Making a plan is really killing me!

*tarik nafas* *hembuskan*

peringatan! ini postingan galau…

I hate making a plan! Everytime I do, I always count down til’ the day is coming, and it’s really kill me, time runs very slowly when you count it
-via birdworld-

Okey, lebay memang, ga segitu membunuhnya sih tapi beneran menyiksa.. That’s why I really hate become a planner, it makes me become a perfectionist! Dan ketika semua berjalan tidak sesuai rencana, saya bakalan kecewa. Padahal saya bukan Tuhan, ga mungkin semuanya berjalan semau-maunya saya. I’ve written it here, but I haven’t learnt from it yet.

Maaf kalau malah meracau, sebenernya ada beberapa draft postingan yang menanti dan tumpukan cerita tidak galau yang mengantri, tapi tetep saja yang galau yang berkuasa.

Jadi, seperti yang pernah saya ceritakan beberapa minggu yang lalu, saya berencana pulang awal tahun depan, sekalian main ke Jogja mengunjungi calon mertua. Oke, galaunya bukan karena deg-degan mau ketemu calon mertua, ga segitunya. Galaunya karena saya ga sabar pingin pulang! :3

Di akhir tahun kayak begini, kerjaan emang sukses bikin jenuh. Sabar, sih sabar. Udah terbiasa kok. But I need a sweet little escape, I wanna meet him, I wanna play with him. Ini udah sampe kangen yang semena-mena *lempar piring*. Kesibukan masing-masing bikin intensitas telpon-sms-chatting berkurang drastis. Oke, biasa sebenernya, udah biasa. Yang bikin ga biasa itu adalah ketika kemarin deal (insyaAllah) ambil cuti di Februari, dan saya ga bisa berhenti bikin planning.

Jumat kemarin (dan sampe hari ini) kerjaan saya buka situs maskapai penerbangan (kesalahan pertama) tengok harga yang masih belum mahal-mahal banget, bikin tergoda buat beli, tapi sayangnya itu terlalu beresiko, cuti saya kan belum 100% bakal disetujui, kalau sampe berubah tanggal gimana? tiket promo kan ga bisa direfund.

Selain masalah harga, jadwal penerbangannya bikin galau todemaks. Rencananya kan saya ke Jogja dulu baru pulang ke Jember, tapi jadwal penerbangan Makassar Jogja itu entah bagaimana ga cocok sama jadwal Baubau-Makassar. Ada yang pagi, nunggunya ga terlalu lama tapi beresiko tinggi, selisih waktunya cuma 45 menit. Benarkah si singa dapat bisa dipercaya 100%? Benerkah dia tidak akan terdelay? Ragu! Dan penerbangan lainnya saya mesti nunggu berjam-jam dan ujung-ujungnya sampe Jogja malam hari, waktunya mubazir. Oke, ada jadwal yang lebih cantik dan akur, tapi harganya bener-bener ga cantik.

Kesalahan selanjutnya adalah minta pendapat om genit, karena dia pasti jawabnya “Ya terserah amel,” “Ya sudah dipikirin baik-baik.” Oke dengan nada yang sabar dan lunak, tapi entah kenapa di telinga saya bikin emosi. Rasanya pingin tereak “Bantuin mikir dong!” I love him, but sometimes he can be very-very annoying.. *melengos*

Well, the only way is stop thinking about that, hidup tenang-damai-tentram-sentosa. Pikirkan saja semua rencana itu nantinya, begitu kerjaan di kantor ga bikin muring-muring sehingga bisa berpikir dengan kepala dingin. But I can’t! I can’t stop making a plan! I can’t stop counting the day! Pernah ga sih ngerasain waktu kita memerintah otak buat ga memikirkan sesuatu, eh otak kita malah melawan dan mengisi penuh kepala kita dengan hal itu sampe ga bisa tidur? Itu yang saya alamin.

I really need to talk to him, to calm down my mood. Sayangnya perbedaan waktu, jaringan telepon, tarif telepon, dan kesibukan masing-masing sedang berkonspirasi besar-besaran melawan saya.

Ah, masih perlu menambah ilmu sabar, masih saja hati ini ga bosen-bosennya ngeluh. *istigfar*

27 pemikiran pada “Making a plan is really killing me!

  1. Semangat mbak, tetap sabar ya. Istighfar, ibadah, tenangin pikiran. Kalau memang biaya mahal dan jadwal gak bagus, ya sudah batalkan saja. Dan jangan pernah menjadi penuntut, selalulah menjadi pemberi. Semangaaat!! πŸ˜„

    mel: semangka!!! X))

  2. Tuh kan apa kataku tadi … pasti ‘tutup buku akhir tahun neh penyebabnya … πŸ™‚

    ~Amela, sabar … orang sabar kekasih Tuhan… semua orang mengalami ‘masalah,
    berapa besar ‘galaw yg menimpa ..yaa … gitu eh … πŸ˜€

    mel: sabar,, sabar πŸ˜€

    • ~Amela, knp gak ke Jakarta dulu aja … truss … ‘kopdaran ama ‘om ini … baru ama ‘om itu ke Jogja …kan asyikkk … wkwkwk ..
      (maap, ini mah ngegodain orang yg lagi galawwww) … hehehe :P.

      mel: ke jakarta jadwalnya beda oom,, nanti kalau mel ke jakarta deh kita kopdaran πŸ˜€

  3. Kalau pesawatnya mungkin bisa mikirin alternatif lain tuh, jadi Makassar – Jogjanya nggak direct tapi transit dimana dulu gitu, hehe πŸ˜› Setahuku penerbangan Makassar – Jogja kan nggak banyak kan ya? Cuma 2 kali sehari ato 3 kali gitu?? (dan hati2 sama maskapai M*rp*ti loh, dia kadang hobi ngebatalin penerbangan dengan cukup tiba-tiba. Tiket sama mereka di-refund 100% sih, tapi kan nyari penggantinya itu yang susah…)

    Ini komen kayaknya malah nggak bikin hati tenang ya? hehehe πŸ™‚ Yah, intinya sih, sabar aja Mel πŸ˜€ Bikin rencana untuk membuat rencana. Jadi bikin rencana untuk membuat rencana ke Jogja/Jembernya pas tanggal berapa nanti setelah kerjaan beres, dst πŸ˜€

    Mel: iya, dikit banget.. kebanyakan emang mesti transit dulu.. yap, beresin kerjaan dulu baru mikirin liburan πŸ˜€

  4. hmmm,, tenangin pikiran dulu biar bisa berfikir lebih jernih lagi,,,
    insya Allah akan ada jalan termudah nantinya… πŸ˜€

    Mel: *tarik nafas-hembuskan-tarik nafas-hembuskan*

  5. Saranku, Dek, teleponlah ke service center operator langgananmu. Puaskanlah segala hasrat memakimu di sana. Percayalah. Karena sudah kucoba berkali-kali, dan tidak berhasil. Akunya yang tidak berhasil marah-marah. Hwehe.

    Aku malah selalu merencanakan, Dek. Selalu berencana dan berencana. Tapi, rencana-rencana itu jarang sekali kutulis. Alhasil, tidak rapi. Sialnya lagi, rencana hanyalah tinggal rencana. Tak pernah berjalan sempurna. Memang begitulah sensasi menjadi manusia perencana. πŸ˜€

    mel: lha, itu mah melampiaskan amarah pada orang tak bersalah.. lagian ga lagi marah sih sebenernya, cuma jenuh, bosen.. butuh liburan

  6. Hhahaha…ternyata banyak penumpang Singa yang suka harap2 cemas, wkwkwkw….
    Si Singa emang sering banget delay πŸ˜€
    Btw, akhir tahun emang lalu menjadi hal yang menyibukkan, terutama pada kantor2 πŸ˜€
    Semoga semuanya berjalan lancar ya mbak, ikut mendoakan aja πŸ˜€
    mel: amiin, makasi πŸ˜€

  7. sama kak, saya juga pengen cepat2 libur sekolah! ulangan udah pada selesai, tapi tugas malah numpuk di akhir~ 😈
    sabar, sabaaar~~~

    mel: yap, sabar.. sabar

  8. aihh….si gadis kangennya udah nyampe di ubun2 nich ya:-)
    disitulah “nikmatnya” hub ‘long distance’ …..!:-)
    btw nnti berarti ‘rame2’nya di Jember/Jogja ya ….:-(
    kalo saja acaranya di Jkt/Bgor…mungkin sya bisa datang Mel….:-)
    sukses slalu ya !

    mel: hahaha,, insyaAllah,,. lah, kalau mas ben mau mensponsori, dibikin di Jakarta juga gapapa πŸ˜›

  9. jakarta dulu aja, trus ke Jogja naik kereta sama si off mel, hahahaha

    mel: lah, dia kan capcus pulang hari jumat sore,, lagian bandara sama stasiunnya jauuuh T.T

  10. mudik nya kejjauhan.. serius tuh tiket pesawat emang suka bikin pusing.. aye juga kayak gitu kalo dah mau pulang, mupeng ma harga tiket yang murah kalau mesan jauh hari, tapi takutnya belum tentu kondisi mendekati hari H memungkinkan untuk pulang…
    Well, manusia cuma bisa merencanakan mel, Allah yg nentuin segalanya, jangan di bikin galau ma rencana, ketetapan cuma ada di tanganNya ^^

    mel: iyaa,, tapi akhirnya g jadi beli.. terlalu beresiko πŸ˜€

  11. kangen yang semena-mena wow πŸ™‚

    but i think when you still can count the day, there is a hope πŸ™‚

    mel: iya,, berhitung mari berhitung πŸ˜€

  12. cuman pengen bilaang: Meel kalau ke jogja harus ngabarin akuuuu!!!
    *heboh*

    gpp nyampek malem juga, aku samperin πŸ˜€
    hihihihihihihi..

    mel: sip deh kakak, emang kalau pulang nti niatnya mau kopdaran πŸ˜€

  13. aaaah… perasaan yang tertulis di paragraf ini

    “I really need to talk to him, to calm down my mood. Sayangnya perbedaan waktu, jaringan telepon, tarif telepon, dan kesibukan masing-masing sedang berkonspirasi besar-besaran melawan saya.”

    been there done that bangeeet.. hihihi… jadi ngerti kegalauan sedashyat apa yang lagi dialami.. πŸ˜›

    mel: hohoho, iya.. galau todemaks banget.. tapi kab sekarang bebe dah bareng bubunya terus.. ga perlu galau lagi dong πŸ˜€

  14. halo mel, lama ga blogwalking nih aku, hehe
    ah urusan tiket pulang memang pelik
    aku yang masih kuliah aja nih kadang2 uda rencana ato beli tiket eh tiba-tiba ada ujian perbaikan, presentasi ato apalah

    mel: loha juga cil,, iya.. pernah juga tuh waktu kuliah aku kek gitu πŸ˜€

  15. Aahhh klo soal berpergian dengan pesawat emang ribet mel.. apalagi yg berhubungan dengan transit-bus-kereta.. aahh.. puyeng

    *bukannya bantuin.. malah buat makin pusing*hehehe..

    But.. semoga cutinya bisa diambil *btw cpns udh bs cuti? kok aku gak yak* 😦

    mel: kan cpns yang masa kerjanya sudah 1th punya hak cuti, ada kok aturannya, tapi lupa nomor berapa

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s