Being Late

Hari ini saya terlambat 10 menit masuk kantor, dan saya sungguh merasa bersalah karena udah melanggar peraturan. Bukan masalah potongan TKPKN yang menjadi pikiran, hanya saja saya merasa beberapa hari ini udah nakal sekali di kantor: di kantor malah ngenet ga ada kerjaan, sering keluar karena ada rapat panitia Al Amanah Fair, ah saya merasa telah berbuat nakal sekali.

Kenapa saya bisa telat?

Semalam saya tidur larut sekali, tidak bisa tidur dan malah posting blog galau mode on, ditambah lagi sakit perut. Jadi karena masih ngantuk dan sakit perut, selepas subuh tadi saya tidur lagi. Udah saya pasang alarm, tapi tidur saya terlalu pulas dan tidak menyadari bunyinya. Entah kenapa beberapa hari ini tidur saya pulas sekali, kalau dirunut lagi sih sejak saya beli kipas angin baru, mungkin karena ga kepanasan lagi jadinya ga kebangun-bangun kalau tidur kali ya? Bahkan dua hari terakhir ini saya subuhnya kesiangan *malu*, padahal biasanya pas lagi adzan saya udah terbangun bahkan sebelum alarm hape mendengking.

Nah, tadi itu saya baru bangun lagi jam 6.45, itu pun dibangunin teman kos saya, padahal saya belum mandi. Tentu saja saya langsung kaget setengah mati, panik, dan berkali-kali istighfar kok bisa-bisanya saya baru bangun jam segini, padahal tanpa alarm pun biasanya jam 6 saya terbangun. Ah, sepertinya jam tubuh saya memang udah kacau. Belum lagi kamar mandi lagi dipake, jadi saya ga bisa langsung mandi bebek. Jadi saya suruh teman saya berangkat duluan, kasihan kalau dia telat gara-gara nunggu saya. Dan saya ga sejorok itu untuk berangkat ke kantor tanpa mandi dulu, sori banget lha yeee.

Setelah mandi bebek, dandan sekilas, langsung saya lari ke bawah nyegat angkot 37 yang lewat depan kosan, 07.05, harapan itu masih ada. Sayangnya ada kereta api lewat, jadi perjalanan sedikit tertunda. Ujung-ujungnya saya tetap telat 10 menit.

Masalah TKPKN yang dipotong saya ikhlas seikhlasnya, toh memang saya yang salah, tapi tetap saja saya merasa bersalah secara moral. Walaupun di kantor saya kebanyakan nganggur, tapi setidaknya saya berusaha jadi anak baik dengan datang tepat waktu. Hiks,,

Tapi ya sudahlah, lain kali kalau mau tidur lagi setidaknya saya harus mandi dulu, hehehe. Yah, kalau bisa sih jangan tidur lagi habis subuh, dari dulu kan Mama udah bilang itu.. Dasarnya saya yang bandel emang, hehhe.. Setidaknya hari ini saya subuhan tepat waktu. 😀

Saya merasa lebih baik terlambat masuk kantor daripada terlambat subuhan. kalau terlambat ngantor konsekuensinya kan cuma potong Tunjangan, kalau terlambat subuh kan konsekuensinya bisa-bisa sholatnya ga diterima (audzubillah)..

Ga boleh tidur malem-malem lagi ini kayaknya, (padahal dulu tidur pagi pun udah biasa), saya udah ga semuda dulu lagi, hahhaha.

21 pemikiran pada “Being Late

    • ya ga habis sih,, kan bulan ini baru telat satu kali
      lagian kan gaji pokoknya ga dipotong
      cuma gelasnya pemasukan bakal berkurang

    • iya.. seorang pengajar emang ga boleh terlambat..
      saya aja waktu kuliah, kalau dosennya sering datang terlambat, saya sengaja ikut terlambat, soalnya males banget nunggu di kelas
      hehehe

    • klo alarm mah biasanya udah, cuma ya itu klo lagi cape2nya suka ga denger
      mungkin cara paling ampuh adalah doa,, biar dijauhin dari setan yang nggelayutin pelupuk mata
      cara ini sih biasanya ampuh,, sebelum alarm bunyi saya udah bangun
      nah kemaren itu saya lupa ga berdoa, hehehhee

  1. Wah wah, saya gak bisa komen apa perihal terlambat masuk kantor. Kalo terlambat masuk kuliah, sini saya komentarin. :mrgreen:

    Mandi bebek itu kayak apa sih? Masih pake sabun kan?

  2. saya pernah mengalami kejadian seperti ini. dan untung bos (=kepala sekolah) pengertian banget (mungkin lain kalau pns seperti saya)
    setelah dikantor g ada kerjaan langsung pergi ke kamar mandi dan langsung mandi dan gairah kerja semangat kembali 😀 😀 😀 😀 😀

Anda Komentar, Saya Senang

