Merayakan Idul Adha Hari ini

Eh, yang punya blog masih sempet nambah satu postingan. karena kebetulan ada hal yang mesti diberesin di kantor, sekalian numpang onlen bo.. *jangan ditiru*

Sepagian ini galau, karena lagi kedatangan tamu jadinya ga sholat id, makin galau karena nuansa lebaran hajinya kurang terasa di sini (atau karena saya ga keluar2 ya), telpon2an sama om genit bentar malah ditinggal tidur, akhirnya ikutan tidur (padahal udah bangkong tadi pagi).

Hujan rintik-rintik, setengah sadar ke belakang ngangkat ransel yang baru dicuci kemarin, mau dipake ke Makassar besok. Pas mau balik tidur, digoda temen serumah maen ke KFC yang baru dibuka minggu lalu. Resmi tergoda karena perut laper, sekalian ke ATM bayar listrik.

Sampe KFC masih tutup, mau ke pacific beli camilan, tutup juga (secara lagi lebaran gitu), akhirnya capcus ke ATM. Habis dari ATM clingak-clinguk ga ada warung buka, padahal perut udah kruyuk2. Iseng-iseng jalan ke KFC, banyak anak kecil usia SD-SMP nongkrong depan KFC, terus terlihat dari balik kaca ada mas-mas lagi ngepel KFCnya, tak lama kemudian mbak2 KFC datang. Akhirnya memutuskan buat bergabung dengan bocah-bocah itu, nungguin KFC buka.

Mas-mas yang ngepel lama beud, KFCnya belum dibuka juga. Sampe geregetan pingin bantuin masnya ngepel biar cepet buka KFCnya. Tak lama kemudian akhirnya buka, langsung berebut antri sama itu bocah-bocah, ga mau kalah ataupun mengalah. Akhirnya beli paket besar 1 sama french fries. Numpang wifian, takjub koneksinya yang cepet sebelum akhirnya beberapa saat kemudian kembali meredup.

Setelah kenyang, masih nekad nengok pacific, siapa tahu buka. Berhubung deket jadinya jalan kaki, ada bentor (transport favorit kami berdua) klakson2, tapi berhubung masih mau jajan di pacific kami geleng-geleng tanda tak mau.

Sampai di Pacific harus kecewa, ternyata tutup cyn. Akhirnya lanjut jalan ke Taman BRI, ngobrol asik sampe tak sadar ada bentor nyalip. Ya sudah tanggung, nongkrong bentar foto-foto di taman BRI. Hujang turun rintik-rintik, pas mau pulang, terlihat di kejauhan ada bentor. Kami melewatkan 3 bentor dalam sehari. Ojek dan bentor pada lebaran kali ya, habis itu ga ada yang lewat lagi. Akhirnya nyicil jalan kaki sambil cari mang ojek atau bang bentor, eh tau-tau udah sampe deket rumdin. Ternyata kami beneran pulang dengan jalan kaki.

Sampe rumah langsung tepar-tepar sempurna, guling-guling bawah kipas angin sambil telpon Mama yang habis jalan-jalan ke pantai Papuma.

Sekian dan terimakasih. Idul Adha tahun ini beneran ga kerasa feelnya, sepi sendiri jauh di tanah orang. Semoga tahun depan lebih ramai dan khusyuk,dan sudah ada yang ‘nemenin’ juga. Amin..

36 pemikiran pada “Merayakan Idul Adha Hari ini

  1. aku malah seharian ga kluar kamar mel.
    pagi tadi sholat ied bareng tetangga, trus diajakin makan di rumah saudaranya.
    siang tadi sempet mau beli pulsa, eh ternyata toko-toko di pelaihari pada tutup.
    akhirnya ke ATM aja.
    sisanya ngendon di kamar,ngenet,telepon,guling-guling sendirian..
    hiks..
    enaknya yang ada KFC..
    #garuk2tanah

    Mel: semoga di pelaihari segera dibuka cabangnya😀

  2. wah, jadinya ngga kambing kambingan dong mbak, malah nge-ayam, hehehehe

    btw happy ied mubarak ya

    Mel: iya.. ayam goreng tepungnya KFC

  3. Waaahh sama deh kita gak sholat ied mel..

    Dan ada yg mau ngubah status kah tahun depan? :p

    Mel: semoga tahun depan bisa sholat ied😀. insyaAllah, semoga tahun depan dah berubah statusnya dari CPNS jadi PNS😀

  4. huahahaha mau masuk kfc aja harus ngantri jadinya ya…😀

    met Idul Adha ya!

    Mel: iyeee.. pas malam minggu kemarin malah sampe ke jalan lho antriannya

  5. Yang kulihat di kotaku, resto fastfood yang satu ini semakin ramai setiap kali lebaran.
    Keknya orang-orang pada malas makan di rumah ya…😀
    Turut mengaminkan do’anya🙂

    mel; iya,, mungkin karena di sini baru buka jadi masih euforia ya.. makasih kaka

  6. sama mel.. idul adha malah main ke pizza hut… gara2 ngidam es krim sm salad. padahal lagi dingin paraaaah..
    Selamet idul adha meell. Walopun gak kerasa banget, semoga kita tetep dilimpahi berkahNya

    mel. amiin😀

  7. ikut mengaminkan doa Amel yg terakhir itu🙂
    semoga dah ada pendamping ketika merayakan idhul adha lagi tahun depan🙂
    ( dgn om genit tentunya……………aamiin)
    salam

    mel. amiin. .makasih ya bund😀

  8. ahahah lumayan tragis nih lebarannya yah😀 tapi semoga semuanya berkah
    ikut mengamini doanya yang terakhir *klo bisa doain balik #eaa*

    Mel. *balik ngedoain*

  9. Selamat hari raya idul adha. mohon maaf lahir batin.

    jangan lupa kalo masak daging kirim ke tempat saya.😛

    mel. tahun ini ga masak</strong>

  10. tahun ini adalah idul adha istimewa, setelah merayakan lebaran 4 tahun di tanah rantau🙂

    mel: hahha, iya..dan tahun ini yang paling jauh

  11. Oh, Iya, Mel.
    Klo Pasificnya tuh emang klo hari2 sprti itu pada tutup.
    Yaaah, beneran pulang jalan kaki. Syukur gak hujan ya…

    Ojek sama Bentor masih disewa sama anak2 kayaknya tuh, maen ke Keraton.
    Blm prnh prgi ke Keraton kalau hari2 lebaran?
    Jgn ditanya. RAME. Heran juga, ada apaaa ya di Keraton? Tiap tahun, tiap lebaran selalu menjadi tempat favorit anak2 nongkrong.🙂

    Oh,iya, Mel.
    Slmt hari raya I’d Adha ya…🙂

    Mel.. heheh iya.. ternyata tutup.. iyakah? pada ngapain ya di keraton?

  12. idul adha taun ini meskipun gak bareng keluarga (soalnya selasanya uts, jadi gak pulkam) tetep nyenengin dan tetep MAKAN DAGING!! (hahahaha). temen sekost ada yang dikirimin rendang sama rawon sama tantenya.. jadinya..
    tetepp.. DAGINGG!!! (ampun deh.. maklum anak kost yang tiap hari makan tahu tempe :P)

    yah.. tapi gak itu aja sih, semoga tiap taun, perayaan hari besar gak kehilangan makna, entah itu idul adha ato idul fitri. saya harap gak sekedar jadi tradisi aja mentang mentang kita mayoritas muslim.
    jangan sampe kehilangan maknanya.
    semoga dengan idul adha taun ini saya, pribadi bisa lebih memaknai kisah dibaliknya. kisah nabi Ibrahim dan Ismail yang dengan tulus ikhlas melakukan perintah Allah demi mendapat ridhonya walaupun harus mengorbankan sesuatu yang SANGAT AMAT BERHARGA.
    semoga dalam beribadah dan melakukan segala sesuatu selama hidup bisa seperti itu (atas dasar untuk mendapat ridho Allah swt )
    amiinn..
    (maaf, komennya panjang):P

    Mel: waah, mau daging. hehehe.. iya, yang paling penting emang bagaimana kita memaknainya ya mbak.. aduh ditegur halus nih, heheh. makasih ya mbk hida

  13. ‘nemenin’-nya kok pake apostroph yaaaa? hihi😛

    aku jg kemarin dik, melanglang sampai sore karena kesepian ditinggal suami jadi panitia kurban di kampus. jadilah saya maen ke kosan mb Niefha, untuk pertama kalinya.

    ohya dhek, saran saya, hindari KFC, termasuk list produk boikot tuh😉

    mel. hihim, jadi malu… wah, deketan ya kosnya sama mbk niva?

    • iya ni ternyata, hahay… alhamdulillah, berkahnya ngeblog, dpt temen baru, sodara baru.
      dhek, add aku dhek di FB😉 hehe

      mel. nah, itu berarti mbak hanis udah kopdaran sma mbk nifa😀

  14. wah, tadi mau nanya bentor itu apa, ternyata udah ada gambarnya di atas😀

    Ah, jadi pengen KFC nih saya😀 Tapi KFC-nya jauh, hahaha…

    Anyway, selamat Idul Adha ya *gpp kan telat :D*

    Mel: bentor itu nama lainnya becak motor mas..😀

  15. hahaha..saya 3 tahun idul adha di kampung orang….
    gak ikutan jadi panitia korban…makan di KFC mall setempat..
    hehehe…
    senasib lah kita mel..

    mel: banyakan saya mas, saya 4 *malah banyak2an* semoga tahun depan bisa pulang😀

  16. idul adha kemarin adalah idul adha kesekian kali (wis nggak keitung..) saya nggak ngumpul bareng orang tua. santai lah. kamu nggak sendirian.

    yg mungkin dikangenin malah rasanya mudik bareng anak2 IMJ naik kereta segerbong. sekarang udah jarang pulang bareng soalnya..

    mel: hahaha iya,, emang pantas untuk dikenang masa2 mudik bareng IMJ

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s