Ssst… Ini bukan Cinta

Mau saya ceritakan sebuah rahasia?

Kini rasa cinta saya kepada om genit mulai memudar
Bukan, bukan pudar dan menghilang
Tetapi pudar dan berganti suatu rasa yang saya tidak tahu namanya apa

Rasa yang mengajarkan saya untuk menerima dan tidak menuntut
Rasa yang mengajarkan saya untuk memberi dan tidak mengungkit
Rasa yang mengajarkan saya untuk mengerti dan tidak memaksa
Rasa yang mengajarkan saya untuk percaya dan tidak meragu
Rasa yang mengajarkan saya untuk selalu ikhlas dan tidak mengeluh
Rasa yang mengajarkan saya untuk bersyukur dan tidak mendengki

Kalau bisa saya ingin memutar waktu cepat-cepat, berputar penuh satu putaran.
Agar semua yang saya lakukan dapat segera dihitung sebagai ibadah bukannya sebaliknya

Jika kurunut jejak saat-saat pertama kami bertemu
Tak dapat kutemukan sebab kami saling jatuh cinta
Seolah-olah Tuhan tiba-tiba saja menyilangkan jalan kami di persimpangan
Lalu kami pun berjalan beriringan

Walau kutelisik lorong waktu yang kami lewati bersama
Tetap tak kutemukan proses mencinta antara kami
Seakan-akan Tuhan tiba-tiba memenuhi hati kami dengan rasa saling memiliki

Ketika kususuri kisah yang telah tertulis
Baru kusadari bahwa ini bukanlah cinta
Karena tak kuingat lagi ia sebagai orang lain
Melainkan sebagai bagian diri sendiri

22 Mei 2011, Oleh Amela Erliana C

Seberapa yakin saya?

Seyakin saya bahwa esok pagi matahari akan terbit
Kalau saya tidak yakin, tidak akan berani saya memulai semua ini

Aah, ingin saya memutar waktu, satu putaran penuh

10 pemikiran pada “Ssst… Ini bukan Cinta

Anda Komentar, Saya Senang

