How old am I?

Sebelum mulai ngoceh di sini, saya mau tanya dulu nih buat para pengunjung Dunia Pagi. Saat pertama kali berkunjung ke sini, sebelum membaca profil saya, anda kira saya usia berapa? Jawab yang jujur ya.

Kemarin sempat ada perdebatan kocak di surat kalengnya Dhenok Habibie, banyak yang tidak menyangka ternyata kalau saya masih di usia awal 20. Hahaha, tertawa sendiri saya membaca komentar-komentar di Gamazoe tentang usia saya. Buat yang belum tahu, saya lahir 26 Mei 1991 (menerima kado di ulang tahun saya), itu berarti usia saya pada saat tulisan ini diketik masih/sudah 20 tahun.

Bukan pengalaman pertama sebenarnya, orang salah memprediksi umur saya. Tapi biasanya, orang yang bertemu langsung dengan saya untuk pertama kalinya, belum kenal saya, suka menganggap saya masih kuliah, dan yang lebih parah lagi menyangka saya masih anak SMP. Mungkin karena tubuh saya yang mungil (kalau tidak mau dibilang kontet), dandanan saya yang natural (aslinya emang ga bisa dandan), dan suara saya yang kayak anak kecil (ini bukan dibuat-buat, emang aslinya begitu), makanya mereka ga nyangka kalau status saya sekarang CPNS.

Waktu kuliah, banyak adik kelas yang nyangka saya teman seangkatan mereka. Walau ga sepenuhnya salah juga sih, seharusnya saya emang angkatan mereka, tapi saya nyalip duluan karena SMA cuma 2 tahun. Walau bukan yang termuda di angkatan, tapi entah kenapa saya sering diperlakukan kayak anak kecil oleh teman sepermainan. Ga jarang saya denger kalimat “hush, ini urusan orang dewasa, anak kecil ga boleh tahu!”, “Eh adek, mamanya kemana? kok sendirian di sini?”, “eh adek, kok ga sekolah? sekarang kelas berapa?”

Itulah kenapa saat jadian sama om genit, teman-teman kami menyebut “si om dengan daun mudanya”. Karena Om genit sebenarnya lulus SMA 2006, tapi baru masuk STAN 2007, jadi sebenarnya dia angkatan tua. Selisih umur kami 4 tahun (-4 hari). Ditambah lagi dia yang cool, kalem, dan gayanya kayak bapak-bapak, saya yang masih suka loncat sana-sini kayak anak kecil.

Becanda emang, saya tahu, makanya saya ga pernah tersinggung. Malah kadang seneng juga, soalnya sifat dasar saya emang manja dan kekanak-kanakan, ada keuntungan punya teman yang nganggep saya kayak adeknya, berasa lebih akrab. Mungkin ada yang tanya, kalau teman sepantaran saya masih kuliah kok saya udah CPNS aja?

Ga bermaksud pamer, cuma ngasih penjelasan aja. Saya masuk SDnya umur 5 tahun. SMA cuma 2 tahun. Kuliah D3 di STAN 3 tahun dan lulus langsung ditarik (mau ga mau) ke kemenkeu, jadi desember 2010 sudah berstatus CPNS, dan semoga ga lama lagi udah PNS.

Ada yang tanya apa saya ga ngerasa kehilangan masa muda sekolahnya diburu-buru begitu? Kadang ngerasa iya, tapi semuanya ada jalannya masing-masing toh. Ga ada yang perlu dan pantas disesali. Harusnya saya bersyukur kan di saat banyak yang cari kerja saya udah dapet kerja.

Nah, makanya sempet kaget juga waktu disangka tua sama para tamu Dunia pagi. Tumben-tumbenan aja, biasanya malah disangka anak SMP. Hem, mungkin karena tulisan-tulisan saya suka sok tua, sok bijaksana kali ya, yah walaupun sebenernya tulisan ababil galau juga banyak bertebaran di blog ini. Saya sendiri pun suka salah prediksi umur beberapa sobat blogger lainnya.. 😀 jadi saya maklum disangka tua sama teman-temin sekalian.

Well, don’t judge a book from it’s cover. :D. .Kalaupun tulisan-tulisan saya terkesan bijak, aslinya saya cewek labil yang masih sering bertingkah norak kayak anak kecil. Jadinya jangan overestimate ya, terutama buat yang mau kopdaran sama saya. hihihihi.

39 pemikiran pada “How old am I?

  1. weww,, SMA 2 tahun??? ga nyesel mba ngrasain masa2 indah abu2 putih cuman dua taun?? padahal itu masa2 paling indah katanya,, hahahaa
    Luar biasaaalah, SMA cuma 2 taun.. 😀

    Menjawab pertanyaan awal, jujur waktu blum baca profil, saya juga ngiranya umurnya paling tidak ya sepantaran dengan saya, makanya saya panggil mba’.. 😀
    Eh,, ternyata eh ternyata,,, malahan seharusnya dipanggil adek.. 😀
    Om genitnya ternyata yg sepantaran dengan saya. 😀

    Mel: Alhamdulillah ga nyesel, :D.. kalau normal nanti masuk kuliahnya barengan adik saya masuk SMP, kalau normal nanti UANnya sama Fisika juga, kalau normal nanti CPNSnya dites dulu (isu dari adek kelas, lulusan tahun ini dites lagi buat jadi CPNS)., kalau normal nanti bisa-bisa orang yang deket dengan saya sekarang malah jadi orang asing

  2. Tau lah 20 tahun kan..

    Waw..harusnya kalo 20 tahun masih kuliah ya mel..jalur standar..normal..
    Berarti amel,ga normal ya hehe…

    Keren,..!! salut..!!

    Dan ternyata ..hiks lebih Tua Bangget akyu mel
    Bedanya 15 tahun Bo..
    Aku SMA kelas 1,amel baru lahir,tidaaakk..!!

    Mel: ga papa teh,, walau lebih tua kan tetep terlihat muda.. hehhe

  3. hahahaha….kalo di blog emang suka di-salah sangka-in ya Mel, lah aku yg udah 30 tahun gini aja sempet dituduh msh 23 huahahahaha 😛

    Mel. hehe, mel termasuk yang salah sangka, awalnya mel kira teteh masih 25an lho.. dulu teteh kira mel umur berapa?

    • aku anggap Amel ya pasti ‘anak kecil’. tapi memang ga sekecil itu, 22an lah, umur2 lulus kuliah S1 he he

      Mel: *smooch*

  4. Jujur sejujur-jujurnya, saya belum pernah ngelihat ‘About Me’-nya mbak di blog ini. Selama ini saya nyangka mbak udah umur 25-an tahun.
    ……..

    ……..habisnya tulisan-tulisan karyanya mbak – yang saya ikuti sejak dua bulan lalu (atau tiga bulan lalu? Saya rada lupa 😛 ) semuanya terasa berbobot. Enak dibaca. Mengalir dan tak tersendat-sendat. Nggak ada jejak ababil ala remajanya, apalagi setiap mbak comment di tempat saya, setiap komentar terasa benar-benar sudah matang, tidak sekedar tinggal pesan dan pergi.

    Dan ternyata mbak lebih muda daripada saya, wkwkwk (kita satu angkatan mbak, saya juga angkatan ’91 😀 ). Kalau mbak skip kelas sehingga SMA cuma dua tahun, saya malah telat masuk kuliah. Mbak udah jadi CPNS, saya malah masih bingung ngerjain Ujian Tengah Semester 3. Gara-gara dulu satu tahun nganggur sih, hkeke… :mrgreen:

    Mel: hahahhaah, setua itukah tulisan saya? :P, ayo semangat menempuh UTSnya mas! semoga segera lulus 😀

  5. hahaha, ya yang bikin saya ketipu status CPNS nya itu lho hihihi, saya aja yang tiga tahun lebih tua belum selesai S1 (curhat)

    Mel: saya juga masih D3 kok, masih A.Md,

  6. tuaan saya dong mbak.. saya udah 21 😛 *padahal adik kelas

    Mel: Hahaha, iya, emang tuaan kamu ham.. :P, makanya anak angkatanmu banyak yang manggil aku amel, ga pake embel2 mbak

  7. “Kalaupun tulisan-tulisan saya terkesan bijak”, hahahaha dhe ngakak beneran baca kalimat itu Mel.. toss dulu ah, ai luph yu pul dah pokoknya..

    Mel:Muaach*kirim sun ke Palembang*

  8. Weeh, malah dulu waktu berkunjung kirain kamu lebih tua dari aku mel. hihi

    Mel: Ah, kenapa? kenapa? Kenapa semuanya menganggap saya lebih tua? -.-”
    padahal kalau liat langsung, banyak yang nyangka masih anak sekolahan

  9. aku seh gak menduga apa-apa *soalnya kan baru baru-baru ini bermain kesini, hahaha :D*. Tapi ya kalo nebak ya memang 20an gitu deh, maksudnya 25an gitu 😀

    Mel: tuhkan, tuhkan

  10. Weleh..weleh, berarti yang ngeblog di sini masih pada bocah semua, ya? Udah bubar, pulang semua. Mandi, makan, cuci kaki trus pada bobo, deh.. 😛

    Mel: aiih, mentang2 tua 😛

  11. Ping balik: Surat Kotak Teruntuk Adinda: Apa Kabar, Usia? | semangat! (coba-coba)
  12. postingan blognya keren” mbak :D,kyaknya foto diatas prnh gue liat di koran dg judul artikel “mbak-mbak menjadi pemeran utama dora the explorer the movie krna ketahuan bermain ayunan sampai tengah malam yg menyebabkan anak kecil menangis krna saking lamanya mengantri”..panjang bgt yaaak judul artikelnya…hahaha..btw komentar gue jngan dianggep sbagai postingan yaaak :p..

    Mel: Wkwkwk,.makasih :D, kuanggap itu sebuah pujian deh,, 🙂

  13. Husssshhhh … diemmm – anak kecil kok bahas *perangai* orang2 tua sih?

    ~Amela … tapi saya sdh menduga sih – usiamu masih ‘balita kok … soale masih doyan jajan es krimm… 😛

    Mel: -.-“

  14. Dulu aku nyangkanya Mbak Amela sekitar 30 tahun, huahahaha…
    Sori mbak :p

    Mel: gapapa Un,, dulu kalau ga baca profilmu aku sangkanya kamu segituan jua #eh?

    • iya Mel ..saya kirain si~Una sudah tante2 – eh tau-nya masih *balita ..wkwkwk 😛

      Mel: bukan aku yang ngomong lho Un 😛

      • Enak aja tante-tante :p
        Yaaa tapi kan paling engga ngga kayak Mbak Amela yang langsung pada syok hahahahaha~ ah ntar aku cerita di surat kaleng aja deh. Hihihi~

        Mel: hahaha,, berarti tulisanku terkesan matang ya,. hahhaha

  15. UHuk.. uhuukk..
    aku pas awal ngira gak jauh dari umurku lah.. dan ternyata g salah, cuma terpaut 3 tahun.. dan kamu seumuran sama adik aku.. tanggal lahirnya deketan.. adikku 11 Mei 1991.. kamu 26 Mei 1991… aku sendiri lahir bulan Mei juga.. heheh.. jadi tar boleh lah tukeran kado kalo ultah, hiiihi

    Mel: Hidup Mei Ranger!!! 😀

  16. terjawab sudah ‘misteri’ kamu Mel…..sebenarnya sich, ngga misteri banget bwt sya….krn sya sdh bisa menduga kalo kmu mmg smart 😀 postingan kmu begitu ‘matang’ jelas ada hubungannya dgn dunia relasi kamu di kantor…..intinya sebuah lingkungan pekerjaan akan membentuk pendewasaan, pendewasaan dlm berfikir, bertindak dan dlm mengambil setiap keputusan yang ada….
    #ngasihkomensmbil dngerinlagunyaDeclan Galbraith”bright eyes” 🙂

    Mel: aaah,, jadi malu 😳
    *brb gugling Declan Galbraith*

  17. SMAnya cuma 2 tahun? Kelas akselerasi ya,kakak? ;D
    eih, saya dulu malah kirain si Amel ini beneran pacaran sama omnya…qiqiqiqi..
    cuma beda 4 tahun..saya malah sama Papanya Rani beda 6 tahun.
    Saya baru tamat SD, Papa Rani malah udah jadi Mahasiswa ;o

    Mel: Iya kakak.. :D.. Wah 6 tahun,, keren.. yang lebih tua memang lebih keren. #eh

  18. Waahh tak kirain kemaren 21.. (ya beda dikit ya mel :p) soalnya perhitungan aku klo d3 dan lsg cpns ya umurnya sgt.. Atau seumuran dg aku yg s1 lsg cpns juga hihihihi..

    Jangankan lo mel yg masih 20 udh cpns dikatain anak kecil.. lah aku aja yg kelahiran 88 jadi bahan sakatan di kantor yg selalu dibilang anak kecil.. maklumlah kantor isinya ibu2 bapak2 dan diruangan plg muda sebelum aku lahiran 84.. jadi ya aku termasuk muda bgt bagi mereka.. :p

    Mel: hahaha,mari kita buktikan yang muda bisa berkarya mbak 😀

  19. waaa sama mel!
    kemaren aku bantu-bantu acara seminar di luar kampus gitu juga dikira masih anak SMA 😀
    ih kita sama-sama mungil ya kayaknya

    Mel: asiik ada temennya

  20. Yay! Perihal umur ini pernah saya tulis juga di blog saya. 😀

    Dan benar, saya jadi kurang menikmati masa SMA saya. Ah tapi, nggak juga kok. Saya senang sekali dengan kehidupan SMA saya. Teman2 yang baik, guru yang baik, lingkungan yang amat mendukung… 😳

    Saya kangen ama masa kuliah… 😳

    Mel: iya,, mel juga kangen kuliah sop 😀

  21. Ahahahha, tenang Mel, dirimu tidak sendiri.

    berbahagialah kita yang berbadan mungil mel, umur berapapun masih akan terlihat muda. saya juga beberapa kali dikira masih kuliah dan single, padahal sudah bekerja dan punya suami. kalau peluk-pelukan sama suami di tempat umum dikira abege pacaran sama om-om, padahal yang dipeluk suami sendiri. 😀

    Mel: iya mbak, awet muda yaa.. hihihi,., tapi di blog mel disangka tua :3

  22. wah, Amel hebat banget SMA nya cm 2 thn aja 🙂
    jadi, Amel seumuran dong ya dgn bungsunya bunda …..
    salam

    Mel: aah, biasa aja bund 😳 sekarang udah banyak jalur cepat kok di sekolah.. 😀 asop juga 2 tahun SMAnya 😀

  23. hahaha..di kantor saya juga ada cerita lucu urusan mungilnya badan…
    sama-sama anak STAN juga kok mel, cuma lulusan D-IV, karena berbadan mungil, pas dibonceng sama kawan saya, malah dikira orang mau nganter anaknya sekolah…halaaaah..
    eh, tapi kedewasaan tak bisa hanya dilihat dari segi umur kok, dari segi tulisanmu kamu lebih kelihatan dewasa (kalo gak mau disebut tua)
    hahahaha….

    Mel: hahhaha,, kemarin saya disangka ponakannya temen saya malah 😛

  24. Ping balik: Pemenang Kategori 3 GA Sukasuka « Dunia Pagi
  25. Jiahhh aq salah koment lagi tuh disebelah karena sudah panggil Mbak hehehe saya ralat disini saya panggil Adek deh hehe,,memang sering didunia maya ini kita tidak tau yang sebenarnya, tapi salut dah sekolah SMA hanya 2 tahun.

    Salam kenal,,

    mel: hahaha,, oke deh kang.. salam kenal juga 😀

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s