Cinta itu……

Entah di masa ke berapa perjalanan kita, aku sempat bertanya padamu “Menurut mas, apa sih cinta itu?”. Kau mengernyitkan dahi, menebak-nebak buku apa yang baru saja kubaca hingga tiba-tiba tercetus pertanyaan itu, “Ga tahu.” Seperti biasa kau selalu enggan membahas hal-hal romantis macam ini, kau terlalu pemalu dan pendiam, bertolak belakang denganku yang langsung meracau ini itu tentang definisi cinta. Kau diam, mendengarkan, memapar senyummu yang biasa, dan tiba-tiba aku pun kehabisan kata. Ketika aku merasa cukup dengan melihat senyum tulusmu, itu sudah bisa disebut cinta kan? Ketika hatiku tiba-tiba terasa hangat saat kau mengirim pesan selamat tidur, itu juga bisa disebut cinta kan? Sesederhana itu. Cinta memang sederhana, sehingga dia tidak perlu kata-kata untuk menjabarkan artinya. Cinta itu cukup dirasa saja, seperti saat aku berdoa agar besok aku kembali jatuh cinta lagi padamu, layaknya hari-hari sebelumnya. Bagiku cinta itu kamu.

***

Pernah kuceritakan, aku ingin punya suami yang pintar mengaji. Itu syarat utamanya, dan tentu saja bukan hanya fasih melafalkan ayat-ayat kitab suci, tapi juga mengkaji dalam maknanya dan mencerminkannya dalam tingkah laku. Syarat lainnya tentu sangat klise, tinggi rupawan, kaya raya, pintar dan baik hati, sesempurna pemeran utama pria di opera sabun. Lalu kamu datang, merubah sosok pria idaman dalam angan-anganku. Bagiku kamulah pria idaman itu! Bagiku cukuplah kamu! Cukup kamu! Tapi tentu saja syarat utamanya tak pernah berubah, kamu jugalah harus pintar mengaji, dan tentu saja bukan hanya fasih melafalkan ayat-ayat kitab suci, tapi juga mengkaji dalam maknanya dan mencerminkannya dalam tingkah laku. Oleh karena itu kuminta kamu untuk terus belajar mengaji, karena kelak itulah yang akan kuminta jadi maharku.

Hari ini, untuk kesekian kalinya kubisikkan doa agar Tuhan menjadikanku pantas untukmu, berbarengan dengan doa untuk seorang sahabat yang akan merayakan ulang tahun pernikahannya. Semoga rumah tangga sahabatku itu selalu bahagia dan diwarnai cinta yang tidak ada habisnya. Dan suatu saat nanti, kita pun akan bahagia seperti itu kan Sayang?

β€œTulisan ini saya ikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh zootheraβ€œ

Iklan

58 pemikiran pada “Cinta itu……

  1. aih, romantisnya… 😳
    sukses ya bun buat kontesnya~ πŸ™‚

    mel: bun? saya kan belum jadi bunda-bunda..

    Suka

  2. Cocwiittt Amell… cinta itu memang sangat simpel, tapi tetap tetap selalu menjadi misteri dari arah mana ia datang..

    Makasi yaa untuk doanya, kudoakan semoga pujaan hati segera bisa dimiliki seutuhnya.. linknya sudah masuk list peserta yaakksss… πŸ™‚

    mel: makasih kakak.. semoga sukses giveawaynya, dan langgeng terus dunia akhirat πŸ˜€

    Suka

  3. mahar yang begitu indah….:-D
    smoga belahan jiwa itu akan segera datang dan membawa kamu terbang tinggi untuk memaknai hidup ini tentunya…:-D
    sukses ya ngontesnya….!

    mel: amiin, makasih πŸ˜€

    Suka

  4. aih, maharnya dong…ihik ihik..
    om genit yang rajin yaa belajar ngajinya πŸ˜‰
    supaya tahun 2012 saya kebagian undangan dr jember #eh

    mel: amiin πŸ˜€

    Suka

  5. Kata-katanya bagus ya, puitis banget.
    Bacanya jadi enak, mengalir begitu aja πŸ˜€
    Ah, cinta emang luar biasa.
    Ia mengubah yang sederhana menjadi suatu hal yang komplit πŸ˜€

    Mel: makasih 😳 iya, karena cintalah yang menjadikan sesuatu itu sempurna

    Suka

  6. aduh jadi inget sebelum nikah πŸ˜€
    hai mba amel.. semoga sehat selalu ^^

    mel: amin, terimakasih papap πŸ˜€

    Suka

  7. ameeeeeeeeeelll.. kecup-kecup amel dulu.. :*

    romantis dan ini pun akan menjadi kenangan indah ketika kau dan dia akhirnya bersatu.. do’aku menyertaimu sayang.. semoga niat baik kalian dipermudah oleh Allah.. πŸ™‚

    mel: *kecupbalik* amin, makasih ya doanya Dhe πŸ˜€

    Suka

  8. Semoga menjadi jodohnya yak πŸ™‚

    Kalau aku sedari dulu selalu pengen calon suami aku adalah orang yang bisa menjadi imam dan agamanya lebih baik daripada aku. Yang bisa membimbing aku kearah yang baik, coz aku gak terlalu kuat agamanya klo ditambah pendamping yang asal takutnya malah jadi hancur kan πŸ˜€

    mel: semoga mbak nie segera menemukan lelaki idaman tersebut, yang bisa menjadi imam yang baik πŸ˜€

    Suka

  9. Beruntung nian sih pasangannya mbak… ntar kalau sampai dia macem-macem, jitak aja mbak! XD

    Semoga mbak sama sang tercinta (cie bahasanya #plak) langgeng+awet selalu. Semoga bisa terus bertahan sampai akhir, dan semoga mbak sukses di kontes ini :mrgreen: *amiiiin*

    mel: amiin, makasih πŸ˜€

    Suka

  10. Selamat pagi sahabat tercinta.
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda . Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga membawa kabar gembira bahwa anda menerima tali asih dari Komandan BlogCamp Group karena anda menjadi salah satu pemenang Kuis Bintang Bulan Desember di BlogCamp.

    Pengumuman pemenangnya dapat di cek di http://abdulcholik.com/2011/12/08/novel-bintang-timur
    Saya ucapkan selamat atas keberhasilan anda.
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap agar tali asih dapat segera saya kirim.
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

    mel: Huaaaa, makasih Dhee *jejingkrakan*

    Suka

  11. cinta yang sederhana yang menenangkan πŸ™‚

    good luck kontesnya ya Mel

    selamat juga sudah memenangkan Novel Bintang Timur πŸ˜€

    mel: makasih ya mbak nik πŸ˜€

    Suka

  12. Tsaaaahhh….cinta-nya Amel buat si om genit co cwiiit bangeeed *jadikangensuami* πŸ˜›

    mel: hihihi,, emang misuanya kemana teh?

    Suka

  13. Saleum,
    Betapa indahnya kata kata tersebut, semoga bisa diejawantahkan dalam kehidupan. Mengaji dan mengkaji Al-Qur’an adalah ibadah yg luar biasa dimata Allah.

    saleum dmilano

    mel: amiiin, makasih doanya πŸ˜€

    Suka

  14. cinta?

    hehehe…..

    smg sukses ya….smg juga Allah memberikan yg terbaik buatmu Mel….

    Maharnya…?hm…keren bianget tuh mel…smg kesampean juga ya….

    mel: amiin, makasih mbak πŸ˜€

    Suka

  15. saya setuju kalau cinta sebenarnya dan hakekatnya sederhana…kita dan keberadaan yg seringkali menjadikannya complicated…sukses ya MBak

    mel: yap, bener banget.. makasih ya

    Suka

  16. amiiiin…turut mendoakan amel agar mendapatkan suami yang pintar mengaji…
    eh…agar calon suaminya pintar mengaji deh..
    hehehehe.. πŸ˜€

    mel: amiiin. makasih mas mu πŸ˜€

    Suka

  17. Cinta adalah satu-satunya gairah yang memasukkan kebahagiaan orang lain dalam mimpi kita….
    Cinta adalah satu-satunya usaha yang boros, karena cinta itu diberikan, dibuang, disebarkan, dikosongkan dari perbendaharaan,,
    Untuk mencintai seseorang, kita hanya dapat mengharapkan kebaikan baginya

    Cinta mengubah semua hati yang keras menjadi lembut
    Kebersamaan menguatkan cinta, ketidakhadiran mempertajam cinta
    Cinta adalah apa yang telah kita alami bersama dengan seseorang…

    Salam kenal buat Dunia Pagi πŸ™‚

    mel: salam kenal πŸ˜€

    Suka

  18. Cinta memang sederhana, sehingga dia tidak perlu kata-kata untuk menjabarkan artinya. Cinta itu cukup dirasa saja
    dalem bgt mb πŸ™‚

    mel: makasih πŸ˜€

    Suka

  19. good luck ya buat kontesnya
    dan selamat telah menang kuis bintang bulan πŸ™‚

    mel: makasih kakak πŸ˜€

    Suka

  20. Ping balik: Apdet Peserta GA: Ce.I.eN.Te.A « the dots of my life = my history
  21. Amel ini gaka-agak mirip aku keknya… dulu pernah nanya kek gitu sama seseorang dan dijawab:
    ‘kamu habis baca buku apa? atau nonton film apa gitu?’

    hahahahha…

    sukses yah Mel buat kontesnya πŸ™‚

    mel: hoho.. tipe dramaqueen gitu ya mbak, gampang terpengaruh sama yang dibaca dan ditonton

    Suka

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s