Proyek-proyek saya

Dari dulu, saya itu suka nulis. Sampai sekarang punya cita-cita nerbitin novel. Masalahnya adalah, novel saya ga pernah selesai. Ide yang bergumul di kepala kalah sama kesibukan sehari-hari (tidur-makan juga adalah kesibukan buat saya).

Waktu kuliah, saya sempet nulis novel berjudul Gemintang. Ini novel pertama yang saya garap serius, tapi sampai sekarang belum selesai. Biasalah, mud-mudan saya nulisnya. Terus tiba-tiba ada ide cerita satu lagi, cuma baru saya tuangin di bab 1 di sini. Karena kakaknya (baca: Gemintang) belum lahir sempurna, jadi proyek yang ini saya pending, tapi jalan ceritanya udah terbayang 70%, menari-nari di kepala.

Akhirnya di awal tahun 2011, saya bertekad untuk setidaknya merampungkan Gemintang tahun ini. Hal ini pernah saya tuangkan di sini. Kemarin akhirnya saya bawa Gemintang ke kantor, soalnya Ms. Office saya ngambek, sekalian kalau pas lagi nganggur saya bisa lanjutin ceritanya. Soalnya kalau di rumah saya selalu tergoda kasur yang melambai-lambai di kamar.

Nah, ga tahu kenapa, kemarin tiba-tiba bikin cerita bersambung di Dunia Pagi.. Niatnya cuma cerita pendek, tapi tiba-tiba jadi bersambung #nahloh. Dan proyek yang ini bener belum kebayang ceritanya mau kayak gimana. Tiap kali nulis selalu spontan, dari otak langsung turun ke jemari, ga terkonsep sama sekali, dan sangat mentah idenya.

Entah apakah saya berhasil menyelesaikan proyek-proyek saya ini. Saat ini saya mengerjakan Gemintang dan Cerita bersambung tak berjudul itu berbarengan. sedangkan untuk Proyek kedua terpaksa mengalah pada kedua saudaranya.

Oh iya,, sampai saat ini Dunia Pagi udah sampai Bagian 2, hampir 100 halaman. Tapi masih perlu diedit sana-sini, soalnya ini masih draft, dan saya rasa masih setengah matang, soalnya penceritaannya masih ngambang dan terlalu teenlit,,

Saya lagi pingin minta pendapat orang nih, tapi malu kalau sama orang yang dikenal di dunia nyata. Kawan Blogger ada yang mau menumbalkan dirinya kah? kalau iya, bilang-bilang saya ya 😀 bisa lewat komen, bisa lewat email ke: tomel.cowel2@gmail.com

Iklan

24 pemikiran pada “Proyek-proyek saya

  1. teruskan karyamu kisanak, hehehe berlagak di film jaka sembung..

    hiyaaat, semangaaattt

    Mel: Lha, saya kan kembang desa yang cantik, manggilnya nyi sanak dong aah #ganjen

    Suka

  2. Nice.. lanjutkan meL.. klo dirimu penguasa Dunia Pagi.. Aku jadi Penikmat Dunia Pagi sadja.. 🙂

    Mel: selamat menikmati 😀

    Suka

  3. gag terkonsep..?!?!? gpp.. lama-lama juga keliatan bentuknya.. jalanin ajja terus.. dari cerpen jadi cerber.. terus jadi buku dee 🙂 mantap!!! *ngemeng sii enak.. ngejalaninnya tuhh tau dee *eneg atau gag?!?! wahhh kebetulan… saiia mau tuh jadi tumbal.. tapi tumbal apa dulu nii?!?!?!?

    Mel: iya ni (mumpung) lagi semangat nulisnya.. makanya 3hari berturut-turut terus posting Cerbungnya.. tapi ya gitu jadinya.. ceritanya lari2, belum fokus
    jadi tumbal baca Gemintang, proyek 1 saya.. Mau Mau Mau?

    Suka

  4. Wow, silakan silakan bagi yang mau jadi pembaca draft pertama! :mrgreen:
    Maap, saya belum bisa membantu, waktu kosong saya pakai untuk hal lain. 😳

    Mel: Hahaha, tidak apa Sop, saya sendiri juga tidak sempat membaca lagi.. saya tipe orang yang mudah teralihkan.. hohooh

    Suka

  5. saya sih mau2 saja mba, karena saya suka baca..
    tpi kalau disuruh menilai, itu masih menjadi kekurangan saya, taunya ya karya orang lain pasti bagus… 😀

    Mel: bener nih ya,, nanti saya imelin nih..
    Ah,, Mas Brur terlalu baik sih kalau menilai

    Suka

  6. waduh, kok nasibnya hampir sama, hehe…. saya juga nulis novel, sampe sekarang sudah ada setahun lebih, kayaknya dua tahunan deh…, tapi belum kelar2 juga, ayo semangat… semangat….

    Mel: Tapi kan kalau Kang Azzet udah pernah nerbitin buku, udah makan asam garam dunia pertulisan.. hehehhe
    Semangat juga Kang!!! saya tunggu novelnya…

    Suka

  7. punyaku baru 16 halaman ==’

    Mel: semangat fi!! itu punyaku udah hampir tiga tahunan ga tembus2 angka seratus..

    Suka

  8. dhe juga punya proyek novel mel, tinggal finishing lagi tapi malesnya ampuuuuuuuuuuuuuuuuunn banget, kagak selesai2 tu novel.. hahahaha.. sini dhe bantu baca, syukur2 bisa dhe bantu kasih kritik dan saran juga..

    Mel: Ayo Dhe, semangat!! mel juga pingin baca punya Dhe…
    Bener ya? nanti mel imelin nih,, tapi masih mau di permak sana-sini dulu..

    Suka

    • punyaku rada2 kacau gk jelas gitu mel, hahaha malum proyek balas dendam.. soalnya daridulu udah 3kali niat mo bikin novel tapi nggak pernah rampung, mampet cuma sampe 50 halaman ke bawah.. btw, email dhe udah tahu kan??

      Mel: sama, ini udah ditelantarin lama banget.. makanya resolusi tahun ini adalah ngerampungin Gemintang.. soalnya yang paling banyak kemajuan ya itu. Emailnya yang yahoo kan ya

      Suka

  9. Sukses ya mas 🙂
    Ah..jangan harapkan saya, saya gak ada bakat di dunia pernovelisan, wkwkwkw… 😆
    Bukannya rampung, ntar malah gak jadi2 kalo dibantu saya 😆

    Mel: Mbak kali ya maksudnya? :p makasih ya dukungannya 😀

    Suka

  10. Kereeen, lagi nulis novel 😀
    Saya pernah bikin, tapi belum satu bab, saya udah berhenti nulisnya

    Mel: jadi malu ah, masih novel kacangan kok ini.. ayo coba ditengok dan dilanjutin,,

    Suka

  11. coba..deh, usahakan fokus dulu di salah satunya agar selesai…meskipun mengambang endingnya tp perlu diselesaikan ceritanya. Kalau diibaratkan, kalau sedang bekerja di masalah A belum selesai masalah B datang lagi…masalahnya kita selalu menginginkan hasil yang sempurna untuk setiap masalah…kalau kita belum merasa sempurna akhirnya kita tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah tersebut…fokus…fokus…fokus…fokus….fokus..

    Mel: Nah itu masalah mas, dari dulu saya tuh orang yang susah sekali fokus, perhatiannya cepat sekali teralihkan dan sangat hobi multitasking.. :suram

    Suka

  12. kamu lanjutin proyek kamu dengan sabar dan tetap semangat pasti kamu kan menemui hasilnya dikemudian hari
    salam kenal ya

    Mel: Iya, ni sedang berusaha. Salam kenal Kembali 😀

    Suka

  13. kita punya kesamaan. sama2 suka nulis. sama2 sering gantung kalo nulis. hihihi..
    ini saya juga lagi nyoba konsisten sampe rampung..
    yuk mari semangaatt!! 😀

    Mel: Semangat Juga!!! saya udah mampir sana lho,, untung belum ketinggalan jauh ngikutin ceritanya Rafa-Audi

    Suka

  14. Ayooo…. kamu bisaaaa!!!

    Btw, kenapa gak diselesein satu-satu dulu, Mel? Biar lebih fokus dan terarah. *Jiaaahhh…

    Mel: Hehehe, niatnya sih begitu.. tapi kadang idenya keluar ngacak.. jadi ya kalau keluar mending langsung tulis saja

    Suka

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s