Kisah Dudubida dan Bubudiba #4

sumber: turinetran.com
sumber: turinetran.com

*Kukuruyuk… kukuruyuk.. kukuruyuk.. petok.. petok… petok*

*Prang*

Bubudiba tak sengaja melempar jam wekernya, ia menggeliat malas berusaha mengembalikan nyawanya yang masih enggan meninggalkan pulau kapuk. Dengan mata setengah terpejam, Bubudiba turun dari ranjang.

“Aduh!” Bubudiba berseru kesakitan, kakinya tak sengaja beradu dengan kaki meja makan saat hendak ke dapur. Baca lebih lanjut

Iklan

Kisah Dudubida Dan Bubudiba #3

sumber: penelopeillustration.com

sumber: penelopeillustration.com

Bubudiba berlari-lari kecil, berlomba dengan rintik hujan yang makin lama makin deras. Hap.. Hap.. Hap.. Bubudiba melompati genangan air yang menghadang langkahnya. Satu, dua, tiga, hatinya mulai terlihat di kejauhan, Bubudiba berlari-lari besar, hujan makin deras, tak sabar ingin berselimut hangat di sudut hatinya.

Hatinya gulita, sebelum pergi tadi Bubudiba lupa menyalakan lampu-lampunya. Bubudiba bergegas membuka pintu pagar, namun langkahnya terhenti lima detik kemudian. Dudubida telah menunggunya di depan pintu dengan sebuah payung berwarna merah jambu monyet.

“Kamu baru pulang?” Dudubida bertanya.

Baca lebih lanjut

Kisah Dudubida dan Bubudiba #2

*Kriiing…Kriiing…*

“Kamu di mana Bubudiba?” tanya Dudubida khawatir.

“Aku pulang ke hatiku,” Bubudiba menjawab dengan malas, dia paling tidak suka jika jadwal tidurnya terganggu.

“Kenapa tiba-tiba pulang? Kok ga pamit?” Dudubida kembali memberondong kekasihnya dengan pertanyaan.

“Lha, habisnya kamu ga pernah ada di hati, disms jarang bales, ditelpon sibuk terus,” jawab Bubudiba dengan nada sebal. Baca lebih lanjut

Kisah Dudubida dan Bubudiba

Di suatu hari yang mendung, Dudubida pulang ke hatinya. Moodnya pun kompakan dengan cuaca desember, labil dan berawan. Hari ini tidak ada senandung riang yang mengalun sumbang dari bibir manisnya.

Dudubida lelah sehabis bekerja seharian, dengan tubuh gontai dibukanya pintu hati *ceklik* *ziiiing*, suasana hati sungguh hening. Tidak ada orang di sana.

Kemanakah Bubudiba? Dudubida bertanya-tanya. Baru dia sadari beberapa hari terakhir ini mereka tidak bertemu, tidak bertegur sapa mungkin lebih tepatnya. Baca lebih lanjut

Ayo Ngeblog: Aku jadi punya banyak teman :D

Sejak kapan saya ngeblog? sejak SMA, tapi itupun blog musiman yang setelah satu-dua kali posting lalu ditinggalkan. Saya mulai ngeblog rutin waktu kuliah, di duniasitomel.blogspot.com, tapi saya baru jadi blogger aktif ya di Dunia Pagi ini.

Baca lebih lanjut

Trouble is a friend

*puter Lenka- Trouble is a friend*

Oke, bukan mau bahas tentang mbak-mbak salah satu penyanyi favorit saya itu, tapi rasanya lagu itu emang paling pas buat jadi soundtrack saya hari ini. Saya membuat banyaaaak sekali kesalahan hari ini.

Oke, sebenarnya kesibukan di kantor tidak bertambah drastis di akhir tahun, walau harus saya akui cukup menyita waktu sehingga saya harus menelantarkan blog ini beberapa waktu. Tapi jika dibandingkan dengan kantor-kantor lain yang di ibukota propinsi sana, jelas masih tidak ada apa-apanya. Malangnya, dua hari terakhir ini saya membuat beraneka macam kesalahan dari yang standar kayak salah ketik hingga yang lumayan fatal.

Bisa diatasin sih, alhamdulillah, berkat bantuan rekan-rekan saya di kantor. Tapi tentu saja saya merasa bersalah, jadinya saya nambahin kerjaan banyak orang, sekantor jadi sibuk gara-gara saya *lebay*. Semoga ga ada masalah susulan deh ya, cukup lah begini aja. Semoga ke depannya lancar jaya deh segala urusan saya.

Setiap masalah pasti juga membawa hikmah kan? Setidaknya saya belajar untuk lebih menghargai pekerjaan orang lain, mengingatkan diri sendiri untuk lebih teliti dan hati-hati, belajar untuk saling membantu, pokoknya belajar banyaaaaak banget.

Oh iya, sekali lagi maafkan ya saya belum sempat membalas komen ataupun kunjungan sahabat. Sebenernya pingin banget ikutan kontes yang bertebaran di bulan Desember ini, tapi belum ada waktu, mungkin memang bukan rezeki saya ya..

salam semerbak dari Baubau 😀

 

English & Saya

Okay, today I won’t promote any book or doll, or advertise any english tutoring. I just want to confide something, and just take it easy, it isn’t about something sad (again).

Well, in the last few days, I feel so bored when I’m in my office. I still don’t know the reason, I just feel bored. So I blogwalked, blogjumped, and stranded in some blogs that’s written in english. Most of them is written by Indonesian who live abroad. Knowing that I can read their blog without difficulty, I realize that my english somehow is improved, maybe because I often read book or manga in english so my vocabulary is increased.

Then I curious to write in english, so a few days ago I inserted some english sentences into my writing and when I read it again I find many mistakes. Well, although I can read some english writing, I still can’t write in english yet. My grammar is so bad, too bad. I still have to learn english, more and more again.

Baca lebih lanjut