Ketagihan Ngontes

Awalnya saya itu hanyalah blogger pasif, yang menulis sesuka hati, seringnya jadi silent reader di blog orang. Belum kenal itu namanya blogwalking, kopdaran, ataupun kontes blog.

Sampe akhirnya, saya mulai sering komen di blog tetangga yang rata-rata akhirnya pada balik komen di blog saya. Statistik blog meningkat, akhirnya saya mulai rajin blogwalking. Tujuan utama BW waktu itu sih sekedar promosi blog, biar makin banyak mengenal dunia pagi. Sampai akhirnya, saking seringnya saling mengunjungi, saya ngerasa akrab dengan beberapa tetangga blogger. Belum pernah ketemu sih, cuma sekedar saling menyapa di blog masing-masing, tapi kok ya rasanya udah kenal deket aja. Saya pun mulai ngerasa seninya ngeblog: nambah kenalan dan wawasan. Malah sekarang saya lebih betah blogwalking daripada liat status update para teman di facebook ataupun baca kicauan para aktivis twitter di timeline. Apalagi di kantor saya, facebook dan twitter terjaring proxy, jadi ya untuk menghabiskan waktu senggang saya mainnya di blog-blog tetangga.

Baca lebih lanjut