Resolusi yang terpaksa ditunda sementara

Dari dulu, saya itu termasuk orang yang suka nunda-nunda kerjaan. Kalau di suruh-suruh si mama, jawaban paling sering saya “Sik, bentar lagi”, “Iya, habis ini dikerjain tok”, “Ya”(tapi nyatanya tetep nonton tipi). Ga heran kalau si mama sering ngomel-ngomel ma saya. Dari jaman sekolah sampe kuliah pun gitu, saya kebiasaan ngerjain tugas atau PR mepet deadline. Urusan pribadi juga gitu, selama belum terdesak biasanya ditunda dulu. Tapi semalas apa pun saya, saya cuma nunda-nunda ngerjainnya, tapi tetep berusaha nyelesaiin tepat waktu (sesuai yang saya tulis di sini). Kerjaan tetap selesai sesuai waktu yang semestinya, tapi masalah saya begadang dan kelabakan ngerjain semalam sebelumnya, itu masalah lain.

Dan, tahun ini, saya punya berbagai resolusi yang ditunda-tunda seenak udel saya (emang udel enak ya?). Berikut daptarnya:

  1. Ngurusin si Dunia Pagi biar jadi blog yang cantik, cute, informatif, dan selalu unyu pastinya. Saya nyadar kok kalau nih blog tetap semerawut dan ga tertata. Maka saya membuat resolusi Make Over Dunia Pagi. Progressnya sih udah 20% (mark up dikit ga papa kan?). Sisanya saya tunda sampai nanti duit rapelan saya turun, jadi bisa beli laptop+modem baru. Jadi teman, kalau nanti saya udah punya laptop+modem baru, udah bisa onlen sepuas hati, 24 jam sehari 7 hari seminggu), dan ternyata eh ternyata ni blog masih belum di make over, tolong sambit saya pake duit receh (lumayan buat ngisi celengan). Beberapa hal yang saya rencanakan buat Dunia pagi:
    • Bikin kategori baru yang lebih spesifik, karena banyak tulisan berisi tentang atau ditujukan kepada si om genit, kayaknya perlu kategori khusus deh
    • Bikin tampilannya lebih rapi dan enak dilihat. Sayang ya di wordpress ga bisa bikin tema sendiri.
    • Ngedit link-link yang ada diblog ini
    • Lebih aktif dalam dunia perblogeran, diantaranya dengan makin aktif nulis dan menjalin pertemanan dengan blogger lain
    • Ngikut nimbrung di forum-forum blogger keren, kayak rumah blogger dan jejakubikel .
    • Nambahin link, foto, kalau bisa juga video, biar tulisan lebih informatif dan keren.
    • Nambahin tag yang berhubungan
    • Lebih gencar promosi dan melakukan segala daya upaya biar nih Dunia Pagi banyak pengunjungnya
  2. Ngelanjutin novel-novelan saya yang terbengkalai, harus menjadikannya karya yang layak baca, sukur-sukur kalau bisa terbit jadi buku *ngarep*.  Sekarang sih ada dua novel jadi-jadian yang masih setengah jadi (ga nyampe setengah sih kayaknya), paling ngga harus membuat dua novel itu punya ending, ga gantung kayak sekarang. Dan lagi-lagi saya nunda ini sampai punya laptop sendiri, hehehhe..
  3. Menata kamar kos menjadi liang persembunyian yang layak huni, dengan fasilitas yang mumpuni. Nah, sejak lulus kuliah kan saya pindah kos ke daerah cempaka baru tuh, dan kamar saya benar-benar seadanya. Habisnya barang-barang saya udah di bawa pulang ke rumah habis wisuda kemarin. Mau bawa barang-barang itu ataupun beli barang-barang unyu baru buat ngisi kamar juga rasanya tanggung, bentar lagi penempatan (Ga tahu kapan pastinya) males banget kan boyongan lagi.. Jadi saya tunda resolusi ini sampai saya penempatan definitif, entah kapan oh kapan pastinya.
  4. Mulai dandan dikit-dikit dan merawat si rambut yang udah makin tipis dari hari ke hari serta muka jerawatan ini. Pokoknya nanti rambut saya harus tebel lagi dan muka saya harus mulus lagi, biar makin oke dan kinclong. Tapi berhubung sekarang statusnya masih Pegawai magang CPNS, dan duit hasil jerih payah saya belum mencukupi buat foya-foya ke salon atau membeli segala peralatan kecantikan itu, jadi yah, terpaksa resolusi ini saya tunda sampai gaji saya mencukupi. Berarti itu kurang lebih sampai saya jadi PNS resmi, ga abal-abal kayak sekarang.
  5. Rajin telepon mama di rumah dan dua adik nakal itu. Lagi-lagi ini terkendala dana nih saudara-saudara. Masih mikir-mikir buat nelpon gara-gara pulsa hape yang malu saya sebutkan nominalnya, hehehe. Jadi yah paling banter sms si mama minta di telepon, jadi kan pake pulsa si mama, hehehe. Yah, nanti gantian saya yang telepon deh, kalau pulsa saya udah berlimpah-limpah
  6. Les bahasa inggris, biar TOEFL saya bagus, jadi cita-cita saya kuliah S2 di luar negeri bisa kesampaian.. Kayaknya nih rencana harus ditunda sampai tahun depan deh, nunggu 5 resolusi sebelumnya tercapai dulu. Jadi nanti kalau saya udah mapan nih idupnya, udah berlebihan nih duitnya, saya bakalan les bahasa inggris sampe lancar dan ga kalah sama bule aslinya.
  7. Olahraga rutin, minimal seminggu sekali biar nih perut ga buncit kayak ibu-ibu hamil, biar nih badan bahenolan dikit. Ni resolusi ditunda dulu deh, sampe penempatan definitif, soalnya lingkungan kosan saya yang sekarang ga mendukung nih. Mau olahraga di kantor juga masih males. Jadi yah, sekarang numpuk lemak dulu.
  8. Rajin masak. Nah, yang ini juga ditunda sampe saya diusir dari Jakarta (baca:penempatan). Kosan saya yang sekarang ga ada dapur bersamanya, adanya sih dapur ibu kos, ga enak kan makenya. Makanya nanti kalau dah penempatan saya akan mencari kosan yang mendukung semua resolusi saya (moga aja di mudahkan). Pokonya saya akan menciptakan resep-resep kreasi terbaru untuk anda semua, jadi category resep kreasi saya ga sia-sia dibuat.

Kayaknya sih baru segitu dulu. Sebenarnya masih banyak resolusi lainnya, tapi beberapa tidak untuk dikonsumsi khalayak umum dan beberapa lainnya saya lupa apa itu. Jadi tolong ya guys, nanti kalau keadaan saya udah memungkinkan untuk mewujudkan berbagai planning di atas, dan ternyata saya tetap aja nunda-nunda, ingetin saya.

Salam peace, love, and gaohl

Satu pemikiran pada “Resolusi yang terpaksa ditunda sementara

  1. Ping-balik: Proyek-proyek saya « Dunia Pagi

Anda Komentar, Saya Senang

