Epilog

Done! Ternyata endingnya cuma seperti itu. Tiga kata dan selesai. Bahkan ga ada kata kenapa. Bahkan ga ada tawar-menawar. Ga ada diskusi panjang yang biasa dilewati saat berantem. Ya sekarang saya tahu harga saya. Sudah turun jauh jika dibandingkan dengan awal. Saya rasa keputusan yang saya ambil sudah benar. Kalau tidak sekarang, nanti saya akan lebih tidak ada artinya lagi.

Dialog panjang yang saya reka semalaman tidak ada yang berhasil diucapkan. Kerongkongan saya tercekat. Air mata yang saya buang-buang sejak semalam ternyata tidak cukup mengeringkan kelenjar air mata saya. Argumentasi yang saya sediakan hanya mengambang di awang-awang. Tidak ada pertanyaan. Tidak ada yang minta penjelasan.

Apakah saya kecewa? Tidak untuk  6 bulan yang saya lewati. Itu adalah kenangan. Tidak untuk nama yang sudah terlanjur di tulis di kata pengantar KTTA. Ucapan terima kasih itu memang sudah sepantasnya. Ya untuk akhir yang berlalu begitu saja. Saya tidak bisa berhenti bertanya, segitu tidak berartinya sayakah hingga keputusan itu diterima mentah-mentah. Tak perlu penjelasan. Atau memang semua ini yang diharapkannya dari kemarin. Mungkin saya tidak hanya mengkhayal bahwa sikapnya jadi dingin kepada saya. Mungkin dia memang sudah bosan dengan saya yang egois dan pemarah. Saya hanya bisa menebak-menebak, karen tak sempat ada pembicaraan lebih lanjut.

Apakah saya kehilangan. Ya tentu, hari-hari saya tidak akan sama. Apakah saya kecewa? Pasti, saya sudah terlalu banyak bermimpi. Apakah saya menyesal? Mungkin. Tapi saya tahu risikonya.

Kalau ditanya apakah saya masih sayang? Masih. Apakah saya masih ingin balikan? Saya tahu risikonya, melihat reaksi yang saya terima tadi saya tidak bisa terlalu berharap.

Semoga ini yang terbaik buat semuanya.

Thanks for everything you have gave to me Mr. Heartpainter. Sorry, I can’t be like you want.

Satu pemikiran pada “Epilog

Anda Komentar, Saya Senang

