberi hadiah semacam itu setiap hari

ah sepertinya Tuhan jatuh cinta setiap pagi

Lulabi-Ambrosia

Keren kan? Penasaran dengan tulisan lainnya? silahkan berkunjung ke http://lulabipenghitamlangit.blogspot.com atau hubungi penulisnya langsung di: lulabimenujumati@yahoo.co.uk atau 08562554565.

Atau bisa juga bersabar dan menunggu tahun depan karena saya dan Lulabi insyaAllah akan berkolaborasi mengadakan Giveaway di awal 2012. Hadiahnya tentu saja Ambrosia

*ini bukan tulisan berbayar*

38 pemikiran pada “Ambrosia

    • aku juga pengen bisa bikin buku kayak gitu.. *ah dil-dil.. klo cuma kepengen tapi ga ada usaha mana bisa.. 😀

      mel: ayo mbk dhil dibikin 😀

  1. Aduh gila, kok ya nemu kalimat-kalimat aneh seperti itu ya..Ckckck..Seperti Mas Muam, aku juga pengen bisa nulis seperti itu. Gimana caranya yah?

    mel: saya juga pingin,, mari rame2 bertanya pada abi 😀

  2. saya juga kepengen …. ya iyalah siapa juga gak ingin bisa *itu dan ini … namun *in action gak? ada usaha / kemampuan / waktu gak? hal ini yg selalu *menghambat … 😀

    mel: hohoho.. iya, kalau cuma pingin ga ditambah usaha mah percuma ya mas.. *tersentil

  3. Nice… .selama dirantau Ane juga banyak menulis… .tapi ga ada yang rilis ke publik… .

    mel: melepas kangen kampung halama lewat tulisan yaa

  4. luar biasa mmg permainan kata2nya Mel !:-)
    master penulis semua nich…..amazing !
    kpn ya sya bisa menulis kyk begitu…… 🙂

    mel: kapaan yaa? hhihi

  5. Bagian dari posting ini yang membuat saya berkata “MANTAP!” adalah bagian paragraf terakhir. Saya tunggu GA-nyaaaaa!! :mrgreen: :mrgreen:

    mel: selamat menunggu

  6. Ambrosia…. di kepalaku itu sebuah nama bunga lho…. 😉

    mel: awalnya mel juga mikir gitu lho, cantik sih namanya

  7. bagus bangeeeet.. Selalu iri sama orang2 yang bisa merangkai kata… *bukti nyata iri tanda tak mampu* 😛

    mel: iya,, aku juga ngiri

  8. Menimang dan memutuskan …saya pesan satu saja, jadi penasaran pesan lewat angka-angkanya yach…

    mel: iyaa, silahkan menghubungi penulisnya langsung 😀

  9. Koq pas banget ya!! Blog “Dunia Pagi” menampilkan puisi tentang Pagi (kayaknya ada unsur X tuh he he he!!! Maaf kalo akang mampirnya malam hari.

    mel: hohoho,, kebetulan aja saya suka banget puisi yang itu kang 😉

  10. sayang saya termasuk tipe orang yang kurang memahami arti seni dari sebuah puisi.. mungkin menurut orang lain ini sebuah seni yang sangat indah ya.. *lirik mel*:)

    mel: eeh, ini apa pake lirik2an? 😳

  11. wah,,,saya jadi penasaran, nunggu giveaway apa langsung beli yah? :mrgreen:
    ke blognya dulu deh…makasih infonya 😀

    mel: sami-sami 😀

  12. Ayooo pesan bukunya rame-rame, 😀
    Iyaa,,, pingin banget bisa punya buku sendiri, minimal 1 lah, amin..

    mel: toss, saya juga belum kesampaian, lha, diselesaiin aja belum -.-

  13. Ping balik: Kontes Lagi: Flashfiction Ambrosia « Dunia Pagi
  14. Ping balik: Kontes Lagi: Flashfiction Ambrosia | archivelomba
  15. Ping balik: Weekly Apdet « Dunia Pagi

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s