Pemenang Kategori 1 GA Suka-suka

Nah, ini nih, yang paling berat nentuin pemenangnya. Kali ini ga ada undi-undian lagi, jadi ngejurinya beneran harus pake bertapa. Kalau dua kategori lainnya sudah keluar juaranya di hari sabtu, kategori 1 ini, sampe postingan ini diketik, masih berkecamuk kegalauan di hati #eaaa.

Ada 12 peserta, dan seru rasanya baca ending cerita yang beda-beda, dan harus saya akuin, beberapa cerita emang jauuuh banget lebih bagus dari punya saya sendiri. Kategori 1 ini bisa dibilang juga nyawanya Giveaway Suka-suka, makanya saya udah sok-sokan kayak juri berpengalaman nih nilainya, hihihi.

Yang saya nilai itu antara lain:

  • Gaya penceritaan. Tiap orang punya gaya bertutur beda-beda, ini terlihat dari 12 peserta, ada yang udah luwes tanda udah biasa mendongeng, ada yang masih agak kaku karena mungkin tidak biasa menulis fiksi.
  • Gaya bicara tokoh. Berhubung karakter-karakter utamanya adalah hasil rekaan saya, jadi ya saya agak subjektif, saya sesuaikan sifat masing-masing tokoh dengan 13 episode sebelumnya, ya yang paling kelihatan sih dari gaya bicaranya. Makanya agak aneh waktu karakter utama yang biasa aku-kamu jadi saya-anda atau gue-eloh end #eh.
  • Kesesuaian dengan cerita-cerita sebelumnya, nah ini saya harus lebih jeli dan jadi agak pemilih. Demi mengeluarkan 3 besar, saya harus tega mengurangi poin karena hal-hal remeh misal: padinya Dimi itu harusnya 2 bulan, terus temen sekelasnya rindang itu namanya Faridh, dan sebagainya, dan sebagainya. Jadi maap ya.

Waktu bikin cerita ini saya emang udah menebak, pasti bakal ada tiga kelompok: pendukung Den (6), pendukung Bagas (1), dan tentu saja pendukung Damian (3). Ada juga yang menggariskan Den dengan Rindang (1), ada juga yang semua tokohya mati (1), hihi.. seru sendiri baca ending versi lainnya.

Seperti spoiler di pengumuman pemenang kategori 3, ada dua cerita yang langsung bikin saya jatuh hati: yaitu versinya Teh Orin dan Mbak Chocovanilla. Bener-bener susah menentukan pemenangnya, yang satu alurnya manis yang satu alurnya bikin terharu, gaya bertuturnya pun sama-sama oke, kesesuaian sama cerita saya sebelumnya pun tidak ada masalah. Ibaratnya nih ya kalau saya jadi Dimi, saya bingung bakal milih Denova atau Bang Dam.. hehhe

Dan akhirnya saya pun baca berulang kali kedua cerita itu (entah sampe berapa kali), saya pun ngintip pendapat para komentator, dan akhirnya terpilihlah Teh Orin sebagai juara *bakarmercon*, dan berhak mendapatkan voucher dari kutukutubuku.com senilai 100 rebu😀.

Untuk mbak chocovanilla (aduh nama aslinya sapa sih>.<), janganlah dikau bersedih hati, tersedia satu hadiah hiburan untukmu yaitu: buku KENINGnya Fitri Tropika, sumbangan dari PakDhe Cholik tentunya.

Nah, juara tiganya ini juga agak sulit nentuinnya, ada tiga cerita lainnya yang saya suka, dan lagi-lagi saya mengandalkan penonton nih, akhirnya pilihan yang beruntung jatuh kepada: Kakaakin, yang berhak mendapatkan The Alchemist karya Paulo Coelho, versi Indonesia.

Sekian dan terimakasih, kepada para pemenang jangan lupa kontek saya ya, bisa lewat FB ataupun email ke: tomel.cowel2@gmail.com

Yak, dengan begitu GA Sukasuka resmi berakhir ya, akhirnya ga punya tanggungan lagi nih. Terimakasih sebanyak-banyaknya pada para peserta yang telah meramaikan. Dan special thanks kepada Pakdhe Cholik yang telah menjadi sponsor

24 pemikiran pada “Pemenang Kategori 1 GA Suka-suka

  1. Alhamdulillah … akhirnya menjelang subuh para pemenang GA ~Amela selesai juga di umumkan …kepada tEh oRin dan Kakaakin (yg gagal kopdar dgn-koe di Jakarta) saya ucapkan selamat … *pemenangyangbergengsi* …😛

    mel: mbak choco kok ga diselamatin mas?

  2. Hoho…
    Udah kuduga, pemenangnya adalah Orin😀
    Selamat buat Orin dan Bu Chocovanilla ya…🙂
    Makasih ya, Mel… Seru rasanya belajar menulis fiksi🙂

    mel: emang keren sih ya kak.. selamat juga buat kakak

  3. Selamat yaa buat yang menang..🙂

    Yang belum beruntung gak usah ngiri yaa :p << nunjuk diri sendiri

    mel: hohoho, ,semangat Ham!!! tulisanmu keren kok, hanya saja Dennya terasa berbeda..

  4. Selamat buat para pemenang😀
    Akhirnya selesai juga pengumuman ketiga kategorinya🙂

    mel: huuft, iya, akhirnya lega juga😀

  5. selamat buat para pemenang,,
    dua jagoanku menang akhirnya, juara 1 & 2.. hehehe

    selamat buat shohibul kontes yang telah sukses menggelar hajatan ini.

    mel: terimakasih atas dukungannya ya mas😀

  6. Selamat untuk Kak Orin dan Kak Akin,,,,,traktiran euy hehehe

    mel: *colek teh orin dan kaka akin* mbak choconya ga ditagih kang?

  7. cerita Orin emang bagus kok, selamat buat semua pemenang, selamat juga buat Amel yg udah sukses bikin GA .. *meski saya gak ikutan ..🙂

    mel: makasih buuu😀

  8. Wah, selamat buat para pemenang,
    ending yang dibikin para pemenang bagus-bagus
    GAnya sukses mel, selamat ya…
    ditunggu giveaway selanjutnya ya mel, biar bisa ikutan😀

    mel: kalau bikin GA lagi harus ikutan ya mbak😛, hehehe

  9. Selamat kepada para pemenang.
    sukses kepada penyelenggara
    sehat dan selamat untuk kita semua

    Salam hangat dari Surabaya

    mel: terimakasih banyak juga buat pakdhe😀

  10. Hurraaaaayyyy…… aku dapat bukuuuuu…. *bakar sate*…..
    Makasiy ya, Say, I lop yu dah ah….😛 Sungkem buat Pakde Sang Seponsor “D

    Selamat juga buat Orin San yang emang jago ndongeng😛 juga Kakaakin😀

    Psst, Mela *tengok kiri kanan* salam buat Bang Dam yak, ganteng amat sih tuh orang😳

    mel: satenya dikirim ke sini ya mbak
    eeh, udah ganti haluan nih, ga sama mas bagas si mata elang lagi? Tapi bang dam emang keren banget, jauh lebih cakep dibanding Den.xixixiix
    eh, alamatnya jangan lupa

  11. selamat buat para pemenang….😀
    wah adain lagi dun mba,,,, kan dah ada sponsor😀

    mel: insyaAllah, doain ada rezeki dan kesempatannya ya😀

Anda Komentar, Saya Senang

