11 dikali 2 sama dengan 22

Jujur, sebenarnya masih males ngerjain PR Sebelasan ini, soalnya banyak banget je. Awalnya saya dapat dari Mbak Re, terus kemarin dapet lagi dari Ning. Akhirnya saya kerjain juga, sebelum dapat PR dari yang lainnya lagi bisa-bisa tiba2 soalnya udah jadi 121 *bergidik*…

Oke, Tugas pertama 11 hal mengenai saya

  1. Lahirnya 26 Mei 1991, siapa tahu ada yang mau ngado nanti *ngarep*, dan biar ga ada yang salah paham lagi tentang umur saya yaa.. 😀
  2. Lahir dan besar di Jember-Jawa Timur, lalu merantau ke Jakarta Tangerang buat kuliah di STAN, lanjut ke Baubau buat menunaikan wajib kerja.
    Eh, dua fakta itu udah pada tahu ya? Sering dibahas di blog ini, oke selanjutnya fakta-fakta unik aja deh yaa..
  3. Waktu kecil suka banget nonton Captain Tsubatsa, dan ngefans setengah hidup sama Genzo Wakabayashi si kiper super keren. Lalu di PD 2002, tersepona sama Oliver Kahn, dan sejak saat itu jadi pendukungnya Jerman. Sejak saat itu entah kenapa selalu tersepona sama penjaga gawang.
    (Fakta tambahan: walau di kampus dulu si om genit sering mainnya jadi gelandangan, tapi waktu sekolah dulu dia sempet jadi kiper juga, pernah juga jadi kiper cadangan waktu liga Jateng)
  4. Anak manja yang mandiri. Lho, bertolak belakang ya? Tapi emang iya kok. Karakter asli saya itu manja, suka ngalem sama orang-orang dekat, tapi bisa diandalkan untuk mengurus diri sendiri.
  5. Kekanakan tapi dewasa. Oke, ini juga bicara karakter dasar saya, gaya bicara, tingkah laku emang kekanakan banget. Dalam beberapa hal emang terkesan lugu/polos. Tapi aslinya saya dewasa kok, tuntutan sebagai anak sulung dan dari keluarga broken home.
  6. Punya dua sisi. Yaitu tadi, luarnya manja dan kekanakan, dalemnya mandiri dan dewasa. Dan masih banyak sifat saya yang saling bertolak belakang lainnya, menyesuaikan dengan keadaan.
  7. Suka banget sama swiwi. Tahu swiwi? swiwi itu sayap ayam, suka banget kalau digoreng garing. Tapi sukanya swiwi goreng masakan mama saya. Kalau di rumah makan saya lebih senang pesan paha. Ga suka daging dada, alot. :3
  8. Pinter ngegombal. Ini kayaknya bakat alami, sebelum ada om genit, saya sering ngegombalin temen-temen kos, dan beberapa temen deket, suka aja godain mereka, hihihi. Sekarang, berhubung om genitnya kalem dan pendiem, yang sering ngegombal sayanya.
  9. Pingin berhenti jadi pegawei, dan jadi full time mother and wife + part time blogger and writer. Alasannya kapan2 aja ditulisnya ya, kepanjangan nanti.
  10. Terobsesi bikin perpustakaan kecil. Itulah kenapa sejak punya gaji sendiri saya suka belanja buku gila-gilaan, sayangnya di Baubau ga ada Toko Buku.
  11. Lagi donlot mangascan favorit. Dulu koleksi mangascan saya lumayan lengkap, terus sejak abang kompi rusak dan HDnya tidak terselamatkan, lenyaplah sudah. Sekarang lagi mulai donlot dan minta donlotin ke om genit lagi, terutama karya Urasawa Naoki dan Adachi Mitsuru. Ada yang punya link donlotnya?

11 soal dari Mbak Regina

  1. Kapan pertama kali mulai nge-blog? Pas SMA, kalau ga salah dulu di multiply, tapi ga pernah terurus, mulai aktif lagi pas kuliah.
  2. Bagaimana perasaan kamu saat nge-blog? senang, lega, dan sangat menikmati
  3. Saat sedang mati ide, apa yang biasa kamu lakukan untuk mencari inspirasi menulis? baca karya orang lain
  4. Enakan mana, menulis atau membaca tulisan orang lain? tergantung keadaannya, sama-sama enak sih.
  5. Seberapa sering kamu blogwalking? selama ga sibuk, biasanya sih tiap hari
  6. Adakah penulis buku, lokal maupun internasional, yang menginsipirasi kamu untuk menulis? JRR. Tolkiens, Paulo Coelho, Dee, Donny Dhirgantoro
  7. Adakah anggota keluargamu yang tahu mengenai aktivitas nge-blog kamu? Tahu, tapi rata-rata mereka ga ngerti apa itu blog
  8. Blog jenis apa yang lebih kamu sukai, personal atau hobi? personal
  9. Apa alasan yang membuat kamu hiatus menulis? sibuk, mood jelek
  10. Pernah tidak kamu kebingungan harus memberi komentar apa saat selesai membaca sebuah tulisan di blog? pernah, sering malah.. heheh
  11. WordPress, Blogger, atau self-domain? WordPress, simple dan gratis

11 Soal dari Ning

  1. Tolong berikan Nining beberapa kritikan. Bukan pujian. Pede aja ning,, baca status dan tulisan Ning kadang ngerasa ning masih sering ragu dan ga pede
  2. Mana yang lebih enak. Gaji besar, tapi pekerjaannya gak sreg di hati. Atau gaji seadanya, tapi pekerjaannya sreg di hati. Mengapa? Gaji besar dan pekerjaan sreg di hati dong ning,, kalau pekerjaan udah sreg di hati, pasti gajinya “kerasa” besar
  3. ‘Kesuksesan’ menurut blogger itu seperti apa? tulisannya bisa bermanfaat buat orang lain
  4. Di postingan mana yang agak kurang disuka untuk dibaca di blog ini (atau yang sering ke WP Nining, ya di blog WP aja)? Sertakan alasannya yaaa… Suka semua sih, palingan kalau terpaksa suruh milih yang ini, alasannya simpel, karena mel ga lagi kuliah bahasa inggris di Unidayan, heheheh
  5. Minta nasehatnya nih tentang Nining yang sering DOWN karena keTIDAKPEDEan diri dalam menjalankan suatu amanah dari orang yang mempercayakan Nining untuk menjalankan amanah itu. Bismillah aja, kerjakan, acuhkan ejekan2 dari orang, ambil hikmah di tiap kritikan, dan bijaksana menyikapi pujian.
  6. Pikiran akan mempengaruhi kenyataan yang akan terjadi. Betul? Betul
  7. Pertama kali kenal blog Nining dari mana? Dari komentarnya Kakak Diah
  8. Kalau secara sepintas, Nining itu bagaimana sih orangnya? 1 kata saja. Kalem
  9. Tolong tuliskan a motivational quote! Bisa Indo ataupun English. Kalau jodoh ga bakal ke mana, kalau bukan jodoh ya ke mana-mana #eh
  10. Ucapkan Alhamdulillah setelah mengerjakan tugas ini. 🙂 atau Terima kasih… : Alhamdulillah dan terimakasih.

Soal lanjutan buat blogger yang berminat ngerjain

  1. Tolong sebutkan tiga kata yang mencerminkan saya!
  2. Apa yang paling ga disukai dari dunia pagi?
  3. Ayo coba tebak apa ibukotanya Saudi Arabia, jangan tanya google atau wikipedia ya!
  4. Kamu merasa pintar di bidang apa?
  5. Suka nulis? Kenapa?
  6. Suka baca? Kenapa?
  7. Hape biasa, blackberry, android, atau i-phone?
  8. PC, Notebook, atau Netbook?
  9. Apa makanan kesukaanmu?
  10. Apa minuman kesukaanmu?
  11. Siapa presiden/kepala negara/kepala pemerintahan favoritmu? Bisa Indonesia, bisa luar negeri?

Peernya ga mel lanjutkan spesifik ke orang tertentu, yang mau ngerjain silahkan dikerjain yaa,,

62 pemikiran pada “11 dikali 2 sama dengan 22

  1. wew.. Kalau ditunda PRnya jadi numpuk banyak yah.. Hehe.

    Dua sisi yang bertolak belakang tapi tak dapat dipisahkan, sama kayak uang logam. 🙂 hehehe

    mel: iya tus, makanya buru2 ngerjain nih

  2. Saya mendukung poin 9 dan 10 kamu! 😳

    Soal mangascan… saya gak suka baca komik via kompi. Maap, ga bisa bantu. 😦

    mel: makasih asop atas dukungannya 😀

  3. Point no 9 tentangmu sama tuh denganku mba…. ingin berhenti jadi pegawai, full time mother dan working at home, internet marketing and being writer.

    Ga sabar menggapai mimpi ini..

    Btw, aku juga kebagian tugas ini dari tiga sahabat, untung yang satunya ga minta dijawab pertanyaannya, so I only have to do 22 question to answer deh….
    salam kenal mba…

    mel: iya, ga sabar.. salam kenal juga ;D

  4. manja tapi mandiri itu emang ternyata bisa begitu. karena gua juga merasa begitu. gua ini anak yang manja, tapi ternyata bisa mandiri. hahaha.

    mel: *bersulang*

  5. mau jawab pertanyaan nomor 5 dan 6.

    5. saya suka menulis karena saya merasa menulis itu sudah seperti rutinitas yang telah saya jalani sejak usia 8 tahun di luar belajar menulis di sekolah yah. jadi semacam sesuatu yang harus dilakukan.

    6. saya suka membaca karena semua keluarga saya suka melakukannya. saya melihat semua orang di rumah membaca bahkan nenek saya sangat suka membaca. aplagi waktu saya di kampung, membaca buku adalah sebuah kemewahan, perpustakaan menjadi tempat favorit, maklum jaman masih anak-anak televisi masih hitam putih dan acaranya nggak banyak kayak sekarang. di kampung juga hanya bisa dapet siaran dari televisi malaysia. 😀

    mel: emang beberapa kebiasaan itu juga terpengaruh keluarga ya.. ;D

  6. Mel, sifat ‘yg didalam sama yg diluar kontradiksi? hmm…makhluk ajaibkah kamu? or ajaib juga ya?
    hehehe … nicee 😛

    mel: heheheh,, ya begitulah mas

  7. wahh….pecinta timnas Jerman juga ya Mel…familiar lagi sama Oliver Khan !
    Kenapa bisa seneng tuh Mel….?
    saya juga penggemar berat timnas Jerman semenjak era bintangnya Lothar Mattheus, Juergen Klinsman, dan Rudy Voeller…..saking senengnya sama timnas Jerman, sampai lagu kebangsaannya saya begitu hafal irama musiknya…..
    Sukses ya Mel….:-D
    #komensmbildendangiramamusiktimnasjerman

    mel: ga tau aja,, kenapa bisa seneng ya? pokoknya ngerasa Om Kahn itu keren banget,, padahal kalau dari segi tampang mah jelek ya, tapi maennya keren

    • kalo sya bilang malah spt singa mengaum….habis rambut pirangnya gondrong sich :-D, tahu nggak Mel….Oliver ini salah satu kiper terbaik Jerman lho….:-D
      kalo pemain favorit sya….Oliver juga depannya, tapi belakangnya Bierhoff…ya lengkapnya Oliver Bierhoff si jago heading….nich striker handsome lho….:-D

      mel: eh iya lumayan, tapi masih cakepan Kak Klose. heheh

  8. loh, yang bener Captai apa Captain yah? sepanjang saya baca postingan ini gada huruf “n” smua?
    umm.. sama gada yang bisa jawab pertanyaan no. 3? :mrgreen:

    mel: itu typo, seperti biasa 😳

  9. selamat ya prnya dah sukses..hehehe

    btw, siapa om genit? jd penasaran..😉

    mel: nambah satu lagi orang yang penasaran. heheh

  10. saya udah dapet PR ini dari 3 orang, tapi belum dikerjain .. 😦

    mel: soalnya kebanyakan sih ya bu? jadinya males. hehe

  11. eh mbak aq juga mau doong dikasi-kasi peer gitu.. biar eksis hahaha *plaak*
    biar ada kerjaan yang aga beda mbak pas ngeblog :3

    mel: ya sudah, silahkan peer yang ini dikerjakan ya dis 😀

  12. rajin amat euy nulis segitu rincinya, jadi tertarik pengen posting 11 pertanyaan itu, dan satu yg jelas saya ga bisa jawab dulu, ibukota Saudi Arabia itu, lupa 😐

    mel: monggo, silahkan dikerjakan 😀

  13. Aku malah nggak suka swiwi, susah makannya menurutku, proporsi tulangnya besar sih di swiwi itu (dibandingkan proporsi dagingnya :P), wkwkwkw 😆

    Ibukotanya Saudi Arabia? Riyadh kan?

    mel: tapi kulitnya enak, :3.. wah pinter nih mas zilko, temen saya (dan saya dulunya) sempat menyangkan Makkah..

  14. manja tapi bisa mandiri. anak bungsu ya mel?
    samaan donk, aku juga pengen banget punya perpustakaan kecil di rumah.
    wah, mari meraih mimpi mel.

    mel: wah, ini kayaknya perlu klarifikasi juga nih.. saya itu anak sulung lho mbak

  15. Ameeeeeeeeeeeeeeeeeeeelllll…
    Saya suka nomer 9nyaaa…
    “Pingin berhenti jadi pegawei, dan jadi full time mother and wife + part time blogger and writer.”
    T_T

    mel: makasih ya ning, mohon doanya 😉

  16. Doyan swiwi toh..?? hehehe… Yang terakhir boleh ikutan juga ga ngerjain PRnya..?? 😛

    Biar lebih akrab gitu, seswanto banget, hohoho….

    mel: iya, hehehe, doyan banget.. monggo silahkan dikerjakan 😀

  17. Ping balik: Aku dan Dunia
  18. Ya ampun, Mel.. itu ada berapa kali sebelas ya… 😀
    Amel jago ngegombal? hehe… aku sih tidak 😆
    Hmm… semoga impianmu untuk berhenti jadi pegawai bisa terwujud ya, Mel… Meskipun itu bakalan ribet urusannya, hehe…

    mel: 2 kali kak, makanya cepet2 mel ngerjainnya biar ga nambah

  19. satu lagi tentang kamu mel, kamu itu mau mengalah dan rela berkorban 🙂
    oiya, dan buta arah wkwkwkwkw

    mel: buta arahnya bener sekali mas. sering banget saya nyasar

  20. Kok samaaaa suka swiwi…hihihi lama gak denger kata ini :D. Lhoooo mau jd FTM….bukannya belum jd mom…hehehehe

    mel: ya kan nanti bund, sekarang sedang mempersiapkan.. hehe

  21. Haduh ini prnya belom aku kerjakan >_<

    amel.. kita sama mulai menyukai bola saat pd 2002.. sama2 suka oliver khan.. tapi aku lebih terpesona dengan david beckam waktu itu.. jd ngefans sama inggris smp Skrg deh..

    Soal berenti jd.pegawai aku juga pengen.. pengennya dr skrg buka usaha.. dan saat udh bisa ngajuin pensiun dini *biar gak rugi* hahaha.. lagian menurut peraturannya kan klo udh berapa tahun gt udh bs pensiun.. ya klo dihitung umur aku masih lumayan deh.. belom setengah abad.. hehehehe

    mel toss dulu, dan semoga cita2 kita tercapai

  22. Dulu saya juga doyan banget sama swiwi, misalnya swiwi berbumbu dalam kemasan yg banyak dijual di supermarket. Tapi, sekarang saya lebih doyan bagian paha, hehe….

    Btw, bikin toko buku di Baubau aja 🙂

    mel: saya sekarang juga lebih doyan paha, baru doyan swiwi kalau pulang ke rumah, hehe

  23. Lagi rame bikin PR sebelasan. Mo muter2 dulu neng, baca PR sahabat yang lain.
    Met malem minggu. 😉

    mel: selamat berputar 🙂

  24. Duhhh saya juga pengeeeen banget berhenti jadi pegawai…. ingin punya usaha sendiri yang bisa mengalirkan duit so saya bisa di rumah urus anak ya hehe..
    Eh saya juga penggemar sayap ayam… :p

    mel: iya, ayo berjuang buat jadi emak2 sejati mbak. hehe

  25. Udah seharian bolakbalik ke blog ini…eh tapi belum ada postingan baru 😦
    posting apa kek gitu,mel…

    *mama rani kayak rajin posting aja..qiqiqi

    mel: weekend saatnya baca buku 😀

  26. ~aiih… amel ternyata jago ngegombal..

    btw Mel, kalo kata adek kos mbak malah gini, “tenang aja mbak, kalo jodoh mah nggak akan kemana, tapi kemana-mana dulu, nanti baru deh balik lagi ke kita. hahaha..”

    ^^b

    pengen buat perpustakaan kecil? –sama dong, Mel 🙂
    mbak juga pengen bikin perpustakaan (esp. buat anak-anak) >.<

    mel: semoga perpustakaan impian kita berhasil dibangun ya mbak 😀 semangat!!

  27. Suka nonton tsubasa sama dong,kalo saya suka sma yang punya penyakit jantung itu siapa namanya?misagi ya?cmiiw

    mel: iya misagi, yang akhirnya jadi pelatihnya kan?

  28. Muda maksudnya. aduh, pagi2 udah typo. :))

    no 9 itu pengen jadi Ibu aja ya, mba amel? biasanya klo perempuan udah nikah emang pengennya ngurus rumah aja. hihi… 😀

    mel: ya niatnya kerja dari rumah, atau punya usaha sendiri yang ga terlalu makan waktu di luar.. amin, semoga terlaksana 😀

  29. Ping balik: Pe eR Perdana « titiksenyap
  30. Ping balik: 11 Pertanyaan « Official Reyno
  31. wa……. ngerjain jg ya Mel… hehhehe… siiip… asik banget bacanya. unik soalnya. hehhee…. klo sy, skrg dah jd ibu rumah tangga lho…. n enjoy bgt ngejalaninnya….. hehhehee…..

    iya, dulu rame sih peredaranya, kalau ga cepet dikerjain takutnya nambah lagi :p makasih mbak 😀

Anda Komentar, Saya Senang

