Kursus

 Bakal keterlaluan banget kalau hari ini saya ga posting, karena besok (insyaAllah) saya pulang kampung yang mana kesempatan buat ngeblog akan berkurang drastis, bisa jadi nanti saya benar-benar hiatus. Kan kasihan kalau ada yang kangen sama tulisan-tulisan saya *diguyur air*.

Err, jadi apa yaa? Mesin absen di kantor saya sudah kembali sehat dan ramah setelah dibongkar kemarin. Setelah saya menulis postingan ini, mesin absennya jadi beneran rusak, semua pegawai ga bisa absen dan akhirnya kembali ke jaman baheula absennya pake kertas dan pena. Karena sudah parah sekali rusaknya (bukan cuma saya yang jadi korban), akhirnya dibongkar dan install ulang lah itu mesin absen. Jadi, ya sekarang udah bener lagi handkeynya.. Aman terkendali, saya udah dianggap sebagai pegawai lagi :D

Dan ya, tentang maling. Malam sabtu kemarin itu tamu tak diundang kembali datang, tapi bukan ke rumah saya, melainkan rumah tetangga. Sekitar jam 1 saya sempat terbangun, kirain mimpi, ternyata memang anak tetangga sempat berteriak karena ada yang mengcongkel jendelanya (kebetulan malam itu saya nginep di rumah dinas). Akhirnya  jendela-jendela rumah tetangga saya juga dibarikade pake seng.

baidewei 2 hari ini saya bobonya udah di rumah dinas lho. Karena udah kemaleman, males ke kosan. hehehe. Masih sering kebangun sih tengah malam, tapi Alhamdulillah udah ga parno lagi.

Daan apa hubungannya dengan kursus? Ga ada, itu tadi cuma prolog, sekedar apdetan sapa tahu ada yang penasaran sama kabar saya *ditimpuk*.  Nah, baru sekarang nih kita mau bahas tentang kursus.

Jadi begini ya saudara-saudari setanah air, dari dulu saya itu emang pingiiin banget kursus bahasa inggris. Secara gitu yah, english saya ancur abis. Kalau pasifnya sih saya pede, saya bisa baca tulisan bahasa Inggris tanpa perlu sering-sering buka kamus, nonton film luar tanpa subtitle juga ngerti dong, walau sering tuh pause ditengah-tengah terus ngulang lagi adegannya karena ga ngeh sama yang diomongin aktornya.

Kalau aktif? Err, nah itulah dia makanya saya pingin kursus, biar bisa was-was-wos nulis dalam bahasa Inggris, sukur-sukur bisa cas-cis-cus ngomong english juga. Pingin banget tuh biar bisa nulis blog dalam bahasa Inggris, jadi tulisan saya juga bisa dibaca sama masyarakat dunia #hedeh. Udah pernah sih beberapa kali posting pake bahasa inggris, tapi ya gitu deh, ancur banget tatanan bahasanya.

Lalu kenapa ga kursus? Hehehe, kebiasaan nih suka nunda-nunda. Alesannya adaaaa aja, dari yang ga punya motor, ga ada duit, sampe waktunya yang ga cocok sama jadwal kerja. -__-“. Sebenarnya kurang usaha aja sih sayanya.

Terus satu lagi, pingin kursus menjahit. Sebenarnya sih yang pingin kursus jahit itu teman saya, dia pingin bikin wedding dressnya sendiri gitu. Saya awalnya juga ga terlalu tertarik sih, karena saya orangnya males ribet. Jangankan bikin baju, jahit kancing yang lepas aja maleeeeesnya minta ampun.

Terus kenapa pingin? Nah, beberapa bulan lalu tuh saya jahitin baju batik, dan ketemu sama penjahit yang cocok. Pas banget gitu bajunya di badan. Terus jadi ketagihan, bawaannya pingin jahitin baju terus, pingin desain sendiri gitu deh. Soalnya kan saya sekarang itu lagi sukanya pake dress-dress unyu gitu, cuma susah bener nemu yang pas di badan, kalau ada harganya mahal. Nah kalau jahit sendiri, emang sih mahal juga, tapi kan bener-bener pas di badan kita dan the one and only, tul ga?

Jadi hobi saya sekarang itu bewe ke fashion blog yang bertebaran di jagad maya, ngelihatin desain2 bajunya sapa tahu ada duit buat jahit lagi. Nah, dari situ kepikiran deh kalau bisa jahit sendiri kan enak, jadi bener-bener seperti yang saya mau dan lebih hemat, sapa tahu nanti malah bisa dagang.

Tapi ya gitu deh, adanya cuma di niat aja, lagi-lagi kendala waktu-tempat dan duit.

Pingin juga sih ngumpulin baju-baju unyu, toh ga harus jahit kalau mau modis, tinggal pandai2 mix n match kan? Tapi ya itu, err, di sini saya ga nemuin baju yang sesuai selera. Mau beli onlen? takut ternyata salah beli dan kecewa, warnanya ga sama kayak di foto kek, ukurannya ga pas, kainnya ga sesuai harapan, dsb, dst.

Lalu kursus masak. Sebenarnya sih tinggal banyakin latian aja sih ya, nyoba2in resep gitu, nanti pinter sendiri. Jadi ya untuk kursus yang satu ini saya ga pingin-pingin banget. Lagian di sini saya mood masaknya naik-turun karena beberapa faktor: Ga ada orang spesial yang mau dimasakin, keterbatasan alat, dan ketidaktersediaan bahan.

Dan ini keinginan terpendam, kursus alat musik. Pingin deh bisa maen alat musik, apa aja. Ini sebenarnya obsesi dari jaman masih remaja labil, keliatannya keren gitu ya bisa maen musik, tapi harus dipendam karena ga ada duit. Hiks. Saya pingin banget bisa maen drum, piano juga ga papa, biola juga boleh. Sering itu saya berkhayal bikin band keluarga gitu, saya maen drum, suami saya main gitar, anak sulung maen piano, adeknya nyanyi. Huaaa, unyu sekali yaa..

Lalu kursus apalagi ya? Yang sekarang sih itu dulu sih kayaknya. Tapi kok ya masih jauh realisasinya :'(

Sudahlah,, saatnya saya menikmati hari-hari terakhir usia dua puluh ini #kode :D

27 pemikiran pada “Kursus

  1. kak amela udah bisa listening sama reading tuuh, tinggal speaking sama writting nya ajaa :D les aja kaaak, tapi.. les inggris buat orang pekerja itu ada kah kak ? .__.v

  2. banyak keinginan untuk kursus ya mba. .

    so, mulai pilih salah satu duluuu. . .
    nanti juga terrealisasi semua mba. . .
    happy looooooooooong wiken ya mba? :lol:

  3. Haduh menjahit… >__< Aku juga ga bisa sama sekali Mel… Terakhir kali kancing bajuku copot, yang jaitin malah si bubu, karena aku kebanyakan malesnya, jadi ga gerak2.. hahaha..

    Hayo dimulai satu dulu.. dikit2 lama2 jadi bukit toh? :P

  4. ahahahahahhh, sama mel. kita ini banyak maunya tapi males ngelakuin, adaaa aja alesannya… tapi yang les bahasa inggris itu aku pengen beneran deh, menjahit juga hihihihi… ayuk mel kita tetanggaan terus kursus bareng :P

  5. kursus bahasa inggris mah gak perlu Mel, tinggal manfaatkan koneksi inet+skype an aja sama bule2 luar atau ama temen2 yg udah bisa. klo untuk bisa berbahasa inggris aktif itu ya kudu rajin latihan. itu doang kuncinya.

    kursus njait aku juga mau, tapi gak tau niy kapan mau molai :D mesti dipaksain sih klo gak tarsok mulu xixixi

  6. kalo pengen kursus2 gitu harus segera dijalanin. harus dilawan malesnya mel. soalnya kalo gak, bakal gak jalan2. mumpung masih muda, masih single, kalo bisa belajar macem2 hal sebanyak2nya lebih baik….

  7. harusnya se jangan di tunda tunda lagi, cepatlah wujudkan niat kursusnya,, mumpung masih banyak waktu… tar kalau udah berkeluarga mengatur waktunya jadi semakin susah hehehe….

  8. wah, sama Mel. klo yg pasif, insyaallah bisa.
    kaya kmrn ini, wktu dikasih tes ama teacher english, bisa jawab soal2nya tanpa buka kamus.
    tapi mbok ya klo yg udah cas-cis-cus, masih jauh :D

  9. Mudah-mudahan malingnya segera ditangkap ya Mel jadi suasana daerah sekitaran kantor itu jadi semakin aman… :)

    Anyway, untuk memulai kursus gitu memang susah kok. Soalnya kan kerjaan jadi bertambah dan jadwal menjadi semakin padat kan, dan kadang karena itu kita jadi ‘malas’ dan ‘mencari-cari’ alasan deh. Biasanya sih butuh niat yang kuat banget atau dorongan keras dari orang lain dah untuk bisa membantu kita memulai kursus, hahaha :lol: . Udah, labrak aja Mel daftar di kursus apa gitu tanpa kebanyakan mikir ini-itu. Kalo udah daftar (dan bayar), mau gak mau kan musti dijalani juga, hahaha :D

  10. I do not know whether it’s just me or if perhaps everyone else experiencing issues with your website.
    It appears as though some of the text within your content are running off the screen.
    Can someone else please provide feedback and let me know if this is happening to them as well?
    This could be a issue with my browser because I’ve had this happen previously.
    Thanks

Anda Komentar, Saya Senang

