Hari ini bicara yang ringan dulu yaa..

Alhamdulillah, Giveaway Suka-suka Dunia Pagi berakhir bisa dibilang dengan sukses. Sekarang peernya tinggal kirim-kirim Giveawaynya ke alamat para pemenang, bagian yang walau tentu menguras kantong tapi menyenangkan banget, dan semoga semua pihak puas ya dengan Giveaway ini. Ya kalau ada yang salah atau pun kurang sreg di hati, mohon dimaafkan.

anak siapa ini?

anak siapa ini?

Hem, sebenarnya saya masih ada PR Blogger dari mbak Re, tapi masih males ngerjainnya, semoga sebelum bulan 11 berakhir saya sudah menyelesaikannya, biar pas dengan soalnya yang 11 itu.

Hari ini saya mau bicara hal-hal ringan saja, curhat lah kurang lebih. Lagi pingin nyantai kayak di pantai. Sebenarnya sebagian ingin saya posting beberapa hari lalu, cuma tabrakan dengan jadwal pengumuman pemenang GA. *tariknafasdalam2*

  • Saya beli hape baru. Sudah saya ceritakan di sini kalau hape saya yang satunya, yang saya beli dengan duit ngajar privat saya, hilang. Tapi berhubung sewaktu pertama pindah ke baubau saya sudah beli hape Nokia C2-01, jadi ga terlalu terpikirkan sama yang hilang lah.
    Dari dulu, saya sebenarnya udah pingin smartphone, yang touchscreen. Tapi berhubung pas rapelan, teman-teman saya pun pada beli hape-hape yang saya incer, jadinya pasaran dan saya sudah ga berminat lagi. Lagipula banyak kebutuhan lain yang mesti dipenuhin.
    Sampai akhirnya, minggu lalu, adik lelaki saya bilang pinjem duit printer buat beli hape (sebelumnya saya memang bilang mau belikan dia printer), samsung champ yang turun harga jadi 500rebu. Saya ‘panas’. Masak hape adik saya layar sentuh, punya saya tidak. Hehehe, akhirnya saya beli juga, kembaran sama dia. Sementara lah. Nanti begitu saya berkesempatan mengunjungi ibukota, saya mau beli yang lebih canggih, layar sentuh dan tentunya tipe android.
    Dan emang saya labil, sekarang saya pikir-pikir ga jadi kayaknya beli hape android. Mending duitnya ditabung aja deh, lagipula masih banyak kebutuhan yang mesti dipenuhi. Toh dengan hape biasa udah bisa sms-telepon-ngenet, Smartphone bisa menyusul lah, sapa tahu nanti om genit mau belikan *ngarep.com*.
  • Eh, udah cerita belum ya, si om genit itu akhirnya beli Kamera DSLR. Sebelumnya itu emang saya yang pingin, pake banget, karena sejak kecil entah kenapa saya itu selalu bermimpi punya kamera. Fotografer sempet juga jadi cita-cita saya, cuma sekarang biarlah jadi hobi yang tertunda. Dan sayangnya pas dapet gelontoran duit rapelan, udah termakan kebutuhan-kebutuhan lain netbook-tiket lebaran-uang masuk adek saya-belanja barang-barang geje, same akhirnya duit saya habis, ga cukup lagi buat beli DSLR.
    Sementara, punya om genit masih banyak, dia jarang jajan sih soalnya $.$. Dan bulan kemarin, dia bilang mau beli DSLR, buat dipake bareng katanya *terharu*, eh tapi saya baru bisa make kalau udah pindah ke Jakarta ding ya? *gajaditerharu*
    Dan saya udah bujuk-bujuk tuh orang buat bikin photoblog, di wordpress.. Yeee, jadi kalau saya bikin posting, bisa saya link ke dia *eh ini kok malah pamer*. Sayangnya dia belum sempet ngisi blog yang udah saya buatin, soalnya habis diklat nonstop 2 bulan lebih, eh sekarang dia malah konsinyering. Jadinya ga ada temen chatting selama jam kerja juga nih,, quality timenya beneran berkurang 3 bulan terakhir ini.
  • Dan otak saya yang random ini, tiba-tiba terpikirkan ide gila. Pemicunya adalah: cerpen-cerpenΒ  dan episode empat belas versi para sobat blogger. Jujur, ada beberapa sahabat yang memang perlu saya acungin jempol tulisannya, kalau ada sepuluh jempol saya acungin semua deh, hehehe.
    Awalnya pingin bikin buku kumpulan cerpen doang bareng mereka, terus tiba-tiba melintas ide lebih gila: proyek novel bareng. Apaan tuh? Jadi ya nanti kita bikin novelnya bareng, jadi masing-masing penulis nyumbang beberapa bab, nulisnya gantian, jadi misal bab 1 si A yang ngerjain, terus bab 2 pindah ke B, terus bab 3 ke C.
    Gila? Memang. Ribet? Pastinya.
    Makanya proyek ini masih saya pending. Selain karena saya lihat situasi akhir-akhir para blogger pada sibuk di dunia nyatanya (termasuk saya). Saya masih belum yakin proyek ini cukup berprospek (aduh apa sih istilahnya?) buat diwujudkan. Dan saya masih belum survey penerbit indie mana yang mau dan menguntungkan untuk mengusung ide gila ini dalam bentuk buku.
    Tapi setidaknya untuk ide kumpulan cerpen ini cukup seru, soalnya saya pingin punya karya bersama temen-temen blogger, sebelum mereka jadi penulis bestseller, ehhehe. Dan tentunya saya udah pingin banget punya buku, tapi kalau nungguin proyek 1 dan 2 saya selesai, kelamaan, dan lagian saya belum pede.
    Mungkin ide kumcer ini bisa dijadikan proyek 2012. Semoga. Doakan saja.
  • Saya udah lama ga bereksperimen masak. Sebulan terakhir makanan saya didominasi telur-udang-nugget-mie instan. Semuanya tinggal goreng/rebus, ga perlu macem-macem. Ga sehat? Iya, saya tahu banget. Kenapa? Males.
    Entah kenapa ga semangat masaknya. Beberapa kali beli sayur, tapi karena males akhirnya sayurnya layu dan dibuang. Sayang kan. Jadi sementara saya stop belanja sayur.
    Males banget buat masak macem-macem. Pertama, karena kesibukan, jadi males ribet-ribet. Kedua, karena yang makan cuma saya sendiri, jadi ga semangat. Kalau bereksperimen itu enaknya masak dengan porsi agak banyakan kan ya? Tapi saya ga bisa kalau ngabisin semuanya sendiri.

Ups, dah panjang banget rupanya. Sudah dulu ah, selamat beraktivitas πŸ˜€

Iklan

40 pemikiran pada “Hari ini bicara yang ringan dulu yaa..

  1. Beneran ni mel, kantong terkuras tetep seneng?
    Hihi…

    Wah…asyik tu ide gilanya.
    Cepat direalisasikan ya…

    mel: ya dong, berbagi itu selalu menyenangkan πŸ˜€

  2. di forum sindikat penulis juga lagi ada proyekan sama mbak.. bikin novel bareng πŸ™‚ mau join?

    mel: proyeknya taun ini y? aaah, volume kerja lagi banyak.. eh forumnya di mana sih itu, pernah beberapa kali disebut di blogmu, tapi g ngeh.. hehe

  3. tentang buat novel bareng: bisa nyambung kah setiap babnya?
    (*berpikir: bagaimana patronnya, ya?)

    mel: justru itu tantangannya.. dan tentu alurnya juga tak tertebak

  4. Jangankan buat dimakan sendiri Mel, masak buat berdua aj kadang bete, coz sering ga habis, males jadinya kadang2 😦

    mel: tapi setidaknya kalau berdua ada yang muji atau nyela biar tambah semangat teh

  5. kalo saya nunggu paketan masakan yang mubazir aja neng. He. he . . . πŸ™‚

    mel: eh? masakan yang mubazir? berarti yang basi dong?

  6. Asikkkkkk …. curhat plus pamer … gak deh, Amela memang lagi cerita yg ringan2 tapi menyentuh … tapi saya gak berani cerita itu di blog … kecuali dlm nuansa canda ,,, hahahaha πŸ˜›

    mel: yang menyentuh di bagian mana nih mas? *seriusanbingung*

  7. ngomongin dslr.. gua juga pengeeeennn banget punya dslr.. tapi tiap kali mau beli kok selalu mikir sayang duitnya. tapi tiap kali ngeliat hasil foto2 orang2 yang keren2 jadi pengen lagi.. hahaha

    mel: toss dulu kalau gitu mas,, kalau saya ga jadi beli, pinjem punya si om aja, heheh

  8. sekalian tuh experimen masakannya di tulis resepnya. πŸ˜€

    kunjungan balik yah.

    mel: masalahnya pas lagi mau posting inetnya lemot, pas udah cepet dah males posting.. *ngeles

  9. saya ikootttaaannn ya kl mau bikin proyek mel…hahaha

    ikutan milis alumni ga? ada juga loh yg mau bikin kumpulan cerpen…

    mel: +geleng2+ ga ikutan milis kakak

  10. Ah, sama banget. Aku juga ada sedikit keinginan buat beli smartphone gitu, secara udah lama banget sama hape yang satu ini πŸ˜€ Mana batere hape yang satu ini sudah agak sedikit bermasalah dan hapenya sendiri udah agak lemot sih. Tapi koq sayang gitu ya mau beli smartphone baru? hahaha πŸ˜€ Kalo di Belanda sini sebenarnya banyak promosi dari operator gitu sih; jadi beli smartphone-nya dicicil gitu; sebulan sekitar 10-20 euro selama 1 – 2 tahun dan ini TERMASUK pula sama fasilitas yang disediakan oleh operator kayak jatah nelpon, sms, dan juga internet, hehehe πŸ˜€ Tapi tetep aja gitu ya kok sayang gitu ngeluarin duitnya, huahahaha

    mel: kalau kebanyakan mikir emang kayak gitu, haha

  11. . saya gak pengen beli hape baru walopun hape saya kadang gak kuat nahan “penganiayaan saya” (contoh: dijatuhin dari lante 2 kost) , batrenya udah soak (dan belom sempet beli beli juga),casingnya pecah (gara gara terjun bebas dari lante 2)soalnya banyak kenangannya.. hehe. ntar kalo udah bener bener matek ato ilang (jangan sampe deh) saya baru beli hape baru. :p

    . saya suka bikin cerpen, tapi gak pernah bikin endingnya.. hahah (habis kadang udah bikin plot pake ending A tiba tiba kepikiran ending B, C, dan D. ujung ujungnya bingung, males,dan malah ngadat (wakakak)

    . temen di kost saya banyak yang hobi masak dan ke pasar. jadi saya jarang banget masak kecuali masak mi instan ato telor goreng. jadi saya sukanya cuma bantu bantu motongin aja, goreng goreng sama makannya..heheheh (seneeeng deh punya temen temen hobi masak, soalnya saya tinggal makan.. kekeke) :p
    mel:aaah, jadi inget hapeku yang lama, jatuh dari tribun lapangan indoor kampurku
    ish, ayo dong dikasih ending,, kan kasihan digantung2 begitu
    whaaa, enaknya,, di sini cuma berdua si di rumah dinas, dan sama2 males masak

  12. hp sya malah lebih parah lho Mel…udah jadul trus keypadnya ada yg bolong lagi….mungkin saking seringya “dianiaya” sma jari jemariku….
    cukuplah utk semntara ini ditemani sama “black-box”…ya nggak….:-D

    mel: wah, kok bisa sampe bolong gitu?

  13. hi mbak amel, aduhhhhhhhhhhh mohon maaf yah saya tak bisa ikutan..asli rodi dan ribet di tempat cangkulan…ngejar target result 2011….
    semoga dimaafkan yah..nanti kalo saya ada give away ikutan yah…:)

    mel: selamat mengcangkul ya mama Kinan πŸ˜€

  14. meelll selagi masih muda jangan disayang tuh uangnya, yang penting ada tabungan, kalau ada barang yang dipengen ya hajar aja πŸ˜› *ajaran sesat*

    Ahh,, pengen ikutan dong kalau buat kumcer,, tapi kok beberapa bulan ini aku gak produktif amat yak dalam membuat tulisan fiksi >.<

    mel: yuk ayuk, semoga tahun depan proyeknya bisa jalan..

  15. wahahaha, sama mel, males masak ribet2. curi2 waktu hari kerja susah jg. aku tiap hari makan tempe goreng ga bosen juga wakaka. kalo buat sendiri mah nyante, masak bisa ngikutin mood πŸ™‚

    mel: terus kalo sabtu-minggu pinginnya guling2 kan?

  16. Wuiiiihhh… proyeknya mantap! Semoga bisa terealisasi, yaaaa…!!

    Perihal masak, kalau saya males banget masak, tapi paling seneng ngabisin masakan orang, hehehe…. πŸ˜€

    mel: amiiin, makasih ya mas πŸ˜€

  17. Huahahahaha saya gak tahu rasanya punya hape yang pasaran, hape sejuta umat…. πŸ˜†

    Nah, itu photoblog kalo udah ada isinya bilang saya ya, saya mau ngunjungi. :mrgreen:

    Eh, saya ninggalin jejak dulu ke sana deh ya. πŸ˜€

    mel:terus hapemu apa sop?

  18. Gini tulisan ringan2 saja sih nduk.
    Mbacanya saja abot lho
    Utamakan kebutuhan, bukan keinginan

    salam hangat dari Surabaya

    mel: iya Dhe,, ga jadi beli hape pintar nih kayaknya

  19. Cihuy, ada yang mau ngajak ngerjain proyek… πŸ˜€
    Dooh, Mel… eman banget sayurnya πŸ˜€

    mel: nanti ikutan ya kak.. iyaa, eman banget, makanya stop belanja sayur dulu sampe mood masak kembali

  20. kapan mbak proyek novelnya mau mulai, ikutan nimbrung dong……

    salam kenal dari endipiran, ayo dukung persamaan hak untuk penyandang disabilitas di Indonesia. ditunggu kunjungannya………… πŸ™‚

    mel: masih belum tahu, baru proyek di awang2 itu.. πŸ˜€

  21. ayuuuh bikin proyek… πŸ˜€
    saya sangat mendukung,, mendukung saja tapi, ga tau ikut berpartisipasi apa nggak. soalnya ga bisa bikin cerpen or novel.. heheh

    mel: masih persiapan nih mas

  22. proyek novelnya keren tuh kayaknya, Mel πŸ˜€
    Ada lho yang kaya gitu.
    saya lupa, tapi yang buat tiga orang perempuan di tempat yang berbeda.

    mel: iya, kayaknya, tapi ini sih rencananya emang beneran rame2.. tapi belum tahu bisa kerealisasi pa ga

  23. aamiin.. moga proyek 2012 nya terwujud ya mel..
    btw, beli barangnya sesuai kebutuhan aja Mel.
    Sayang uangnya.. mendingan disedekahin.. =)

    mel: amiin.. iya, ni ga jadi beli kok

  24. Aduh kemaren gua lagi sibuk banget, makanya kelupaan giveaway yg ini. Maaf ya. Laen kali kalo ada lagi pasti ikutan, hehehe
    mel: hahaha, ga papa bang.. semoga ada kesempatan lain kali

  25. Selamat ya, Mel. Dah sukses penyelenggaraan GA-nya. Btw itu foto Amel waktu bayi, ya? :mrgreen:

    mel: makasih mas:D eh bukan, saya versi bayi lebih imut dari itu. hehehe

  26. Hai Amel .. salam kenal dari Makassar ^^
    Saya baru dari postingannya mama Rani yg habis kopdaran sama Amel.
    Lalu masuk ke sini … eh ternyata ini yang kedua kalinya saya ke sini (blog ini maksudnya).

    Sudah dua kali ini saya dapat istilah ‘Om Genit’. Aih, siapa tuh orang yang mau aja disapa dengan ‘om genit’? πŸ™‚

    mel: ada deeeeeeh, hehEH:P

  27. Oya Amel …. numpang promo boleh ya? Boleh dong .. he he he …
    Buku solo perdana saya (mudah2an ada yg berikut2mya .. #ngarep#) sedang proses terbit … isinya sebagian tulisan di blog ^^

    Ok, makasih πŸ˜€

    mel: yuk mari silahkan πŸ˜€

  28. mel, jadinya hapenya udah ganti apa blom? mbak put mah malahan ga minat ama yg touch, ga sabaran…pernah coba punya temen, hugh, ga deh, ga mbak put bgt *bilang aja ga punya duit…

    kamera ituh, aku juga mau mel…udah lama minatnya *tp apa daya blum nabung2…hihihi…

    novel dr banyak penulis,,,wachhh…hebaaat, bagus tuh mel…ayo amel semangattth…

    mel: ga ganti mbak pu, beli baru.. habisnya emang butuh 2 hape sih.. tapi ga jadi beli android.. ga butuh soalnya,hehhe

  29. Hape baruu nih yeee, syukuran :-”
    Hm, semoga pasti terwujud ya kumcernya. πŸ™‚ Semangat~

    mel: ayo kamu ke baubau, aku traktir deh πŸ˜›

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s