PR Blogger: Seragam Putih Biru

Sebelumnya saya udah pernah dapat PR Sekolah Dasar dari Teh Nchie, eh sekarang giliran saya dapat PR dari Kaka Akin tentang masa-masa SMP. Udah agak lama sih dapet PRnya, tapi baru sempet dikerjain sekarang, heheh, Maafkan ya Kakak.

Hem, PRnya adalah menceritakan 5 kenangan yang tidak terlupakan waktu SMP. Saya menghabiskan 3 tahun masa berseragam putih biru di SMPN 2 Jember, unggulan lho *pamer*. Oke, mari kita mulai:

SMPN 2 Jember
SMPN 2 Jember
  • Dihapal guru
    Bukan karena saya pintar, waktu SMP saya itu rata-rata doang pinternya. Kalau waktu SD saya langganan 3 besar, di SMP saya mentok di 10 besar. Bukan karena bandel juga, dari dulu saya itu anaknya ga neko-neko. Mungkin sih karena sering terlambat rumah saya jauh sih. Tapi alasan utamanya sih karena ibu saya alumnus SMP saya, dan terkenal dekat dengan guru-gurunya yang kebetulan waktu saya SMP pun jadi guru-guru saya. Makanya guru-guru SMP saya rata-rata suka menyebut saya ‘cucu’. Ada enaknya sih, tapi kalau mau nakal ya sungkan juga toh ya, secara udah dikenal dekat begitu. Huks.
  • Penggembira Olimpiade MIPA
    Di SMP saya itu ga pernah membatasi murid-muridnya ikut lomba, siapa mau ikut silahkan daftar, jadi jarang ada seleksi, ikut lomba udah kayak ngantri sembako, hihihi. Saya itu udah sering ikut Olimpiade MIPA dari tingkat kabupaten hingga karesidenan besuki. Lomba ini berkelompok biasanya,3 orang, dan entah kenapa saya selalu kebagian ‘megang’ fisika. Fisika SMP emang masih mudah sih, ga kayak fisika SMA. Tapi ya itu tadi, cuma penggembira, ga pernah menang cuy, paling banter masuk final atau 10 besar. hehehe. Secara ya, di SMP saya itu ada beberapa orang yang emang pakarnya MIPA, dan biasanya merekalah yang keluar jadi juara.
    tapi lumayanlah yah, bisa keluar di jam pelajaran buat pelatihan olimpiade, padahal cuma maen-maenin air raksa di laboratorium, hehhe.
  • Nyaris Menang Cerdas Cermat
    Pas kelas 3, ikut cerdas cermat MIPA sekaresidenan besuki, kali ini perorangan. Berhubung para dedengkot MIPA yang saya maksud di poin sebelumnya lagi ikut lomba lain, saya lolos final je. Sayangnya saya belum berpengalaman final cerdas cermat begini, jadi grogi, dan ga pede. Sempat beberapa kali mau menjawab, tapi ragu, akhirnya keduluan peserta lain, dan ternyata jawaban saya itu benar. Aih, waktu itu sempet nyesel banget kenapa ga pede. Padahal kejadian beberapa kali peserta lain ga ada yang jawab, saya tahu jawabannya tapi takut salah, padahal jawaban saya bener. Mungkin emang bukan rezeki saya ya, heheh.
  • Kuncir Warna Warni
    Waktu SD, rambur saya itu selalu potong model ‘mangkok’, ga pernah panjang malah, makanya kadang disangka anak lelaki. Nah, waktu SMP rambut saya mulai agak panjang, dan biasalah ababil, suka kuncir warna-warni dengan berbagai model. Seringnya sih hasil eksperimen sendiri, soalnya mama sibuk ngurusin adik saya kalau pagi.
    Nah, yang saya heran tuh ya, kadang memang eksperimen saya itu nyentrik2, ga biasalah, tapi sebenarnya bagus juga lho, cuma kurang rapi mungkin. Pernah juga ada beberapa teman yang mengkritik, katanya aneh. Terus beberapa bulan kemudian, ada drama korea atau sinetron gitu yang booming, kuncirannya itu mirip banget sama kunciran eksperimen saya dulu (padahal saya nyobanya asli eksperimen, dan nyontek itu drama), terus cewek2 di sekolah pada niruin itu, termasuk temen yang mengkritik saya itu. Yeee, katanya aneh πŸ˜›
  • Pernah ngilangin HP temen
    Ini bener tak terlupakan. Waktu itu temen sebangku saya dipanggil pas jam pelajaran, terpilih ikut karnaval 17 agustus (emang cantik sih), terus dia titip tasnya ke saya. Sampe jam pulang sekolah dia belum balik sih, awalnya saya nungguin, terus lama-lama bosen juga, takut ga kebagian
    lin (baca:angkot). Saya lirik-lirik itu tasnya, sambil mikir “Ah, emangnya siapa yang mau maling sih?” aduh polos banget ya saya, waktu itu saya bener-bener ga pernah curiga sama orang. Jadi saya pulang dengan nyantai lah.
    eh ternyata besok paginya tasnya ilang, hiks. hiks. merasa bersalah.

Eh udah lima ya? ada satu lagi nih padahal. Ga papa ya nambah 1.

  • Nilai terjelek
    Pelajaran Geografi, pas kelas 3. Gara-gara nakal sering bolos dengan alasan “latihan olimpiade”, terus ga belajar waktu ulangan. Kena remidi. Nah buat remidi nih saya belajar mati-matian, walau saya ga suka geografi tapi berusaha ngapalin isi buku teks itu.
    Nah remidinya ini mencongak, jadi gurunya bacain soal langsung jawab di kertas. Kalau ga salah ada soal “sebutkan 2 gunung
    di negara…” masing-masing gunung buat satu nomor, ga tau gimana ceritanya saya dengernya 4, jadi ada 2 nomor “palsu” di kertas jawaban saya, otomatis jawaban saya bergeser ke 2 nomor ke bawahnya, dan otomatis jawaban selanjutnya salah semua (karena nomornya geser). padahal jawaban saya yang lainnya itu bener semua lho, cuma karena salah nomor doang jadinya salah, dan gurunya ga mau ngerti. kalau ga salah nilainya 30 deh itu, atau malah kurang dari itu. Sedih banget rasanya, dan sebel sama gurunya, padahal harusnya kan jawaban saya bener, tapi ibunya ga mau ngerti. :hiks:

Eh, udah panjang banget ya? hehehe, oke deh kalau begitu saya teruskan PR ini kepada:

  1. Jiah Al Jafara
  2. Bang sulung
  3. Alivy
  4. Feriska Drajat
  5. Rico Sutrisno

Selamat mengerjakan! πŸ˜€

Iklan

28 pemikiran pada “PR Blogger: Seragam Putih Biru

  1. bu, buku PR saya ketinggalan di rumah nenek di kampung, sekarang lagi dikirim lewat pos, katanya seminggu baru nyampe, jd belum bisa buat PRnya, *alesan

    mel: eh, eh,, ayo kerjain.. kerjainnya di buku togel juga ga papa #lho

  2. Aku juga gak suka Geografi, *toss dulu*
    Bolos di jam pelajaran dengan alasan ikut pelatihan tu emang paling asik mel, enak bisa main-main. Padahal belum tentu beneran latihan πŸ˜€
    Mel, SMP udah mulai suka-sukaan belum sama cowok? πŸ˜›

    mel: belum mbak, makanya ga ada cerita cinta monyet di sini

  3. *GEDUBRAK!!!

    Dapat PR lagiii. Hihihi
    Eh, tapi kita sama lagi Mel. Saya juga suka ikut olimpiade. tapi waktu SMA dan kesukaan saya itu Biologi.
    Btw, Amel pakai kuncir kaya apa yaaaa?? (berpikir keras)
    hihi

    mel; sayangnya ga ada fotonya bang, heheh

  4. SMP’nya keren ya, tapi sekeren orangnya gak ya? #eh πŸ˜†
    Waktu SMP saya juga dihapal guru.
    Maklum aja, tingginya diatas rata2, jadi mudah dihapal, wkwkwkwk…. πŸ˜†
    Eh, tapi jaman sms saya cupu abis.
    Rambutnya belah samping, klimis banget, mirip bapak2 πŸ˜†

    mel: saya juga cupu kok zaman SMP dulu *sekarangpun juga*

  5. Kuncir Warna warni ?
    ahhhaaaa … ini pasti lucu banget …
    hehehe

    Salam saya Amel

    mel: saya kan emang lucu om, heheh

  6. tuh khan postingan sya tempo hari bener….kalo yg namanya Amela itu smart orangnya…..:-D
    btw saya juga ska ikut olimpiade lho Mel….tapi cuma sebatas penonton, nich ya dr olimpiade Barcelona, Atlanta, Sydney, Athena, serta Beijing yg terakhir…..:mrgreen:

    mel: ah, itu kan saya cuma iseng2 ikutan mas. heheh

  7. Yang terakhir berarti gurunya memang bener tuh πŸ˜€ Artinya dia mengajarkan pentingnya ketelitian dalam pekerjaan. Andaikan sama beliau dibenerin jawabannya, nanti siswanya kan malah jadi “menggampangkan” gitu dan nggak teliti dengan petunjuk kecil non-esensial yang sebenarnya memegang peranan penting. *halah, apaan sih :P* Menyebalkan sih memang waktu dihadapi, tapi kalau dipikir-pikir lagi, niat gurunya baik kan? Buktinya sampai sekarang masih dikenang tuh kejadiannya, hehehe πŸ™‚

    mel: iya juga sih yaaa, hehehe, saya juga heran, kok bisa lho saya itu salah denger waktu itu..

  8. EIts…ternyata oh ternyata, Amel pinter sejak dulu kala ya *prok..prok…prok…*

    mel: pinter ngegombal teh,, hehhehe :mrgreen:

  9. Penasaran sama potongan rambut model mangkok ala Amel
    ada fotonya ga..

    mel: kayaknya sih ada di rumah, nanti deh tanya mama dulu

  10. banyak yang dapet PR yaa, aku gak pernah dapet cuma sekali –”
    dihapal guru tuh ada enaknya ada enggaknya , wakakaa πŸ˜€

    mel: ambigu -.-a ini ga pernah dapet apa cuma sekali, kalau mau kerjain aja kali

  11. hebat dong udah latihan olimpiade πŸ™‚

    Cuma memberitahukan bahwa link abed saragih udah pindah ke disave.wp.com

    ditunggu konfirmasinya..linknya pagi2buta udah saya pasang.

    Salam Persahabatan dari blog disave.wp.com

    mel: oke deh sahabat, segera saya perbaiki linknya πŸ˜€

  12. Mel, maunya dipajangin dengan fotonya.
    Penasaran Amelnya waktu SMP kyak apa.

    Memang enak tuh, Mel. Kalo bolos pelajaran dn ngikut pelatihan2 bgtu. Hahha…
    Itung2 keluar jalur sedikit… πŸ˜€

    mel: nanti deh, kalau pulang mel ubek2 album foto lama,hehe

  13. wah… alumni SPADA juga? angkatan berapa?
    (asumsi sih masih muda, lha jamanku kan HP belum diciptakan… )

    lagi nyasar di blog mu gara2 mau bikin postingan hari Guru…

    mel: angkatan berapa ya, pokoknya lulus tahun 2005 om/tante

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s