PR Baru

Sebenarnya oh sebenarnya ada sebuah tulisan yang ingin saya publish hari ini, tapi berhubung hari ini saya dapat peer 2 sekaligus dan sebelum peer-peernya bertambah banyak atau malah lupa dikerjakan, jadi postingan yang itu saya pending dulu deh ya.

Jadi berikut ini jawaban saya atas peer yang saya dapatkan:

Peer dari Falzart

  1. Menurutmu, apa itu hidup?
    Hidup adalah suatu keadaan dimana seorang/sebuah/seekor/seonggok makhluk masih diberi titipan nyawa oleh Yang Maha Kuasa
  2. Kenapa seseorang harus hidup dan memperjuangkan kehidupannya?
    Karena Tuhan telah berbaik hati memberikan saya/kamu/dia/kita/mereka kesempatan untuk hidup, tentu sebagai makhluk yang beriman kita tidak boleh menyia-nyiakan pemberian itu
  3. Bagaimana menurutmu dengan kehidupan di dunia maya (bukan Maya nama orang)? Tertarikkah? Kenapa?
    Tertarik, buktinya sekarang pun saya memanfaatkan sebagian waktu hidup saya untuk membangun kehidupan di dunia maya. Tapi tentu saja tidak boleh berlebihan, jangan sampai terlalu asik hingga lupa yang nyata. Kenapa? Karena dunia maya adalah suatu ruang khusus di mana kita bisa menumpahkan isi pikiran kita ataupun menyebarkan pendapat kita. Layaknya sebuah rumah kavlingan yang tidak bisa kita dapatkan di dunia nyata
  4. Bagaimana caramu bertanggung jawab terhadap kehidupanmu dan kehidupan di sekitarmu?
    Wah, lumayan sulit ini pertanyaannya. Kalau sekarang sih, bentuk tanggung jawab saya sebatas hidup sebaik dan selurus mungkin. Tentu saya masih banyak khilaf jadi jalannya masih agak mencang-mencong dikit. Tapi tentu harus tetap bersemangat untuk terus berubah menjadi pribadi yang baik di mata kehidupan dan tentunya Tuhan.
  5. Menurutmu kenapa saya bertanya pertanyaan aneh tentang hidup ini?
    Karena mungkin kamu seperti saya, yang sering terjebak dalam pusaran pikiran-pikiran dan perenungan yang tiba-tiba. Kebetulan waktu kamu mengerjakan peer ini kamu sedang memikirkan kehidupan dan ingin mendengar pendapat orang lain. Benar ga zart?

Buset dah, tumben jawaban saya “bener” hahahha.

Okesip! Sekarang giliran peer dan misstitisari..

  1. Latar belakang apa yang membuat kamu memilih alamat blog milik kamu sekarang?
    Jawabannya sudah pernah saya singgung di tulisan ini. Kalau males bacanya, hem saya kasih spoiler deh. Karena panggilan versi romantisnya om genit untuk saya adalah pagi.  Butanya dari mana? niatnya mau dinamain pagihari, tapi sudah ada yang make nama itu. jadi saya pilih pagi2buta yang mana adalah masa paling syahdu (menurut saya) sepanjang hari.
  2. Ada ngga hal yang bikin kamu tibatiba merasa pengen rehat sejenak dari dunia perbloggingan?
    Pasti ada lah. Yaitu kesibukan di dunia nyata. Tentu sebagai makhluk sosial saya punya tanggung jawab lain di dunia nyata. Makanya intensitas posting saya masih naik turun layaknya ombak di lautan #tsaaah. Menurut saya sih, blogging itu adalah hak saya bukan kewajiban. Dan kita harus mendahulukan kewajiban daripada hak, betul tidak?
  3. Sekarang kebalikannnya, apa yang membuat kamu begitu betah ngeblog?
    Kebebasan berekspresi, ruang tak terbatas untuk ide-ide gila saya, dan teman-teman setia yang selalu rajin menyimak curahan hati saya.
  4. Tag 5 blog sahabat kamu yang kamu pikir akan mau ngerjain PR dari kamu.
    Err, siapa yaa?? Saya harap Aninda yang lagi sibuk nyiapin pernikahannya, Chachu yang kemarin kerjaannya jalan-jalan terus, Mbak Niva si penganten baru yang sibuk nyusun skripsi, dan Naya yang jago bahasa inggris, mau mengerjakannya. Kurang satu mel! Yang satu sengaja saya kosongin. Silahkan bagi siapa saja yang mau menjawab pertanyaan-pertanyaan saya di bawah untuk menjawabnya.
  5. Beri mereka 5 pertanyaan.
    Iyeeey, ini mah bagian paling menyenangkan.. *suka nanya tapi ga suka jawab* simak ya pertanyaanya.
  • Kalau kamu jadi tokoh dalam sebuah novel, kamu mau jadi karakter kayak apa?
  • Kamu paling ngerasa mahir masak apa? Boleh pula dibagi alasan dan resep ala kamunya. (Jawaban seperti air, nasi, telur goreng, dan mie instan ga masuk kriteria yaa)
  • Di antara semua barang yang pernah kamu beli apa yang paling bikin nyesel udah membelinya? Kenapa?
  • Kalau kamu diberi kesempatan jadi sutradara sebuah film yang diangkat dari buku, buku apa yang kamu filmkan? dan siapa main cast yang kamu pilih?
  • Silahkan kamu memberi 5 pertanyaan kepada maksimal 5 orang terpilih! :D

Terimakasih telah menyimak, salam sayang buat kalian :D

About these ads

57 pemikiran pada “PR Baru

  1. Bener Mel, blogging itu bukan kewajiban jadi kita punya hak kapan mau ngeblog, kapan mau vacum *nyari temen* btw jawaban tentang kehidupannya maknyus :mrgreen:

      • hahay.. tapi untuk blog self hosting jadi wajib buat posting mel..soalnya bayar buat sewa sih.. kalau blog wp gratisan ini mah gimana mood dan kesempatan aja :D gak dikejer2 biaya sewa ini hehehe

  2. hwawawawawa saya dikasih peer wkwkwkwkwk…

    iya mel saya setuju kalau dunia maya memang penting, tapi jangan sampai kita cuma “hidup” di sana aja, nanti kita ikutan memaya hahahaha…. hidup kita sebenarnya ya harus dihadapi juga :D

  3. hehe.. bener. waktu paling syahdu adalah saat pagi buta :D
    seonggok.. :lol: suka kata itu, hahaa..a.aaa…

    kata siapa jawabannya bener mbak? kan blm dnilai :lol:

    • maksudnya ‘bener’ dalam konteks jawabannya ga ngaco dan sembarangan.. bukan kontes “bener-salah”
      hahaha
      tapi anggap lah bener yaa

  4. Mel, suka deh jawaban-jawaban dari peer yang pertama :D

    jadi ngerasa tersindir dengan jawaban dari peer kedua, tersindir karena lebih sering hiatus, padahal niat awalnya ngeblog itu menuangkan isi pikiran. halah, jadi dikalahin sama mood gini. :(

    • peer itu y PR. hahaha
      maksudnya seorang blogger ngasih tugas ke blogger lain, yang (se)harus(nya) di posting di blog si penerima tugas..
      lumayan lah buat nambah postingan, selama tugasnya ga aneh2

  5. Peer pertamanya dalam banget Mel pertanyaannya, hahahaha :)

    Btw, bener tuh, blogging adalah hak, bukan kewajiban :) Dan in a way bisa dipandang sebagai sarana refreshing kan (kalau memang hobi, hehehe :D)

  6. “Bagaimana caramu bertanggung jawab terhadap kehidupanmu dan kehidupan di sekitarmu? ” pertanyaan ini yang saya suka,dan jawaban nya pun saya suka mel.
    alam kenal yah….

  7. yang nasih PR pertama kagi bimbang sama kehidupannya yang mau memotivasi diri dengan ceara cari inspirasi dari orang lain dan itu keren, salut
    nah kalo yang ke dua ini lagi bimbang juga antara dua kehidupan si maya dan si fakta :D

  8. Ping balik: Apa Kabar Minggu Kemarin? « Ilham.Menulis
  9. Ping balik: PR lagi, PR lagi.. « ~ rumahniefha ~

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s