Mourning Moment

Post selanjutnya, masih ga jauh-jauh amat dari air mata dan betapa cengengnya saya. Sebenarnya saya bukan orang yang cengeng-cengeng banget, tapi saya sering tiba-tiba nangis saat baca atau nonton sesuatu saking menghayatinya cerita. Padahal bagi sebagian orang mungkin cerita itu ga sebegitu menyedihkannya, tapi tetep aja saya nangis saat membacanya atau menontonnya.

Jadi di post kali ini, saya pingin ngasi tau orang-orang yang kebetulan baca tulisan ini tentang adegan atau cerita yang udah sukses bikin mata saya basah.

  1. NARUTO
  • Kematian Jiraiya
    Saya merasa begitu sedih saat harus menyaksikan kematian jiraiya di layar komputer (kalau g salah ada di chapter 376-377) air mata saya tiba-tiba aja netes saat si ninja mesum mati di bunuh Pain , saat kakek dan nenek kodok itu terpaksa meninggalkan mayat Jiraiya dan saya turut merasakan luka dan patah hati yang dirasakan Tsunade begitu mendengar kabar kematian orang yang selama ini dicintainya.
  • Kematian Itachi Uchiha
    Bukan kematian itachi yang membuat saya menangis, jujur saja saya tidak terlalu suka itachi. Yang membuat saya menangis adalah betapa besarnya cinta Itachi pada Sasuke, adiknya, dan itu baru diketahui sasuke saat Itachi sedang di ambang kematian. Entah kenapa saya merasa sedikit salut pada pengorbanan Itachi untuk adiknya, dan dia tidak peduli walau selama ini Sasuke membencinya. Saat adegan Itachi yang mencolek kening Sasuke, air mata saya memaksa keluar.
  1. DEATH NOTE
  • Kematian L
    Yah, mungkin karena saya suka sekali dengan karakter L, jadi saya tidak rela saat tahu dia mati, apalagi masih di tengah-tengah cerita. Saya sangat menyayangkan orang sejenius, sepintar, dan seunik dia harus mati seperti itu. Apalagi dia belum memberitahu siapa pun bahwa kesimpulannya bahwa Kira tak lain adalah Light Yagami adalah benar.
  1. PLUTO
  • Kematian Norse #2
    Menurut saya kematian Norse #2 sangat menyedihkan. Mungkin karena selama dia bekerja dengan master Duncan, dia selalu mengalami penolakan. Tapi dia tetap bersikap baik dan berusaha agar diterima majikannya. Bagian paling menyedihkan dalam kisah ini adalah saat Master Duncan memanggil-manggil Norse #2 agar kembali (waktu itu Norse #2 terbang ke langit untuk bertempur dengan Pluto) dan berjanji akan mengajarinya main musik. Namun sayangnya Norse #2 tak pernah kembali. Dua kali saya membaca Pluto 1, dua kali saya menangis di buatnya.
  1. HARRY POTTER
  • Kematian Sirius Black
    Kenapa saya menangisi kematian Sirius Black di Harry Potter and Order of Phoenix, karena saya sangat menyukainya. Sirius Black adalah tokoh favorit saya di Harry Potter, dan saya sudah terlanjur berharap happy ending untuknya
  • Kematian Albus Dumbledore
    Siapa yang tidak akan menangisi kematian kepala sekolah Hogwarts itu? Dia adalah seorang guru dan teman yang baik, tak heran jika saya meneteskan air mata berkabung untuknya
  1. LORD OF THE RING
  • Penolakan Denethor Akan Faramir
    Jujur, saya sangat bersimpati pada Faramir saat ayah kandung yang selama ini dihormatinya justru menolak kehadirannya dan lebih mengharapkan Boromir, kakak Faramir yang telah mati, yang berada di posisinya sekarang. Begitu menyedihkan ketika semua usaha yang Faramir lakukan untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya sia-sia, ayahnya tetap memandang Faramir sebelah mata. Saya menangis karena merasakan sakit hati dan kekecewaan yang dilakukan Faramir.
  • Pertengkaran antara Gollum dan Smeagol (versi film)
    Gollum dan Smeagol memang mengacu pada tokoh yang sama. Saya juga tidak tahu kenapa, saya menangis saat sisi jahat dan sisi baik Gollum berdebat. Saya merasa ekspresi gollum yang sekedar animasi begitu nyata, begitu indah. Saya kagum.
  1. One Piece
  • Kisah Laboon
    Saya terharu saat membaca kisah Laboon yang menunggu teman-teman bajak lautnya selama 50 tahun dan selalu membenturkan kepalanya ke tebing.
  • Masih banyak lagi
    One piece adalah salah satu komik yang saya sukai. Dapat membuat saya tertawa maupun menangis. Benar-benar cerita yang mengharukan dan tidak membosankan.

Sebenarnya masih banyak cerita lainnya, tapi saya lupa. nanti kalau saya inget, saya posting lagi… Salut buat pengarang-pengarang yang begitu pandai menjalin cerita.

komik-komik lain yang juga recommended dan berhasil membuat saya menangis

  1. the 21’th century boy
  2. monster
  3. cross game
  4. vagabond
  5. togari
  6. fairy tail
  7. blade of immortal

Anda Komentar, Saya Senang

