Saya akan merantau ke luar Jawa

Wahai teman-teman, yang di sini yang di sana, semuanya yang baca blog ini *goyang ala inul daratista*, saya udah penempatan lho. Luar jawa, tebak di mana hayo? Haha, bentar, sabar! Sebelum saya ngasih tahu KPPN mana yang beruntung menerima pegawai seperti saya, saya bakal cerita panjang lebar dulu.

Begini ceritanya:

Kemarin saya terlambat lagi saudara-saudara, dua menit. Bangunnya sih udah ga kesiangan, habis subuh ga tidur lagi, tapi mandinya yang kesiangan, habisnya keasikan ngeresume tugas prajab sih (baca: keasikan onlen). Dan ternyata itu terakhir kalinya saya terlambat selama magang, karena sekarang saya bukan pegawai magang lagi, SK CPNS sudah di tangan dan SK Penempatan juga udah di terima. Ternyata DJPB memenuhi janjinya,seangkatan ga ada yang kebagian penempatan di pulau Jawa, jadi semuanya tersebar di seluruh Indonesia.

Terus ceritanya sih kemarin itu semua anak magang dikumpulin jadi satu buat disembelih Β diberi pengarahan tentang Prajab. Awalnya kami cuma berpikir “asik makan siang gratis”, ya walau gaji udah tiga koma tetap aja kami suka yang gratisan. Ya, info awal sih cuma pengarahan prajab, pembagian SK CPNS, dan pembagian SK penentuan grade. Ga ada feeling kalau kami bakal segera diusir dari Jakarta. Kalau pun ada yang sempat nyeletuk penempatan saya yakin itu cuma becandaan.

Nah, pas kami udah didalam gedung ex MA, desek-desekan kayak ikan pindang, bapak Kabag Kepegawaian ngungkit-ngungkit masalah penempatan, katanya paling lambat senin kami udah nerima SK penempatan. Alamak, hati kami langsung aja dag dig dug duer daia.

Dan mungkin karena pada banyak celetukan yang bertanya-tanya kenapa ga diumumin hari itu aja, biar ga bikin kami deg-degan dan kami bisa segera pulang kampung buat pamit sama Enyak Babe, jadinya kepegawaiaan bagi-bagi SK Penempatan kemarin sore, dipercepat.

Dan bener pendapat saya dan Chacu, walau kami jauh-jauh hari dah ngarep cepet ditempatin aja biar bisa menata hidup secepatnya, pas hari H tetap aja perasaan kami gimanaaaa gitu. Ekspresi tegang bertaburan di sekitar saya, tiap kali nama kami dibacakan satu-persatu, rasanya jantung kami berhenti berdetak 1 detik.

Saya sih udah ada feeling penempatan mana, soalnya kemarin tempat prajab saya tiba-tiba dipindah dari Denpasar ke Makassar, dan beberapa bulan lalu diadakan poling untuk memilih KPPN di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Daerah TImur, masing-masing satu.

Dan ternyata feeling saya benar saudara-saudara, saya dikirim ke KPPN Baubau. Bagi yang ga tahu KPPN Baubau itu di mana, cepetan buka peta atau klik di sini! Kenapa saya dulu milih Baubau, jujur karena saya bingung mesti milih di mana, akhirnya saya milih kota yang ada kenalan saya di sana, itung-itung ada temannya pulang kampung pas lebaran.

Beberapa teman saya ada yang setengah kaget setengah prihatin begitu saya penempatan Baubau, ga nyangka anak seimut saya bakal merantau ke Sulawesi. Ibu saya langsung nangis waktu saya telepon. Sedangkan saya biasa-biasa aja, saya emang udah mempersiapkan mental jauh-jauh hari. Toh dimanapun itu masih bagian NKRI, dan masih bumi Allah. Om genit? Ah, dia pasti sedih lah kawaan, dan dia ngaku kalau dia bakal kangen sama saya (ah, tumben dia romantis). Padahal seminggu ini Om genit lagi jahat-jahatnya sama saya, sukses nyuekin saya sampe saya gondok.

Jadi dua hari ini adalah dua hari terakhir saya bisa pacaran, dua hari terakhir saya di Jakarta. InsyaAllah besok malem saya pulang ke Jember, pamit sama Mama, Endut, Derlan, serta saudara-saudara lainnya. Habis itu minggu depan langsung prajab ke Makassar, dan habis itu langsung cabut ke Baubau.

Doain saya ya teman-teman, moga saya bisa jadi PNS yang berbakti. Dan tunggu apdetan blog saya tentang jalan-jalan dan foto-foto saya berpetualang ke Baubau. Kalau kebetulan ada blogger yang tinggal ataupun lagi maen di sana, jangan sungkan-sungkan kontek saya.

Good Bye Jakarta, Good Bye Monas, Jaga si Om Genit baik-baik ya πŸ˜€

Iklan

27 pemikiran pada “Saya akan merantau ke luar Jawa

  1. wah, emang pilihan ya mel. katanya c bagus ya lautnya di bau-bau. kakak kls organdaku ank pajak jg di kpp bau-bau. gudluck n smoga sukses dsana!

    Suka

    • iya,, disana kebetulan juga ada kakak kelas organdaku,, di KPP Baubau juga…
      Thanks doanya ya wiga πŸ˜€
      Akan merindukan semua orang yang pernah kukenal

      Suka

  2. Wah, dapet yang jauuuh! πŸ˜€
    Kalo emang kamu suka travelling, atau suka fotografi, harusnya ini berkah. :mrgreen:
    Saya turut mendoakan, moga kamu betah ya di sana, juga semoga sukses juga karir di sana. Aamiin! πŸ™‚
    Kapan berangkat ke sana?

    Suka

    • hahaaha iya,, itung-itung bertualang mumpung masih muda..
      amiiin, thanks doanya ya sop
      klo ke baubaunya sih baru resmi tugas bulan depan, soalnya minggu depan aku prajab dulu di makassar ..

      Suka

    • gonna miss you too cyn.,.
      hahaha, iya, bakal sering mampir ke makassar, kan klo mau pulkam transit dulu di makassar
      semoga suatu saat nanti kita bisa menggila lagi.
      eh, klo mau nikah jangan lupa undang aku ya,,, hehhe

      Suka

  3. anak ikmm ada yg udah di bau-bau selama 5th,namanya mas ari,orangnya ramah kok,kalo ada apa2 bisa tanya ke dia,sori tp q g ada nomernya mungkin bisa tanya ke mas adit bagian keuangan sekre djpb…itterashai…good luck di bau bau ya…^^

    Suka

  4. nah! jadi gampang kan ya kalo nikahannya di makassar. Ga ada alesan buat amel ngga bisa dateng pas kondangan.. hahahahah..
    Insya Alloh, smoga penempatan aku bisa pulang, ketemuan di Makassar ya say.. πŸ˜€
    *pelukkkk* >.<

    Suka

  5. Saleum
    selamat ya sudah PNS πŸ™‚
    semoga menjadi abdi negara yang berbakti dan sadar akan tugas dan tanggung jawab, intinya kita mesti konsekwen dgn kewajiban yg diemban. so, skali lagi selamat
    saleum dmilano

    Suka

  6. Ping balik: NingOcha (Ning) dan Dunia Pagi (Amel) | Nining Syafitri's Blog

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s