PR Sekolah Dasar

PR blog ini mengkhususkan kejadian sewaktu masih Sekolah Dasar. Berawal dari blognya kang MT yang memulai kembali kegiatan mengerjakan PR blog yang sudah lama tidak di adakan lagi oleh para blogger dengan niat menjalin silaturahim dan update blog. Dan aku mendapatkan lagi PR blog ini dari Teh Nchie yang super gaul. (Pembukanya pun kopas dari blog Teh Nchie)

Sedikit Flashback

sumber: google

sumber: google

Waktu SD (1996-2002) itu, mel paling bontot di kelas, mana ukuran tubuhnya pun mini, makanya kalau main sering jadi anak bawang, tapi ada untungnya juga sih, temen yang paling bandel di kelas, suka bikin nangis anak perempuan kalau sama saya malah baik. Ga tega kali ya? Hihihi.

Terus jaman SD itu benar-benar masa kejayaan, soalnya udah beberapa kali nangkring di posisi tiga besar, jadi anak kesayangannya guru-guru, sampe sekarang pun sering disebut-sebut sama guru SD mel. (sombong dikit boleh ya). Walau sekolah di desa, tapi dulu pernah jadi 10besar siswa teladan, walaupun cuma tingkat kabupaten. Udah gitu mel versi SD itu rajin banget ngerjain PR, sering banget dapet 100, pokoknya mel versi SD lebih keren dari sekarang, hiihi.

Terus, dulu itu saya polos banget, lugu banget, gampang banget percaya kalau ada temen yang ngibul, gampang banget dimanfaatin sama teman yang ga bertanggung jawab, dan gampang banget ikut arus. Dulu itu juga ga feminim, ya ga tomboy aja, tengah-tengah (sekarang sih kayak begitu juga deh). Rambutnya selalu model mangkok, jadi sering disangka anak laki-laki.

Eh, flashbacknya udah lebih dari sedikit ya? Hehehe. Langsung deh kerjain peernya.

Guru favorit

Kayaknya sih pak abdurahman deh, yang kebetulan juga bapaknya temen sekelas mel. Kalau ga salah ngajarnya IPA sama IPS, cara ngajarnya enak, orangnya pinter, baik lagi, disiplin tapi ga killer juga.

Guru Killer

Hem, mel sih ngerasanya ga ada yang killer, soalnya ga pernah kebagian kena setrap. Tapi menurut temen sekelas mel sih, yang killer itu pak salim deh kayaknya, guru matematika. Walau menurut mel pribadi orangnya baik, soalnya mel murid kesayangan.. hihihi.

Teman Bolos

Ga ada, soalnya mel ga pernah bolos waktu SD. Pokoknya waktu SD mel itu anak baik-baik banget deh, patuh dan ga neko-neko (semoga sekarang juga)

Teman Berantem

Di kelas dulu ada anak lelaki yang namanya Febri, bisa dibilang penguasanya kelas, preman sekolah, bandel banget anaknya. Terus karena uang sakunya paling banyak, jadi banyak ‘pengikut’nya. Anaknya suka ngisengin temen lainnya, tapi entah kenapa mel biasanya luput jadi korban. Kalau sama mel dia ga berani ngelawan, atau mungkin ga tega kali ya. Malah mel sering dibeliin jajan sama dia *penyukagratisan*. Sayang waktu reuni kemarin dia ga dateng.

Tapi pernah juga tuh kita berantem, waktu kelas 5 kayaknya. Terus dia ngelempar eksiklopedia yang tebel ke mel, lupa penyebabnya apa. Kena idung terus mimisan. Mel nangis, bukan karena sakit atau apa, tapi syok aja liat idung berdarah. Hehe.

Jajanan Makanan/Minuman Favorit.

Banyak, dan kayaknya sih rata-rata ga sehat. Kalau makanan ada anak mas sama krip-krip, kalau minuman ada limun sama es tungtung.

Jajanan Mainan Favorit

Hem, kayaknya sama deh sama teh nchie, mel suka jajan boneka kertas itu. Kalau mel sih nyebutnya dulu boneka bongkar pasang, biasanya buat main rumah-rumahan. Mel juga suka beli kecomang/kelomang sama kelereng. Ga pinter main kelereng sih, tapi suka aja liat warna-warninya :D

Sepatu Favorit

Hem, kayaknya sih sepatu merk Carvil deh, tapi lupa namanya apa. Pokoknya dulu pas SD mel itu ga mau pake sepatu model tali, trauma karena pernah jatuh waktu olahraga dan ga pinter ngiket tali. tapi sekarang malah suka sepatu keds bertali warna-warni.

Tas Favorit.

Dulu jarang ganti tas deh, dan punya tasnya cuma 1 dalam 1 masa, selama tasnya masih bagus ga beli yang baru. Dan mel itu pecinta ransel, punya tas selempangan aja baru SMA, saking cintanya sama model ransel. Yang favorit kayaknya sih ransel ijo hadiah dari kakak sepupu, modelnya lucu soalnya. Oh iya, mel itu juga suka tas yang banyak kantongnya, hihihi.

Yeee.. Peernya dah selesai.. Ga punya utang postingan lagi :D

Karena menurut tetua peernya harus diterusin ke blogger lain jadi mel kasih peer ke:

  1. Evan di http://z47d.wordpress.com
  2. Aninda di http://sandaljepitbiru.wordpress.com
  3. Mama Rani di http://www.andyhardiyanti.com
  4. Luki di Dunia Dania
  5. dan Asop di http://asopusitemus.com/


About these ads

50 pemikiran pada “PR Sekolah Dasar

  1. Huahahahahaha saya dapet. :D

    Eh eh saya gak janji ngerjain lho ya…. :mrgreen:

    Mel: hahahha,, sekali2 ngasih kerjaan ke asop :P,. kerjain dong sop, penasaran sama masa kecil kamu

  2. BP mb…. alias Bongkar Pasang y…
    hehehe, dr kecil dlu sampe sekarang anaku mainannya jg itu….

    Mel: aih,, kayaknya anak perempuan pada maen itu ya. :D

  3. anak mas??
    ahahaha, jadi kembali inget sama anak mas itu,,, suka juga dulu jajanan itu,,, tpi kok skarang rada lupa2 inget ya kayak gimana bentuknya.. :D

    Mel: tap MSGnya banyak banget itu, tapi ya tetep aja sukaAnak mas

    • waahh..ini jajanan favoritku waktu sd jugaa..
      Anak MAs,krip2..uwenak banget dan bikin ketagihan..mel..

      benr banget Mab,..
      jaman dulu ga kenal MSg,ato pewarna..hajar saja..!!
      yang penting nikmat kala di makan..

      Mel: tuhkan.. emang anak mas itu jajanan sejuta umat. hehhe

  4. Ping balik: PR blogger : Sekolah Dasar « Evan Ramdan's Weblog
  5. yeeeey ga dapet (lho?)
    dulu sekolah saya sangat dekat dengan rumah jadi saya berangkat sekolah kalau bel sekolah sudah bunyi hihihihi

    mel: enaknya, temen sekelas saya juga ada yang begitu dulu.,.
    nyante mas,, nanti pasti kebagian juga.. kukuku

  6. Bagoes..anak pinter rajin ngerjain PR ya..
    Nilainya 100..

    JAdi penasaran sama yang namanya Febri,..
    Ganteng ga?

    Iya ya jaman dulu terkenalnya ada anak bawang,naik kelas syukur,ga juga gpp..hhee..

    Makasih ya Mel sudah berbagi masa kecilnya di SD..

    Mel: asik, asik, dapa 100 dari ibu guru :D.. err..kalau menurut mel waktu SD sih biasa aja, belum kenal istilah ganteng teh :D, makasih juga atas peernya :D

  7. tahun 1996 yaaa mbak masuk sd ? Waaahh saya malah masi baru lahir :)..eehhh saya jg suka es tungtung :D..sampai skrg malahan,sampai jadi anak SMA jg tetep suka..

    Mel: seumuran adekku berarti, saya sampe udah kerja juga masih suka

  8. itu pr nya mesti ikut aturan di atas ya, Mel?
    maksudnya, mesti ngejelasin guru favorit, guru killer, dan bla-bla..
    gitu?
    hihhh, dapat pr nih dari Evan. *garuk2kepala

    Mel: iya,, peernya itu mulai bagian guru favorit ke bawah.. keramas gih bang, banyak kutunya itu ghahahha

  9. Waahh,, ada ceritanya ya ngeblog dikasih PR *baru tahu* hehehe..

    Kalau waktu SD aku juara 1 terus, entah mengapa, padahal aku termasuk anak yang bandel dan suka kelahi sama anak cowok. soal bolos? pernah dong, *malah bangga* haha.. masa SD pokoknya gokil deh, masa SMP lumayan jadi penurut dan SMA balik gilanya lagi :lol:

    Mel: hahhaha, aku malah nakalnya di SMA, pas kuliah tambah parah..

  10. widih pas SD Amel jadi anak kesayangan guru ternyata *sambil ngebayangin Amel waktu SD yang masih imut*
    wah lulus SD tahun 2002 ya berarti duluan saya 2 tahun hehehe

    Mel: sayang foto pas SD saya ketinggalan di rumah, ga bisa pamer keimutan :P

  11. asyikk….guru yg baik tahu aja nich….lagi persiapan Sea Games @duniaatlet ngga dikasih peer….trims ya bu guru…..nnti klo sya berprestasi, piagamnya buat ibu guru, medalinya buat sya ya :-D

    Mel: bukannya dapet dari mas evan ya?

  12. beda generasi jauh banget kita ya Mel…,
    tapi asyik tetap bisa temenan

    Mel: hahaha, pertemanan kan tidak mengenal umur bu,,. :D

  13. Ping balik: PR Sekolah Dasar « Andy Hardiyanti Hastuti
  14. dulu pertama kali mimisan saya juga nangis, takut kenapa2 :D

    Mel: sebenernya saya udah biasa mimisan, kalau habis demam tinggi.. itu cuma takut aja, ga demam tiba2 mimisan

  15. waaaaa……….. bongkar pasang seneng banget dulu. sampe dikumpulin segala sampe banyk bangetttttttttttttt…………………….. masa2 SD yg indah n culun….. hehehe…

    Mel: ya kaan. bongkar pasang itu emang mainan top jaman SD

  16. Mel, kasih foto waktu SD dong ;)

    Mel: ga punya mbak.. kan dulu belum zaman digital,, yang cetak ada di rumah semua, itupun dikit

  17. ketauan deh kalo amel tuh dari kecil udah pinter sama pemberani…
    pinter karena dapet ranking…tapi juga pernah berantem sama preman SD…
    hahahaha….
    kalo saya mah jarang banget dapet ranking…ga jago olahraga, paling suka pelajaran seni musik….
    saya juga suka banget sama anak mas tuh…toss lah…hiihihihi…

    Mel: hehehhe.. saya juga ga jago olahraga mas

  18. Saya juga kebagian PR dari Mas Evan. Semoga bisa cepat dapat diselesaikan.

    Mel: semangat ngerjainnya :D

  19. alhamdulillah, walaupun waktu thn 1996 itu anak bunda sudah dua orang,
    tapi sekarang masih bisa bersahabat denganmu Mel :)
    beda generasi, tapi tetap bersahabat, itulah salah satu keasikan berblogging ria ya Mel :)
    salam

    Mel: iya bund.. persahabatan kan tidak memandang batas usia.. :D

  20. menarik sekali pada paragraf awal cerita jaman sd. itu sangat bertolak belakang dengan saya. jaman sd, dari kelas satu sampai kelas lima, saya selalu menduduki peringkat juru kunci. bisa jadi saya adalah peringkat 23 dari 20 siswa. hehe untungnya pada saat itu rangking tidak ditulis di raport.

    kelas enam. datanglah pahlawan bagi saya. seorang guru pria muda yang energik. dia berbeda dengan guru guru tua saya dari kelas satu sampai kelas lima. dia memperlakukan saya tidak sepenuhnya sebagai anak bodoh yang nakal.

    saya mulai bergairah belajar. dan entah tenaga apa yang tiba tiba ada pada tubuh saya. saya kelas enam sd bisa mengerjakan soal ebtanas dengan baik. ebtanas kira kira sama dengan uan sekarang ini. nilai saya bagus di antara teman teman sekelas

    dan saya bisa memilih sekolah smp n favorit di kecamatan dimana saya tinggal :)

    Mel: saya malah masa kejayaannya pas SD :P

  21. ya ampun, Mel… pake acara bedarah2 segala…
    Hayuk buruan dibawa ke UKS, ada dokter kecilnya kan? :D

    Mel: ga ada ka, dulu langsung dibawa pulang.. lumayan pulang lebih awal

  22. Mel….sya hanya mau ngucapin selamat hari raya iedul adha….mohon maaf lhir-bathin ya….klo ada komen2 sya yg kurang berkenan….
    sukses slalu !

    mel: sama2 mas be :D

  23. Hebat tuh gak pernah bolos… itu berarti anak baik2 :)

    Duh, itu hidung sampai mimisan gitu kena timpuk ya? Kok tega banget sih temannya main kasar gitu #emosi

    Mel: hahaha.. saya juga heran kok bisa mimisan

  24. Ahhh… kenal es tung-tung juga ya? Aku juga demen tuh, tapi sayangnya aku dulu suka dilarang beli es, karena setiap abis makan es aku langsung batuk2. Tapi sesekali aku sembunyi2 tuh utk bisa beli es tung-tung… Ah, es tung-tung emang sesuatu banget deh… :p

    Mel: sekarang pun kalau pulang masih sering beli

  25. Ping balik: #JamanSD | thePOWER ofWORDS
  26. Ping balik: Perihal Masa Sekolah Dasar « Hidup Itu Harus Dinikmati…
  27. Ping balik: PR Blogger: Seragam Putih Biru « Dunia Pagi

Anda Komentar, Saya Senang

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s